Berguru dari Blog Lain

Sebagai blogger pemula, tentunya kita perlu banyak belajar. Untuk menambah ilmu selain ikut kursus internet marketing, seperti Asian Brain, kita juga perlu membaca buku-buku yang berkaitan dengan bisnis internet marketing. Ada cara lain lagi yang lebih mudah, praktis dan gratis, yaitu dengan mencari blog yang menyediakan tips dan trik agar kita dapat sukses dalam belajar strategi internet marketing. Apalagi kalau pemilik blognya murah hati mau berbagi ilmu, kita dapat bertanya langsung lho mengenai permasalahan yang kita hadapi. Berikut ini adalah contoh blog yang bagus yang membahas tentang bisnis internet, yuk kita intip situsnya:

1. HaryantoBlog / haryantotips.blogspot.com
Blog ini membahas tentang SEO, Google AdSense, Tutorial Blog, dan Free Download. Saya berhasil menganti templete blog saya menjadi templete blog 3 kolom juga berbekal tips dan info dari situs tersebut. Selain itu bagi Anda yang pingin download MP3 gratis, juga tersedia lho.

Artikel yang ada di situs tersebut cukup banyak. Hampir setiap artikel saling nge-link dengan artikel lain yang berkaitan. Dampak positifnya banyak sekali informasi yang dapat kita serap kalau kita rajin meng-klik link yang ada dalam setiap artikel. Tips yang diberikan pun mudah dimengerti dan diterapkan (kalau Anda masih kurang jelas, tersedia kolom coments di setiap akhir artikel yang bisa Anda manfaatkan). Dampak negatifnya karena begitu banyak artikel menarik, jadinya fokus kita melebar, dan menjadi terpaku lumayan lama di blog tersebut. Mungkin memang itu trik dari Mas Haryanto ya?

Pemilik blog ini juga tidak pelit berbagi informasi, baik dari berbagai tips di artikelnya, maupun dari tanggapan yang diberikan bila Anda bertanya melalui comment. Blog ini juga rajin diupdate. Banyak pertanyaan blogger pemula bisa ditemukan jawabannya di haryantotips.blogspot.com ini. Apalagi bagi Anda yang sama-sama menggunakan blogspot, banyak tips dan trik blogging seperti bagaimana cara membuat blog, cara memasang iklan, menghias blog agar menarik, tips meningkatkan penghasilan blog, tips dan trik mengoptimalkan dan mempromosikan blog untuk blogger pemula, semua itu bisa Anda temukan jawabannya di http://haryantotips.blogspot.com. Silakan belajar gratis, dapat bonus download MP3 lagi.

2. SEO Tools | SEO Indonesia
Situs ini sering muncul kalau kita search tentang hal yang berkaitan dengan SEO dan hal-hal yang berkaitan dengan internet marketing. Hal ini karena artikel-artikel yang terdapat dalam seokita.com ini cukup banyak, teknik SEO yang digunakan juga cukup bagus sehingga menempatkan banyak artikelnya di peringkat atas search engine.

Topik yang dibahas pun beragam, tentang Google AdSense, Google sandbox, blue hat SEO, strategi SEO yang paling efektif, mindset SEO, bagaimana sukses di Google, bertukar link dengan bijak, pay per clik, dan banyak sekali artikel lainnya. Artikelnya banyak karena arsipnya mulai dari bulan April 2007. Banyak artikel menarik tapi mungkin untuk blogger pemula seperti saya agak kesulitan untuk memahami sepenuhnya karena bahasa yang digunakan cenderung untuk tingkat lanjut / mahir. Tapi kita khan enggak mau jadi blogger pemula terus khan, nah mulai deh baca-baca biar ketularan pinter.

3. Blog Bisnis Internet | Joko Susilo.com
Kalau kita ketik kata kunci 'bisnis internet' atau 'blog bisnis internet', situs ini akan tampil di peringkat atas search engine. Joko Susilo, pemilik blog bisnis ini patut dihargai atas usahanya memulai bisnis internet marketing mulai dari nol, meski jatuh bangun, beliau tidak putus asa, sampai akhirnya beliau menemukan Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO) yang terkenal juga dengan Formula Bisnis : Panduan 3 Langkah Menghasilkan Uang Melimpah di Internet.

Setelah sukses dengan SMUO-nya, dengan cerdik Joko Susilo memanfaatkan blog untuk membangun kontak / kedekatan dengan member dan calon pembeli potensial ebook dan produk-produk lainnya. Blog Bisnis Internet ini rutin di-update beberapa hari sekali dan blog ini banyak menyajikan tips-tips menarik seputar internet marketing.

Cukup banyak orang yang memanfaatkan kolom comment di blog bisnis internet, ada yang konsultasi, numpang promosi, bisa juga digunakan untuk meninggalkan jejak link (bagi Anda yang sedang mencari back link), karena blog bisnis internet ini memiliki Google PageRank 3.

Nah bagi Anda yang benar-benar masih pemula saya sarankan Anda mulai belajar dari HaryantoBlog karena blog ini memang dibuat untuk blogger pemula sehingga tips-tipsnya sederhana dan mudah dimengerti. Bagi blogger yang ingin memperdalam ilmu SEO, seokita.com bisa membantu Anda. Sedangkan bagi Anda yang ingin mengetahui tips-tips bisnis internet, silakan baca di Blog Bisnis Internet.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengetahui Statistik Pengunjung Blog

Mendaftarkan Blog ke Google dan Membuat Sitemap

Strategi dan Syarat Web / Blog Disetujui Google Adsense