Saturday, 22 November 2008

Informasi Mengenai SponsoredReviews

Hari ini ada artikel menarik dari blogicthink yaitu tentang ebook Gratis belajar SponsoredReviews milik Mas Eko Nurhuda. Isi ebook-nya? Wow bagus dan lengkap banget deh. Mas Eko Nurhuda enggak setengah-setengah dalam menjelaskan tentang Sponsored Reviews ini. E-booknya berisi 60 halaman. Dijelasin step by step apa itu paid review, gimana cara daftarnya, gimana cara mengebid, apa persyaratannya, contoh paid review itu seperti apa, dll, lengkap deh. Bahasanya mudah dimengerti, bahkan untuk pemula seperti saya. Kalau masih ada pertanyaan atau kurang jelas coba masuk ke bagian label SponsoredReviews. Hm asyiknya belajar dari sang pakar yang mau berbagi ilmu secara gratis dan lengkap seperti ini...

Oh ya teman-teman sudah tahu belum apa itu Sponsored Reviews? Itu tuh salah satu program paid review. Nah paid review sendiri berarti program penghasil uang di internet, kita akan dibayar untuk menulis review, biasanya tentang situs / produk tertentu, tentu saja untuk itu ada persyaratan tertentu juga. Paid Review juga termasuk salah satu program affiliasi lho, karena kita sebagai blogger bergabung dengan situs yang menjadi broker / perantara.

Dalam Paid Review, imbalan akan kita peroleh berdasarkan review yang kita tulis, jadi kita hanya diminta melakukan suatu promosi lewat tulisan. Setelah memenuhi persyaratan dan kesepakatan tertentu, kita dapat membuat review. Kemudian setelah artikel tersebut selesai dipublish dan disetujui pihak advertiser, komisi kita akan segera dibayar.

Kenapa SponsoredReviews? Kenapa tidak program review lainnya seperti ReviewMe atau Smorty? Karena persyaratannya. Di ReviewMe persyaratannya cukup sulit, situs kita harus memiliki PageRank tertentu, jumlah RSS subscriber tertentu, punya nama domain sendiri, dsb. Sedang di Smorty blog yang kita daftarkan harus berbahasa Inggris.

Terus semudah apa sih persyaratan SponsoredReviews ini? Iya khan daripada sudah semangat banget terus ditolak khan kecewa. Jadi mending kita intip dulu isi e-booknya, mencari apa sih persyaratan mengikuti SponsoredReviews. Menurut TOS katanya sih blog yang didaftarkan minimal berumur 3 bulan (wah blog ini belum bisa dong...), tapi Mas Eko berhasil tuh mendaftarkan blog-nya yang baru berumur 2 minggu. Tentu saja blog itu istimewa, meski masih baru lahir tapi trafik / jumlah pengunjungnya sudah banyak. Alasan lainnya mungkin nama Mas Eko sudah sudah dikenal oleh pihak Sponsored Review jadi lebih mulus tuh jalannya.

Untuk persyaratan trafik, di e-book tertulis minimal 20 -50 kunjungan per hari. Blog yang dipakai boleh blog gratisan seperti blogger ini. Untuk review kalau ada persyaratan harus dalam bahasa Inggris ya harus kita penuhi, tapi kalau tidak tertulis persyaratan itu, katanya review dalam bahasa Indonesia bisa tembus juga lho. Tuh Mas Eko sudah pernah berberapa kali dapat bayaran untuk review bahasa Indonesianya.

Eh ada info lagi nih, Mas Eko mau merevisi e-booknya karena katanya sudah enggak up-to-date, yang mau diubah penjelasan mengenai proses bidding dan bagian 8 (blog rekomendasi saya) akan diubah menjadi Tips dan Trik. Menariknya lagi, kita semua juga ikut dilibatkan lho dalam proses revisi ini. Bagi teman-teman yang punya tips dan trik meningkatkan penghasilan di Sponsored review, dapat ikut berbagi pengalaman. Eit ternyata ada imbalannya juga lho. Wah enggak nyangka banget ya, sudah dapat ebook gratis aja sudah untung banget, eh ini masih ada hadiahnya...

