Wednesday, 19 November 2008

Kerja Keras dan Ketekunan Kunci Sukses Pak Kusuma

Adakah di antara Anda yang saat ini sedang pusing karena blog dan artikel-artikel Anda tidak masuk dalam halaman depan Google ketika disearch dengan kata kunci yang Anda targetkan? Anda merasa sudah melakukan berbagai cara tapi tetap saja belum membuahkan hasil? Sampai-sampai Anda bingung memikirkan apa sih rahasia search engine Google?

Pada awal membuat blog atau website kita biasanya begitu bersemangat. Bayangan uang mengalir melalui blog / website sudah memenuhi kepala kita. Berbagai cara dan media promosi kita coba, namun kok hasilnya jauh sekali dari harapan ya? Lama kelamaan semangat kita mulai mengendor. Tiap hari melihat statistik pengunjung, aduh kenapa sepi sekali nih. Buat apa nulis blog setiap hari kalau tidak ada yang membaca? Huh buang-buang waktu, tenaga, dan uang aja. Apalagi jika lingkungan Anda tidak mendukung, Anda mungkin akan berubah haluan, menjadi berpandangan negatif pada bisnis internet marketing.

Eit bentar, sebelum Anda menyerah, coba kita belajar dari orang yang juga sudah pernah merasakan hal tersebut, namun sekarang beliau sudah berhasil. Nih coba Anda masuk ke www.google.co.id, ketikkan kata kunci berikut ini, dan tolong catat hasilnya ada di peringkat berapa situs yang saya minta Anda cari tersebut :
1. kerja keras, coba cari http://kerjakeras.com
2. belajar bisnis online, cari http://kerjakeras.com
3. menulis sales letter, cari http://menulissalesletter.com
4. rahasia search engine, cari http://rahasiasearchengine.com
5. cara membuat website, cari http://caramembuatwebsite.com
6. ketekunan, cari http://ketekunan.com

Nah bagaimana hasilnya? Tadi saya coba hasilnya semuanya masuk di halaman depan search engine Google. Hasilnya saat saya mengecheck tadi:
- Untuk kata kunci kerja keras dan belajar bisnis online ada di nomer 5
- menulis sales letter ada diurutan 1 dan 2, urutan ke 3 dan ke 4 ditempati oleh http://kerjakeras.com
- rahasia search engine ada di urutan ke 1 dan 2
- cara membuat website di urutan 3
- ketekunan ada di urutan 9

Wow semuanya di halaman depan Google search engine. Tahukah Anda pemilik semua situs itu adalah 1 orang yang sama? Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu. Yup pemilik situs-situs tersebut adalah Pak Kusuma Putra. Apa sih kunci sukses beliau? Hehe kalau melihat dari judul situsnya kelihatannya sih keberhasilan itu berkat kerja keras dan ketekunan Pak Kusuma. Bener enggak nih Pak Kusuma?

Saat saya searching di Google mencari sesuatu yang berhubungan dengan internet marketing, sering sekali saya menjumpai http://kerjakeras.com. Lama-lama saya penasaran juga nih. Terus saya mulai langganan RSS biar bisa mengikuti kalau ada artikel baru. Kesan saya, wow, kalau pemilik blog lainnya rata-rata paling 1 hari ada tambahan 1 artikel baru. Kalau Pak Kusuma? Sekali posting rata-rata 3 artikel. Wow!

Pak Kusuma tinggal di Denpasar Bali, sudah mengenal internet sejak tahun 1999. Beliau belajar secara autodidak dan mengerjakan semuanya sendiri cara membuat website, desain gambar, teknik promosi, membuat newsletter, membuat produk informasi, mengupdate blog, dsb. Hm benar-benar sosok yang tekun dan penuh kerja keras ya... Tak heran bila sekarang beliau sudah bisa menikmati hasil dari internet marketing ini.

Beberapa waktu lalu Pak Kusuma membuat postingan mengenai "Target saya sekarang adalah mempunyai 1000 kunjungan / hari". Saya tertarik dengan hal tersebut dan menulis komentar "Wah saya juga kepingin tuh, apalagi kalau hampir semuanya pengunjung tertarget, tolong dong bagi tipsnya :) ". Eh enggak menyangka Pak Kusuma dengan segera merespon pertanyaan saya dan balas mengunjungi blog ini.

Nih jawaban dari Pak Kusuma di blog http://kerjakeras.com :
Bisa dong mendatangkan sampai 1000 kunjungan, Tipsnya:

1. Post yang banyak. Nggak ada cara lain. We turn words into traffic.

2. Bagusin plugin yang berkaitan dengan seonya. Supaya blog kita gampang banget ranking di serps, trus setiap ngepost juga bakal bagus di serps.

3. Yah sering blogwalking help, but nggak sehebat ngepost yang banyak. Schedule aja postnya, jadi nggak pernah sepi dari postingan.

