Thursday, 9 October 2008

Hore Berhasil Search Situs dan Artikel di Google

Ehm namanya aja pemula, maklum nih girang banget begitu tahu situs dan artikel-artikel ini bisa disearch di Google. Memang sih masih jauh banget dari sempurna, kalau mau hasil search di peringkat atas, kata kuncinya masih butuh yang panjang misalnya Hari Gini Belum Punya Blog saat ini menempati urutan ketiga di Google, ternyata ada beberapa artikel lain yang sama persis judulnya. AdsenseCamp Indonesia ada di urutan kelima, Passive Income Google AdSense di urutan kedua, Belajar Internet Marketing itu Menarik di uturan kelima dan keenam. Hehe tapi ya begitu deh masih butuh frasa yang panjang buat bisa melihat artikel situs ini ada di urutan atas Google search.

Paling tidak ada secercah harapan nih, berarti langkah yang dilakukan sudah benar, tinggal ditingkatkan teknik SEO (Search Engine Optimization)-nya. Saat ini kalau disearch di yahoo hasilnya masih jauh banget dari memuaskan. Eh kita juga bisa search nama kita sendiri lho, ternyata semakin banyak kita berkomentar di situs orang lain, nama kita semakin banyak pula terdeteksi di search engine. Wah bisa jadi orang terkenal dong, hehe geer-nya...ampun deh!

Bagi teman-teman yang ingin cepat terindex di Google jangan pakai cara curang (black hat) ya, kata Bu Guru Ahira situs yang curang bisa kena penalty, terus situs yang optimal terlalu cepat bisa masuk Sand Box, penjara sementara Google. Situs yang masuk Sand Box tidak akan muncul dalam pencarian dengan kata kunci apapun dalam waktu tertentu. Meskipun sudah diindex Google dan meski situs tersebut optimal, tapi situs yang masuk sand box tidak akan mendapat traffik. Sebelum situs dibebaskan, situs akan dicheck oleh robot Google di dalam Sand Box, bisa mencapai waktu 6-12 bulan sebelum situs dikeluarin dari penjara. Hii serem ya...

Saya kira situs ini masuk sandbox, yah siapa tahu saya sudah melakukan kesalahan tanpa disengaja, jadinya sudah pasrah deh. Eh hari ini nyoba ngecheck search di Google strategi-internet-marketing.blogspot eh kok ada, terus nyoba search artikel, kalau kata kuncinya terlalu umum tahu deh masuk urutan ke berapa, jadinya saya coba masukkan judul artikel, eh masuk juga, wow lega deh ternyata situs saya enggak masuk penjara.

Blog ini dibuat tanggal 10 September 2008, berarti umur blog ini hampir satu bulan ya, wah bentar lagi ulang bulan nih (bener khan kalau sudah 1 tahun ulang tahun, lha kalau 1 bulan berarti ulang bulan :-) ?). Oke deh di artikel berikutnya kita akan belajar SEO ya. Yuk belajar internet marketing bareng. Terutama bagi blogger pemula nih...


Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



2 comments:

Belajar Internet Marketing said...

Nggak nyangka blog ini baru dibuat 1 bulan.

Hebat, isinya dah lengkap banget, gaya nulisnya okay, berani ngasih content yang panjang banget namun nggak membosankan.

Dan bahasannya juga trend dan updated banget.

Mengenai hasil pencarian di search engine, hem... kalau begini caranya ngeblog dan nulis, saya sangat yakin segera blog ini akan merajai banyak sekali kata kunci.

Buktikan yang saya katakan! :)

Terus aja ngepost. Itu modal buat menjadi penulis produk yang baik!

Belajar Internet Marketing said...

Wah Pak Kusuma terlalu memuji nih, saya sampai Ge-er :-)
Sekarang sih (14 November) umur blog ini sudah 2 bulan lebih dikit tapi kayaknya masih ada yang kurang nih. Trafik sudah meningkat tapi masih enggak stabil. Apa memang prosesnya seperti itu ya?
Ya sabar deh sambil terus belajar. Saya sekarang banyak banget langganan RSS gratis, lumayan jadi tahu kalau ada postingan artikel baru.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online