Tips dan Trik Blogspot

Pagi ini kembali saya menemukan beberapa hal yang menarik tentang tips dan trik blogspot. Ternyata banyak banget lho ilmu yang bisa kita pelajari dan ada banyak orang yang sudah berbaik hati menuliskan ilmu tersebut secara terperinci di blog mereka. Bagi blogger pemula yang haus ilmu tapi masih bingung nih ada 2 blog yang menarik untuk dikunjungi (benernya banyak sih blog lainnya tapi biar enggak pusing kita coba intip 2 blog ini dulu ya) :
1. Coba berkunjung ke Blog Kang Rohman. Blog ini membahas tentang kolom tutorial | free template | JavaScript Totorial.

2. Tips dan Trik Blogging. Blog ini membahas tentang Tips dan Trik Tutorial Membuat dan Mempercantik Blog

Coba lihat templete kedua blog ini. Meski berakhiran blogspot, tapi templete kedua blog ini sudah berbeda banget dengan templete dasar yang disediakan blogger. Kedua blog ini memiliki menu tabs horizontal. Itu lho menu yang ada di bagian atas yang kalau diklik bisa muncul menu lainnya. Hm Anda tertarik, coba deh pelajari di trik-tips.blogspot/ membuat menu horizontal. Kalau mau membuat menu tab-view, bisa dipelajari di trik-tips.blogspot/ cara membuat menu tab view. Banyak banget deh tips dan trik yang ada di kedua blog tersebut. Wah lumayan nih bisa dapet ilmu gratis. Tinggal nyoba prakteknya aja.

Nah bagi Anda yang ingin menerjemahkan blog bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, misal untuk keperluan pendaftaran Google AdSense, nih coba cara ini ketik (atau copy paste kode berikut ini) di menu browser Anda http://translate.google.com/translate?client=tmpg&hl=en&u=http://namablogAnda.blogspot.com. Nah yang dicetak tebal ganti dengan nama blog Anda. Contoh aplikasinya untuk blog ini adalah http://translate.google.com/translate?client=tmpg&hl=en&u=http://strategi-internet-marketing.blogspot.com. Bahasanya sih masih perlu diedit dikit, tapi lumayan khan sudah mempermudah tugas kita. Yuk silakan dicoba.

Comments

  1. Hai Pak Saung,
    Thanks sudah mampir dan berkomentar lagi. salam sukses selalu.

    ReplyDelete
  2. jalan2 di pagi hari, tips & triknya keren
    ditunggu kunjungan baliknya ya
    http://ozoydrummer.blogspot.com <--- jual website iklan baris
    pasang iklan gratis untuk backlink & pagerank
    http://pasangiklangratis-1.bogspot.com - www.pasangiklangratis.netai.net

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengetahui Statistik Pengunjung Blog

Mendaftarkan Blog ke Google dan Membuat Sitemap

Strategi dan Syarat Web / Blog Disetujui Google Adsense