Monday, 15 September 2008

Bu Guru Ahira Membuatku Terpesona pada Google Adsense


Pernahkan Anda merasa terpesona? Saat ini saya sedang naksir berat sama Google Adsense. Pertamanya sih waktu mendengar namanya masih biasa-biasa aja, terus setelah tahu kalau banyak orang yang membicarakan dan mengidolakan Google Adsense ini, saya jadi penasaran. Mulai deh cari informasi, dan menjadi sedikit tertarik.

Tapi waktu Bu Guru Ahira yang menjelaskan tentang Google Adsense ini, wow saya jadi terpesona deh (di Asian Brain modul mengenai Google Adsense baru bisa dibuka setelah bergabung selama 10 hari). Mau tahu sebabnya? Habis cerita Bu Guru tentang case study Ahira di pendahuluan topik Google Adsense itu lho yang bikin orang kepingin. Boleh khan Bu Guru kalau dibocorin sedikit?

Bu Guru Ahira bilang kalau Google Adesense bisa menjadi passive income kita, capek satu kali di awal, setelah itu hasilnya bisa kita nikmati terus menerus. Wah menarik dong! Terus Bu Guru cerita, ini kisah nyata lho! Beberapa tahun lalu tetangga Bu Guru mau membangun kontrakan, terus minta ijin ke tetangga-tetangganya, termasuk ke rumah orang tua Bu Guru. Karena si tetangga mau pensiun 2 tahun lagi, beliau mempersiapkan diri dengan membangun rumah kontrakan. Rencananya akan dibangun 4 buah rumah kontrakan yang akan disewakan Rp 200.000 per bulan, dengan modal Rp 50 juta lebih, beliau berharap mendapat penghasilan Rp 800.00 / bulan. Jadi kalau kontrakannya penuh terus, modal akan kembali dalam waktu 5 tahun lebih.

Mamanya Bu Guru Ahira menasehati Bu Guru Ahira dan Asri, adik Bu Guru untuk mengikuti jejak tetangganya membangun rumah kontrakan, lumayan buat penghasilan tiap bulan. Bu Guru Ahira bilang kalau mau passive income enggak perlu membangun rumah kontrakan yang membutuhkan modal puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Cukup dengan satu website yang tepat dengan modal kurang dari 1 juta rupiah per bulan, bisa buat pensiun.

Terus mama Bu Guru Ahira balik menantang kalau emang Bu Guru marketer kelas dunia, coba buatkan Asri (adik Bu Guru) satu website untuk bekal Asri pensiun nanti. Merasa tertantang malam harinya Bu Guru langsung membuatkan satu website untuk Asri.

Kurang dari 3 minggu satu situs "niche" untuk Asri sudah selesai, kata Bu Guru itu pun tidak dikerjakan setiap hari karena Bu Guru banyak urusan. Saat Bu Guru selesai membuatkan satu situs untuk adiknya, tetangganya masih sibuk membangun rumah. Berarti dari segi waktu menang Bu Guru deh, dari segi biaya apalagi tetangganya membutuhkan modal puluhan juta, sedang Bu Guru hanya butuh modal $8 untuk domain dan biaya hosting Rp 120.000 per bulan.

Kurang dari satu tahun situs itu berjalan, penghasilan dari situs itu mencapai US$ 255 dalam jarak 10 hari. Itu hanya dari 1 situs niche yang dibuat dengan modal kurang dari 300 ribu (wow mau dong!).

Sampai sekarang penghasilan dari Google Adsense Asri, adik Bu Guru Ahira berkisar Rp 5 - 7 juta per bulan. Bahkan Asri dengan suaminya berhasil umroh dengan 100% biaya dari bisnis online ini.

Dengan modal awal kurang dari Rp 300.000, situs milik Asri, adik Bu Guru Ahira itu sekarang sudah menghasilkan puluhan juta per tahun, jauh melebihi modal awal untuk membangunnya. Sedangkan tetangga Bu Guru Ahira malah kebalikannya, mengeluarkan modal puluhan juta di awal membangun rumah kontrakannya untuk mendapat penghasilan ratusan ribu setiap bulannya. Untuk sekedar balik modal aja butuh waktu yang lama. Hm, Anda pilih yang mana? Kalau saya mau dong kalau ada orang yang berbaik hati mbuatin situs yang ada Google Adsense dan berpenghasilan seperti yang dibuatkan Bu Guru Ahira untuk adiknya, hehe maunya...

Wow Bu Guru, saya jadi terpesona berat nih sama Google Adsense. Tapi kata-kata Bu Guru di akhir kata pengantar yang menyatakan bahwa meski program Adsense ini terbilang cukup mudah tapi tidak semua orang bisa berhasil, banyak orang yang hanya bisa menghasilkan recehan, membuat nyali saya sedikit ciut. Hm ternyata Adsense gak mudah ya buat ditaklukkan, wah kalau githu butuh persiapan yang matang ya.

Anda penasaran juga? Tunggu ya saya belajar dulu, kalau enggak sabar nunggu saya, mendingan langsung nanya ke Bu Guru deh. Nih daftar aja kursusnya di http://www.asianbrain.com/index.php?aff_code=466258


.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



1 comments:

Narutopedia said...

Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online