Wednesday, 10 September 2008

Kursus Internet Marketing Online? Emang Perlu?

Horree akhirnya kutemukan guru yang akan membimbingku belajar internet marketing. Bagi Anda yang pingin belajar membuat web, mulai menghasilkan uang dari internet, tapi bingung harus mulai dari mana, apa yang harus dilakukan, dsb ada kabar baik nih. Ternyata kursus internet marketing online itu ada lho, bahkan sudah ada sejak akhir 2005. Nama tempat kursusnya Asian Brain IMC (Internet Marketing Centre) dan gurunya Anne Ahira.

Bentar-bentar memang kenapa kita perlu belajar internet marketing, sampai ikut kursus segala? Bukannya kita sudah bisa menggunakan internet, mau email, chatting, download, browsing sudah bisa semua kok. Kita khan enggak buta internet, lagian di internet khan banyak informasi gratis, buat apa cari yang mbayar? Mungkin itu yang ada di benak Anda, yuk kita bahas bersama.



Kita memang enggak buta internet, kalau buta internet enggak mungkin deh bisa mbaca situs ini langsung dari internet (kecuali temen Anda yang membukakannya ;-) ). Tapi tahukah Anda kegiatan browsing, chatting, download, masuk ke milis, forum, nulis email itu baru sebatas kegiatan kita sebagai pemakai internet (user / customer). Mungkin ada yang berpikir kita khan bisa dapat uang dari internet misalkan trading saham / forex/ komoditi online. Ya sih kita bisa dapat uang kalau posisi yang kita ambil benar, kalau saham yang kita beli naik, tapi tetap aja kita cuma sebagai user. Coba bandingkan bila Anda pemilik situs trading online tersebut misalnya, uang akan mengalir ke rekening Anda tidak peduli harga saham / komoditi naik atau turun karena user akan membayar setiap kali bertransaksi. Anda lihat khan perbedaannya?

Nah sekarang gimana sih caranya agar kita bisa meraih peluang bisnis dari internet, strategi apa yang perlu kita lakukan, untuk itulah kita perlu belajar internet marketing. Bisnis online yang kita kenal dengan istilah eCommerce, internet marketing, atau online marketing ini sebenarnya sudah ada di Indonesia sejak bertahun-tahun lalu. Ilmu ini bisa dipelajari bahkan sudah ada kursus internet marketing online di Indonesia.

Dengan belajar internet marketing kita bisa menjadi pemasar online, kita bisa menggunakan teknologi internet untuk mengembangkan bisnis ke luar negeri, kita dapat menggunakan email untuk promosi melalui newsletter, kita dapat browsing untuk melakukan riset pasar, meng-upload info produk untuk dijual, dan menyediakan forum untuk pelanggan. Kabar baiknya dengan menggunakan autoresponder sebagian besar pekerjaan itu dapat berjalan secara otomatis. Apakah Anda tertarik untuk mempelajari dan memanfaatkannya?

Terus Gimana dong Caranya?

Cara termudah dan tercepat dalam belajar internet marketing ini adalah dengan mencari gurunya, mencari orang yang berpengalaman di bidangnya, orang yang mau memberitahu kita ilmu-ilmu yang dibutuhkan. Di mana kita dapat menemukan guru ini? Kita dapat mencari di toko buku, mencari buku-buku yang membahas tentang internet marketing, cara membuat web sendiri, bisnis online, dsb. Bisa juga dengan cara searching di internet, kita masuk ke mesin pencari google atau yahoo atau mesin pencari lainnya, cari kata kunci yang kita inginkan, pilih artikel yang kelihatannya menarik, baca, cari lagi, dan seterusnya sampai akhirnya kita dapat menguasai ilmu ini. Mau yang lebih praktis? Langsung aja ikut kursus internet marketing.

Kenapa Kalau Ikut Kursus Bisa Lebih Praktis?

Karena materi-materi di tempat kursus telah disusun sedemikian rupa sehingga kita bisa lebih fokus dalam belajar. Di tempat kursus ada guru, murid, bagian administrasi, support centre yang tentunya bisa membantu kita karena mereka telah melewati masa-masa awal belajar internet marketing. Selain itu ada forum diskusi, gathering, study case. Di kursus juga dijual produk-produk penunjang seperti domain, hosting, private label article, dsb. Dengan demikian kita bisa lebih cepat dan terarah dalam belajar.