4. Trus dapetin banyak comment juga, caranya? yah sambil bangun daftar nama aja, kemudian beritahu mereka setiap kita ngepost yang bagus.

Udah gitu aja, simple kan?

Enggak lama kemudian ganti Pak Kusuma yang datang dan balas memberi komentar di blog ini. Ehm komentar-komentar dari Pak Kusuma (kadang dia memakai nick name yang sama dengan punya saya yaitu Belajar Internet Marketing, tapi karena kembar, beliau mengalah mengganti nama dengan Belajar Bisnis Internet, eh karena nama ini sudah digunakan E-corse 29 hari, Pak Kusuma ganti nama lagi menjadi Belajar Bisnis Online), ehm komentarnya heboh deh, penuh pujian, memberi semangat tapi juga membuat orang tersipu malu, hehe. Anda penasaran? Kenapa tidak Anda coba saja mengunjungi beliau di http://kerjakeras.com. Beri komentar di sana. Pasti komentar tersebut langsung dibalas dan tak lama kemudian beliau balas mengunjungi blog Anda, dan menyisipkan komentar di blog Anda. Nah semangat Anda yang mulai luntur pasti akan timbul kembali kalau membaca kata-kata motivasi dari Pak Kusuma yang langsung ditujukan untuk Anda. Tidak percaya? Kenapa tidak Anda coba dulu?

Buat Pak Kusuma terima kasih ya atas kalimat-kalimat motivasinya. Semoga Bapak tambah sukses. Jangan bosan membantu dan memberi semangat para blogger pemula ya...

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



16 comments:

Belajar Bisnis Internet said...

Hem... bacanya sambil senyum, merah, blossom, hampir ketawa... aduh rasanya badan jadi ringan banget... entah melayang kemana nih jiwanya, dipuji kayak gini. :)

Thanks baneget Yusi, I like that review very much.

Amazing! Yusi bisa menuliskan sesuatu yang bahkan saya sendiri nggak ngeh. Demikian detailnya.

Mengalahkan reporter dan detektif! Dahsyat banget bo'.

Aku jadi malu.... dikatain sudah sukses, belajar otodidak, dlsbnya. :)

Walau sebagian emang benar, sebagian sedang menuju kesana, dan sebuah sanjungan buat saya, karena kalau mau sukses, kerja keras dan ketekunan rasanya memang a must yah! :)

Bagi teman-teman yang ngeblog pakai blogspot.com saya nggak jelas nih ada "plugin" nggak disana? kalau di wordpress ada. Plugin yang saya maksudkan semisal: "all in one seo", itu bagus banget dan permalinknya dibuat search engine friendly.

Kalau blogspot rasanya semuanya sudah otomatis, memang dirancang supaya cepat ranking. Lihat aja Yusi, kemaren saya temukan di "Belajar Internet Marketing" ada di urutan 13 yah.

Dahsyat, yang muji-muji saya ternyata ilmu seonya dah improve banyak sekali.

Kemudian 'bangun daftar nama' maksudnya membuat newsletter. Caranya? hehe... ada kok panduan yang bagus. Buatnewsletter.com namanya. :)

Oyah satu lagi schedule post maksudnya ngepostnya di pending, jadi nggak dikeluarkan semua hari ini, supaya blog kita selalu kelihatan segar terus.

Itulah kenapa saya sehari bisa keluar dua, bisa keluar tiga, karena saya menulisnya sudah jauh-jauh hari dan saya postnya pada tanggal yang jauh ke belakang.

Kayaknya di blogspot juga ada yah, jika menggunakan wordpress di blog saya ada penjelasan bagaimana caranya. :)

Kembali ke laptop! Yusi... dahsyat sekali! well done. Keep up that great work yah! Saya nggak akan bosan dan saya akan tetap menghargai blogger siapapun, pemula atau nggak, karena saya ingat saya juga pernah ada disana. :)

Mantap!

Belajar Internet Marketing said...

Wah Pak Kusuma sudah mampir ya...
Terima kasih sudah bagi-bagi rahasia suksesnya.
Ok salam sukses buat Bapak.

djoko b. hermanto said...

Aku juga mau coba plug in di blogku yang lain. Hits ku semakin nambah angkanya setiap hari, maksudnya bagaimana? Karena saya sedang konsentrasi di bloger, jadi blog ini tak pernah aku otak-atik.

Belajar Internet Marketing said...

Kalau hits angkanya semakin nambah, bagus dong artinya semakin banyak pengunjung yang datang dan membaca artikel di sana. Selamat ya, sukses selalu.

Anonymous said...

Daftarkan blog anda dalam Lomba blog berhadiah total 10 juta rupiah + Handphone + speedy gratis. lihat info di www.audiochute.com

Belajar Internet Marketing said...

Thanks infonya, menarik sih tapi daerahnya kok terbatas ya untuk Madiun, Kediri, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Tenggralek. Daerahku yang termasuk wilayah itu...Thanks a lot

Belajar Bisnis Internet said...

