Monday, 17 November 2008

Event Pertama Sahabat Kita Ardy Pratama

Saat kita belajar internet marketing, kita akan mengalami masa suka dan duka. Saat itu kita akan merasakan perlunya teman untuk berbagi. Saat saya berkunjung ke blog Ardy Pratama, dia tidak sekedar menyapa saya sebagai teman, melainkan sebagai sahabat. Dengan ramah di setiap postingannya dia selalu menanyakan kabar sahabatnya, dan mendoakan agar para sahabatnya selalu sehat dan tak kekurangan sesuatu apa pun. Dengan keramahan yang tulus ini, maka tak heran jika Ardy Pratama memiliki banyak sahabat. Lihat saja di akhir setiap postingannya begitu banyak sahabatnya yang memberi respon, kadang disertai ilustrasi gambar monyet yang lucu.

Kualitas postingan Ardy Pratama juga bagus. Meskipun panjang tapi mengalir dan tidak membosankan. Isinya menarik jadi membuat para sahabatnya membaca artikel tersebut sampai tuntas. Hari ini Ardy Pratama mengadakan event dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke 20 yang jatuh pada 4 November lalu. Kita diminta untuk mereview blog Ardy Pratama. Jangan kuatir, karena Ardy Pratama memiliki banyak sahabat, banyak donatur yang menyumbang. Sampai sekarang sudah ada 12 kategori hadiah untuk 21 orang pemenang. Hadiah ini masih mungkin bertambah lho. Anda tertarik untuk ikutan? Kalau iya, buruan deh. Event akan berakhir pada akhir bulan November dan pengumuman pemenang pada awal Desember, diumumkan di blog Ardi Pratama.

Ardy Pratama, sahabat kita ini, sudah terjun ke dunia internet sejak kelas 1 SMA dan mulai serius di dunia internet marketing sejak kelas 3 SMA, diantaranya dengan mengikuti program affiliate dan reseller. Saat ini Ardy menjalani studi S1 di STMIK AMIKOM Jogjakarta. Pengalaman selama beberapa tahun ini mengajarkan pada Ardy untuk memilah bisnis yang real dengan yang hanya menjual mimpi.

Dari perjalanannya di dunia internet marketing, Ardy mendapat beberapa sahabat diantaranya Suwandi Chow, Welly Mulia, dan Cosa Aranda. Tak cukup sampai di sana, sahabat kita Ardy belajar pula dari guru internet marketing dari luar negeri, juga belajar ilmu marketing dari Tung Desem Waringin. Menurut Ardy, dunia internet marketing merupakan dunia yang mengasyikkan dan menghasilkan jika kita benar-benar menekuninya.

Selain mengelola blog, Ardy juga memiliki website Warung Bisnis : Sumber segala bisnis online. Informasi yang diberikan Ardy apa adanya, tidak menyesatkan. Dengan jujur dari awal sahabat kita Ardy menegaskan bahwa Bisnis Internet Bukan Bisnis Cepat Kaya! Semua butuh proses. Bisnis butuh strategi dan perencanaan. Butuh keseriusan dan konsistensi dari pelaku bisnis. Karena memiliki guru yang sekaligus menjadi sahabatnya dan karena pengetahuannya inilah Ardy jadi tidak mudah putus asa, tidak mudah bosan, dan bertahan, terus berusaha mencapai sukses di bisnis internet marketing ini.

Kalau kita membaca postingan sahabat kita Ardy, kita akan menemukan sosok orang yang gemar membaca, tidak berhenti belajar, dan suka mensharingkan ilmu pada sahabat-sahabatnya. Dalam memposting artikel, Ardy tidak setengah-setengah, sehingga isi blognya bermutu. Coba lihat postingan Ardy tentang PPC lokal, artikel yang membawa saya menuju blog ini dan akhirnya memutuskan untuk berlangganan RSS agar tidak ketinggalan berita. Selama ini saya baru mengetahui 4 PPC lokal, eh Ardy mengulas dengan cukup detail 9 PPC lokal. Dari postingan ini saya jadi berminat mempelajari lebih jauh artikel-artikel dalam blog Ardy, dan ternyata memang berbobot dan bermanfaat.