Nih simak ya:
1. Tulis testimoni dalam 1-3 kalimat pendek, tentang kesan-pesan Anda, manfaat ebook, seberapa membantu dalam proses pendaftaran dan dalam menjalankan program SponsoredReviews. Imbalannya nama dan alamat blog Anda akan dicantumkan di bagian bawah testimoni. Hanya dibutuhkan 20 testimoni, wah harus buruan nih... Ini berarti promosi bagi blog Anda lho, karena sampai 1 November 2008 aja, e-book tersebut sudah didownload sebanyak 530 kali. Wah laris manis ya, gratis sih... siapa nolak e-book sebagus itu...yang nolak rugi deh...

2. Untuk tips dan trik disediakan hadiah bagi 10 orang pemenang.

Kalau Anda tertarik, silakan kirim artikel berisi tips / trik atau testimoni melalui halaman Revisi ebook, atau lewat email ke eko.nurhuda@gmail.com. Tulis "Tips dan Trik" di subjek untuk kiriman artikel berisi tips/trik, dan "Testimoni" untuk kiriman testimoni.

Eit tunggu, jangan pergi dulu. Nih ada tambahan info tentang hadiah lagi lho. Wow uang sebesar $15 plus 1 kaos EkoNurhuda.com bagi 1 pengirim artikel tips / trik yang beruntung, dan masing-masing $ 7.5 plus kaos EkoNurhuda.com bagi 2 pengirim testimoni yang beruntung. Hadiah ini diundi. Untuk hadiah uang akan dikirim lewat PayPal sedangkan hadiah kaos dikirim ke alamat. Wow! Keren habis deh.

Wah saya sudah kalah sebelum bertanding nih. Salah satu persyaratan untuk mendaftar SponsoredReviews, kita harus punya rekening PayPal. Sebenarnya sudah dari dulu sih dinasehatin untuk membuat rekening ini. Salah saya sendiri juga kenapa enggak nurut dan suka menunda-nunda pekerjaan. Habis kirain belum butuh. Eh ternyata untuk verifikasi PayPal dibutuhkan waktu beberapa hari lho. Jadi buruan deh yang belum punya PayPal mendaftar dulu. Bagi yang kesulitan verifikasi karena belum punya kartu kredit bisa pakai VCC (Virtual Credit Card), caranya minta tolong aja sama Paman Gober.

Oh ya, sampai kapan sih batas lomba yang diadakan Mas Eko itu? Oh ternyata siapa yang berhak mendapat hadiah akan diumumkan saat ulang tahun blog EkoNurhuda.com tanggal 1 Januari 2009. Untung deh kalau githu, berarti masih ada waktu nih....Ayo, teman-teman ikutan lombanya sekalian belajar mengikuti paid review di SponsoredReviews...

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



8 comments:

yawis said...

Bagus sekali informasinya
update reus artikelnya ya ^_^

Belajar Internet Marketing said...

Artikel ini ringkasan ebook dan penjelasan SponsoredReviews-nya Mas Eko, tapi saya tahunya dari blogicthink.
yawis.co.cc itu apa? iklan?
Thanks ya sudah mampir dan membaca artikel di sini.

Ecko said...

Hehehe, makasih banget sudah mau ikut mempromosikan kontes kecil-kecilan yang saya adakan. Ayo, pesertanya masih terus saya tunggu sampai tanggal 31 Desember 2008 lho.

Belajar Internet Marketing said...

Mas Ecko kurang gencar sih promosinya. Saya langganan RSS blogicthink dan blog ekonurhuda.com tapi kalau enggak ada info dari blogicthink saya gak bakal nemu ebook dan artikel itu lho... Mungkin saya ya yang nyarinya kurang bener?

Andai lebih banyak yang tahu pasti lebih rame tuh. Salam sukses buat Mas Ecko dan thanks buat blogicthink yang sudah ngasih petunjuk jalannya.

frisnanda said...

makasih mas

sukses selalu

Belajar Internet Marketing said...

Salam kenal dan salam sukses juga buat Frisnanda, eit tapi saya bukan Mas lho...

blogngeblog said...

Ya tahulah sama SponsoredReviews....program satu ini menjadi andalan gue nih untuk monetisasi blog...

Belajar Internet Marketing said...

Salam kenal dan salam sukses untuk blogngeblog

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online