Tempat Kursus Internet Marketing Mana yang Bagus dan Menyediakan semua itu?

Asian Brain IMC (Internet Marketing Centre). Tempat kursus yang merupakan tempat pembelajaran internet marketing pertama di Indonesia ini didirikan oleh Anne Ahira pada akhir 2005, sampai saat ini masih eksis bahkan makin berkembang. Materi dan modul yang diberikan terstruktur dan sistematis sehingga memudahkan pemula untuk mempelajarinya. Bagi yang sudah mahir ada pembelajaran tingkat lanjut. Banyak marketing tools seperti website, adsense templete, automated content engine, press release finder, dsb yang bisa digunakan tanpa biaya tambahan (sudah termasuk biaya bulanan). Di Asian Brain ada forum milis tempat kita berbagi informasi dan bertanya kepada member lain, ada Asian Brain support centre, ada acara gathering sehingga kita bisa bertemu secara langsung dengan para senior, teman-teman, dan guru kita Anne Ahira.

Selain itu dengan adanya Asian Brain Support Centre setiap kali kita menemui masalah / kesulitan kita dapat langsung berkonsultasi pada departemen yang terkait, kita juga dapat belajar dari forum diskusi, belajar dari senior kita. Jadi kita punya guru, sahabat dan banyak teman untuk berbagi.

Siapa Sih Anne Ahira itu?

Anne Ahira merupakan marketer kelas dunia. Pendiri Asian Brain ini adalah seorang mojang Bandung yang lahir pada 28 November 1979. Telah melakukan bisnis online sejak tahun 2001 dan kini penghasilannya sangat signifikan di luar dugaan. Kepiawaian Anne Ahira dalam menjalankan bisnis online telah diakui media massa Indonesia, bahkan sistem pemasaran Anne Ahira menjadi acuan pemasar top dunia.

Pada tahun 2007 Anne Ahira diminta oleh pemerintah Indonesia untuk menjadi pembicara di APEC (Asia Pasific Economic Cooperation) untuk menjelaskan tentang revolusi eBisnis yang sedang dijalankan Anne Ahira di Indonesia. Bagi yang suka nonton televisi mungkin pernah melihat Anne Ahira di acara "Inspiring Women" dan "Jendela Dunia" , talkshow "Kick Andy" (Metro TV), Talkshow "Tanya Hughes", talk show "Om Farhan" (Anteve).

Melalui sekolah / kursus online Asian Brain ini, Anne Ahira berharap bisa mencetak ribuan pemasar online professional yang siap bersaing dengan pemasar online di seluruh dunia, dan sedikit banyak hal ini sudah terbukti.

Berapa sih Biaya Kursus di Asian Brain?

Biaya Kursus di Asian Brain Rp 199.000 per bulan. Bila Anda bergabung bulan ini, untuk bulan pertama ada diskon 25% jadi Anda tinggal membayar Rp 149.000. Baru pada bulan-bulan berikutnya Anda membayar Rp 199.000 per bulan. Bagi Anda yang masih ragu, jangan kuatir, ada kesempatan mencoba program selama 10 hari, bila merasa tidak puas, atau merasa internet marketing tidak cocok untuk Anda, ada garansi uang keanggotaan Anda dikembalikan 100%.

Apakah Biaya itu Tidak Terlalu Mahal?

Mahal atau murahnya biaya itu relatif, jika dengan biaya Rp 199.000 kita dapat memperoleh penghasilan yang jauh lebih banyak, tentunya kita tidak akan menganggap mahal lagi. Sebagai contoh dengan mengikuti program affiliate kita akan mendapat komisi 25% (Rp 50.000) per anggota yang ikut dari program affiliate kita. Bila ada 4 orang yang ikut berarti biaya kursus kita sudah terbayar khan, lebih dari 4, berarti kita sudah mendapat menghasilkan. Selama member tersebut dan kita masih tergabung di Asian Brain, komisi 25% per bulan dari member yang kita rekrut tersebut terus berjalan (jadi misalkan Anda berhasil merekrut 10 member aktif, maka Anda akan mendapat komisi 10 x 50.000 = 500.000, dikurangi biaya kursus 200.000 per bulan maka keuntungan Anda dari program affiliate ini sebesar Rp 300.000 / bulan dengan catatan Anda dan 10 orang member tersebut tetap bergabung dengan Asian Brain). Seandainya setiap bulan Anda konsisten bisa mencari tambahan 4 orang member baru, berarti penghasilan Anda dari program affiliate ini akan terus berkembang bukan (dengan catatan semua member masih memperpanjang keanggotaannya terus).