Sahabat kita Ardy ini juga tak lupa mengomentari setiap postingan yang masuk. Di banyak postingannya Ardy memotivasi para sahabatnya agar tidak mudah menyerah. Coba kita simak kata-kata berikut ini: Kita tidak mungkin gagal kalau kita tidak pernah menyerah. Semua bisnis membutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk mencapai titik keberhasilan. Para Guru Internet adalah orang-orang yang tidak pernah menyerah ketika menghadapi masalah. Kegagalan adalah proses pembelajaran. Banyak orang menyerah ketika dihadapkan pada kegagalan, mereka tidak mengetahui bahwa langkah selanjutnya adalah kesuksesan.

Bagi Anda yang membutuhkan teman untuk berbagi, datanglah pada Ardy. Yang dia tawarkan bukan sekedar sebagai teman, Anda akan dijadikan sahabatnya. Ketulusannya, pengetahuannya, kerendahan hatinya membuatnya memiliki banyak sahabat. Mari kita bersama mendukung sahabat kita Ardy. Kirimkan review Anda juga, biar Ardy tahu bahwa Anda juga sahabatnya.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



10 comments:

Ardy Pratama said...

Waw... Saya ckup lama trdiam hngga akhirx mnulis kmntar ini. Saya gak nyngka trnyata bgtu bnykx shbat yg saya mliki hngga dtik ni, mulai dari saya mmbuka blog Ardy Pratama... Thanks Yusi. Anda bukan hnya seorang pbisnis biasa, tpi pbsnis yg bisa mnghrgai orng lain. Sbuah skap dan kprbdian yg sdah shrusnya dmliki oleh para enterpreneur dan netrpeneur saat ini...

Salam pasti sukses buat mbak Yusi, you are the best!

Belajar Internet Marketing said...

Eit saya jadi ge-er nih...
Tapi beneran kok ketika itu saya search di Google mengenai PPC lokal, dari artikel yang Anda sajikan saya tahu kalau Anda posting enggak setengah-setengah.
Setelah itu saya langganan RSS dan mengamati komentar yang masuk ke blog Anda, saya melihat Anda memiliki banyak sahabat. Enggak heran sih karena Anda memang tulus dalam berbagi.
Yuk kita saling mendukung sahabat. Saya yakin Anda pasti akan sukses.

Belajar Bisnis Online said...

Yah Setuju dengan Ardian,

Yusi emang beda, dia sudah kecium bau-bau suksesnya, gayanya menulis nggak setengah-setengah, tulisannya lengkap dan detail. Memberi lebih dari yang bisa dibayangkan. :)

cumie said...

mantep juga reviewnya. sukses ya bos!!

Belajar Internet Marketing said...

Wah Pak Kusuma, kalau ngasih komentar membuat saya tersipu-sipu malu lho...

Aduh masih jauh banget Pak dari sukses. Membuat Website masih belum ngerti, paypal belum punya, wordpress belum belajar, dsb. Jalan masih panjang nih. Bantu ya...Thanks a lot

Belajar Bisnis Internet said...

Huahaua...

Tersipu kok malah bilang-bilang... :)

Nggak apa deh daripada malu-malu kucing. Bahasa Inggrisnya tersipu apa hayo? :)

kalo malu malu kucing kan: shy-shy-cat. :)

Oh jadi tahu sekarang, iyah bener, belum bisa buat website toh.... nahhh... :)

Nggak apa... belajar aja, buat pakai dreamweaver dan fireworks. :)

Paypal, buat aja, asal ada credit card, gampang kok.

Wordpress. a must loh. :) kata Ardy review Yusi bagus! :) blossom lagi deh.

Ardy Pratama said...

mndkung senior yg diatas... Reviewnya bgus, bneran bgus.. mkanya sya smpet trdiam sblum akhirnya ngsih kmntar...

"Aduh masih jauh banget Pak dari sukses"

Mbak Yusi sdah dkt dngn SUKSES, tnamkan dlam pkiran bwah sdar mbk Yusi klo SUKSES udah dkat.. dan lihat apa yg akan trjadi :) Sya udah bktikan.. Sukses untk mbak Yusi

Yusi Setiawati said...

To Pak Kusuma dan Ardy: Thanks banget ya atas dukungan dan support-nya. Sukses juga buat kalian semua.

Diajeng said...

wow....bagus banget review-nya..selamat yach...pantas untuk menang kok...sekali lagi..selamat..dan salam kenal.

Belajar Internet Marketing said...

Thanks atas pujiannya. Salam kenal juga. Sukses juga untuk Anda.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online