Wednesday, 8 October 2008

Template Blogger 3 Kolom

Anda ingin mengganti template blogger Anda? Mungkin karena bosan atau karena kebutuhan misalkan karena banyaknya widget dan iklan yang mau Anda tampilkan dan Anda merasa templete standar blogger 2 kolom terasa terlalu memanjang, kayaknya templete blogger 3 kolom bisa jadi solusi permasalahan Anda.

Untuk mengubah templete, kita dapat searching di google misalkan dengan kata kunci free blogger template atau untuk yang ingin blogger 3 kolom bisa search dengan kata kunci templete blogger 3 kolom. Di sana dapat kita temukan artikel yang membahas tentang templete blogger 3 kolom.

Dari hasil searching dan mengintip artikel Haryantotips, blogger 3 kolom dapat dipelajari dan didownload di Orenjuz, Isnaini, Blogger Template, Blogcrowds, dan Finalsense. Selain itu bisa juga dilihat di geckoandfly, atau kalau mau info lebih lengkap tentang tempat download template blogger, bisa dibaca di blogywalkie. Nah banyak khan pilihannya.

Yang penting sebelum Anda mengganti template blogger Anda, backup dulu templete kita sehingga jika tidak cocok kita dapat kembali ke templete lama kita. Selain itu catat perubahan apa saja yang telah Anda lakukan selama ini, misalkan penyisipan meta tags, kode verifikasi dari google, penambahan read more, dsb karena semua itu akan terhapus saat Anda mengganti templete. Backup juga widget-widget Anda seperti technorati, feedburner, banner iklan, hitstats, dsb yang ada pada blog Anda. Selain itu kita harus mengetahui juga templete kita versi beta atau versi klasik, kita dalam mengganti menjadi templete blogger 3 kolom harus mencari yang sesuai versinya dengan templete lama.

Setelah itu download templete blogger 3 kolom yang Anda minati, save di komputer Anda. Kemudian masuk ke dashboard pilih layout, klik templete. Masukkan file yang telah Anda download tadi, klik upload. Lihat dulu hasilnya di pratinjau, bila telah sesuai dengan selera Anda, klik save, bila tidak sesuai klik bersihkan edit. Lakukan sampai Anda memperoleh templete yang sesuai dengan keinginan Anda.

Bagi Anda yang suka mengutak-atik kode HTML, dapat melakukan hacking dua kolom templete blogger menjadi templete blogger 3 kolom dengan belajar dari buku Build and Hack Your Blogger Now! dari Adam Pahlevi Baihaqi. Nah selamat mencoba.


Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



7 comments:

bisnisonlineku said...

tampilan blognya sekarang lebih mudah dibaca, Yus!

Belajar Internet Marketing said...

Hai thanks ya sudah mampir. Blog-mu jauh lebih menarik tuh...Ajarin dong cara mempercantik blog :)

ma4z fit said...

mbak gmn tow bt template 3 kolom? aku dah coba ber X 2 g bi. mohon tips2 nya yow mba'.tengkiyu

Belajar Internet Marketing said...

Coba baca panduannya di http://strategi-internet-marketing.blogspot.com/2009/05/info-free-blogger-template-dan-panduan.html

Semoga sukses mengganti template blog 3 kolom.

Angin said...

makasih infonya.

Belajar Internet Marketing said...

Salam kenal dan salam sukses buat Angin

alan-aprila03.blogspot.com said...

thanks ya....
info na ya mas,......

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online