Selain dari program affiliate tersebut (sifatnya sukarela / pilihan, boleh ikut, tidak ikut juga tidak apa-apa), di Asian Brain kita akan belajar mendapatkan tambahan penghasilan melalui google adsense,pay per lead, commision junction, bisnis affiliate marketing lainnya, dsb.Untuk itu kita diajari bagaimana melakukan riset pasar, cara memetakan bisnis, cara mencari ide "niche", belajar membuat website, domain, hosting, cara search engine marketing, cara cepat berpromosi, optimasi bisnis, dan masih banyak lagi yang lain. Sudahkah Anda menguasai semua hal itu?

Ayo kenapa ragu lagi, belajar internet marketing yuk!

Langkah Pertama:

Download Modul Internet Marketing Basic Dari Ahira.Klik Di Sini - GRATIS!

Atau

Anda gabung langsung menjadi FULL member!

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



16 comments:

Nemes said...

Kira2 tuk bisa dapet penghasilan setelah ngikutin Asian Brain brp bln ?

Belajar Internet Marketing said...

Mau langsung dapat penghasilan juga bisa kok. Yang paling gampang dari program affiliate-nya, untuk setiap teman yang gabung dengan affilate kita, maka kita dapat komisi 25%. Untuk bulan 1 karena biayanya 149000 berarti komisinya Rp 37.250/orang, untuk bulan selanjutnya (member bulan ke-2 dst) karena biaya kursus Rp 199.000 maka komisinya Rp 49.750 / orang yang berhasil gabung.

Kalau uang dari iklan seperti AdsenseCamp, kumpul blogger, segera setelah Anda selesai membuat blog, Anda bisa mulai mendaftarkan blog Anda sebagai publisher. Bila ada yang meng-klik iklan tersebut, Anda mendapat penghasilan. Untuk AdsenseCamp dan kumpul blogger sekitar Rp 300 / klik. Semakin banyak mengklik iklan Anda, semakin banyak penghasilan. Tapi ingat jangan coba berbuat curang mengklik iklan sendiri.

Untuk Google AdSense: Anda perlu membuat blog / website berbahasa Inggris untuk pendaftaran. Isi blog - website tersebut dengan minimal 7 - 10 artikel. Setelah disetujui, bila ada yang mengklik iklan, Anda akan mendapat dollar.

Masih banyak lagi program-program lain yang menarik untuk diikuti. Tinggal kita mempelajari dan mempraktekkannya.

Jadi berapa lama itu tergantung diri kita. Bagi yang sudah mahir tentunya akan lebih cepat. Kalau mulai dari nol,juga tergantung kecepatan kita belajar dan kemauan kita praktek.

Gimana? Berminat mencoba? Yuk kita belajar bareng.

Belajar Internet Marketing said...

To Nemes. http://indocellphone.com/ ini website Anda. Wah kalau melihat website Anda, tentunya Anda sudah mengerti AdSense, Amazon, dll. Kalau seperti itu sebaiknya mengambil paket hemat jadi bila langsung belajar materi sampai tingkat lanjut.

Anda bila belajar lebih jauh tentang Adwords, pay per lead, Ezine Publishing, Commision junction, mempelajari cara mencari aset lewat internet, dsb.

Untuk orang yang sudah pengalaman seperti Anda tentunya untuk mempelajari hal tersebut akan jauh lebih cepat daripada orang yang belajar dari nol. :-)

Jangan sungkan bertanya bila ada yang masih belum jelas.

novie_bee said...

bisakah membantu saya tanpa harus kursus?
thx

Belajar Internet Marketing said...

Anda sudah berhasil membuat blog ya,selamat nih. Karena masih baru tentunya butuh waktu untuk bisa tampil di search engine. Untuk mempercepat prosesnya coba Anda daftarkan ke Google Webmaster Tools, membuat sitemap, daftarkan ke search engine, feedburner, technorati, dsb.
Coba lakukan SEO (Search Engine Optimization) baik on page (meta tag, konten) maupun off page (mencari backlink yang berkualitas)
Tutorialnya sebagian sudah saya tulis di blog ini. Biar enggak bingung, coba mulai dari http://strategi-internet-marketing.blogspot.com/2008/11/tutorial-membuat-blog-di-blogger-dan.html
Kalau masih ada kesulitan, tulis saja komentar, saya bantu jawab sebisa mungkin.
Selamat mencoba, semoga sukses.

setidaknya said...

numpang baca2 mas, salam kenal..