Yusi...

Aku punya postingan baru tentang dikau! :)

http://kerjakeras.com/teman-baru-saya-yang-pandai-menulis-yusi-namanya/

Silahkan dilihat.... dan semoga nggak ada yang KURANG yang saya bahas tentang Yusi yah!

Mantap!

Belajar Internet Marketing said...

Hehe makasih Pak sudah repot-repot meluangkan waktu nulis review tentang saya. Thanks ya.

Belajar Bisnis Internet said...

Dikasih comment dong Yus, bagaimana reviewnya, apa sudah cukup manis, atau perlu ditambah kopi dan gula? :)

Senyum Yusi kan manis, ntik saya reviewnya kurang manis... ditambah sendiri gulanya! :)

Belajar Internet Marketing said...

Lho, khan sudah saya kasih komentar di bawah artikel Bapak :-)
Review-nya bagus, lucu, lumayan panjang tuh tapi ada ralatnya mis tentang tampilan blog ini wah jauh banget Pak dari Profesional. Ini sih masih blog main-main, blog untuk belajar.
Soal teknik menulis juga Bapak terlalu memuji ah, orang masih kedodoran gini kok. Kadang seharian blank gak tahu mau posting apa :-)
Tenang aja Pak, penggemar setia Bapak sudah banyak, kayaknya mereka gak mau pindah ke lain hati tuh :-)
Thanks banget sudah membuat review khusus buat saya. Sukses untuk Pak Kusuma.

Ivana said...

kunjungan perdana...

djoko b. hermanto said...

Kalau mau blog atau situs kita dikunjungi banyak orang tak ada salahnya kita berkunjung ke blog yang page rank tinggi dalam arti halaman pertama itu menunjukkan statistik pengunjungnya semakin merangkak naik. Nah ini berarti info yang tersaji dalam blog ini sudah memenuhi selera pengunjungnya yang memerlukan informasi tertentu, misal info kesehatan,trade, pariwisata, photographi etc. Karenanya untuk menjalin relasi dengan pemilik blog ini tak ada salahnya kita kasih komentar yang membangun, sedikit menggelitik tapi tidak menyakiti hati si pemilik blog. Komentar jangan pelit dalam arti menulis hanya 5 kata atau "good" saja. Tuangkan pikiran Anda apa yang bisa ditulis mengomentari postingan blog itu. Dengan cara itu si pemilik blog akan tergugah hati nuraninya, "Boleh juga komentar ini, membuat aku semakin semangat untuk terus menulis.Siapa gerangan ya pemberi komentar ini?" Nah pada saat pemilik blog ini terbengong-bengong tak disadari dia mengarahkan mouse komputernya ke nama pemberi komentar lalu klik. Sesaat itulah berkat kemajuan teknologi internet dalam hitungan detik link nama pemberi komentar ini muncul di layar komputernya. Akhirnya pemilik blog ini akan membaca profil,isi konten blog ini dan kalau mau segera membalas kembali ke pemberi komentar. Itulah cara kita menjalin komunikasi 2 arah yang menyehatkan, bersahabat,tidak saling menggurui apalagi menyakitkan hati dan kritik positip membangun dalam menjalin persahabatan di dunia maya. Syukur-syukur bisa ketemu darat dan berkenalan secara personal dan siapa tahu yang belum dapat jodoh bisa mendapatkan pasangan hidup melalui aktifitas ngeblog ini. Hidup ngeblog dan jadikan ngeblog sebagai bagian gaya hidup sehat selain olah raga dan olah jiwa mumpung ngeblog belum dilarang oleh yang berwajib.

Belajar Internet Marketing said...

To Ivana thanks atas kunjungannya. Blog Anda menarik lho. Kisah sehari-hari bisa Anda sulap menjadi cerita yang enak dibaca...

To Djoko B Hermanto thanks sudah jadi pengunjung setia blog ini,thanks juga atas masukan-masukannya. Sukses dengan Reike Anda.

Belajar Bisnis Online said...

Yah emang sudah dikasih commentar kok, itu waktu belom. Thanks yah, komentarnya asyik!

Hai Mas Djoko, Ivana, sahabat saya ada disini nih. :P

Yah okay, nggak apa-apa lah tampilan blognya...kan katanya orang membaca teksnya. :)

Tampilan blog saya juga biasa-biasa saja. :)

Pecinta wanita said...

Kerja keras adalah energi kita, energi kita adalah kerja keras, meski kadang kerja keras membuat kita kehabisan energi, namun tak bisa di pungkiri dari kerja keras kita bisa bisa makan dan menambah energi kita untuk bekerja keras. Lah.... jadi spam.. bolak-balik tak ada habisnya... hehehehe...

Belajar Internet Marketing said...

Salam kenal dan salam sukses untuk Anda.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online