Belajar Internet Marketing said...

Hai Bro Zabriansyah Hakim selamat datang di dunia blogger, semoga krasan dan bisa mendapatkan penghasilan dari ngeblog.
Eh kenapa saya dipanggil Mas? Ehm ehm fotonya kurang gedhe tha?
Thanks ya sudah mampir dan memberi komentar.

Anonymous said...

mantap... thanks...

Kursus Internet Marketing Gratis said...

Salam kenal...Siapa saja gurunya, kalo anda tidak dibekali keyakinan yang kuat..saya pastikan anda tidak akan berhasil.

Belajar Internet Marketing said...

Yup, yakin akan guru dan yakin kalau kita pasti berhasil merupakan pondasi yang harus kita miliki. salam kenal dan salam sukses

enjoy kerja ke luar negri said...

saya sangat tertarik,dengan dunia internet,saya sangat tertarik ingin sekali kursus,kirimkan segala tenetang internet marketing nya anne.makasih

Narutopedia said...

Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

email : koleksiproduks@yahoo.co.id said...

Sungguh menarik mendalami bisnis di internet, saya tawarkan produks yang relevan untuk kegiatan bisnis iinternet di http://sisakoleksi.blogspot.com

Antoni Wijaya said...

sudah tidak diragukan lagi kemampuan anne hira..

JOANNE WILLIAMSON said...

Saya mau tanya mengenai beberapa hal.
1.Apakah biaya bulanan saat sudah menjadi anggota berbayar AB itu sifatnya terus menerus wlpn si pesertanya sudah selesai sesi kursusnya dan sudah bisa sampai memiliki penghasilan dr bisnis internetnya itu ?
2. Apakah anggota2nya menjadi tergantung pd sang guru yaitu Ibu Anne Ahira itu? Saya mungkin salah tp saya mendapat kesan ini.
Saya sangat tertarik pd Asian Brain ini tp saya msh ragu2 krn faktor2 di atas ini. Mohon petunjuknya. Terima kasih. :)

Yusi Setiawati said...

Hai Joanne,
Mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan Anda.
1. Asian Brain merupakan tempat kursus internet marketing. Biaya kursus bisa dibayar bulanan maupun tahunan. Bila Anda sudah berpenghasilan apakah masih perlu ikut kursus? Jawabannya tergantung Anda sendiri karena materi yang diajarkan ada banyak sekali dan biasanya orang cenderung memilih materi yang ingin dikuasai kemudian fokus belajar hingga berhasil. Setelah itu baru beranjak ke materi lainnya.

Mengapa banyak member Asian Brain senior yang sudah berhasil tetap bertahan? Karena dengan mempromosikan affiliasi Asian Brain, memungkinkan member mendapat komisi yang menjadikan biaya kursusnya gratis bahkan dapat bonus bulanan.
Misalnya Anda ikut Asian Brain melalui link affiliate saya http://www.asianbrain.com/letter.html/466258 , saya akan mendapat komisi. Setelah bergabung, Anda mempromosikan link affiliate Anda, maka Anda berpeluang mendapat penghasilan juga. Kalau penghasilan Anda lebih besar dari biaya bulanan kursus, apakah Anda berpikir untuk berhenti dari keanggotaan AB?
Selain itu ada acara gathering khusus member AB. Jika Anda sudah tidak menjadi anggota, tidak bisa mengikuti gathering itu lagi. Itu beberapa alasan mengapa banyak member AB yang terus bertahan.

2. Maksudnya tergantung? Saya kurang mengerti maksud Anda. Di Asian Brain materi pengajaran sudah terdapat di member area. Selain itu banyak juga member senior yang baik hati memberikan materi tambahan di forum. Bu Guru Anne Ahira kadang selama berbulan-bulan "menghilang", tahu-tahu ada update baru. Selama Bu Guru Ahira tidak muncul, Asian Brain tetap berjalan seperti biasa karena sudah ada team support dan member senior yang membantu.

Semoga jawaban saya bisa membuat Anda lebih mengerti mengenai Asian Brain. Salam sukses

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online