Sunday, 23 November 2008

Kuota Speedy 1 Giga Habis, Atasi Dengan Speedy Pre paid

Wow bulan ini pemakaian internet speedy saya jauh banget melebihi batas kuota. Saya berlangganan speedy yang personal dengan kuota 1 Giga. Bulan ini karena banyak banget e-book menarik yang saya download jadinya pas tanggal 10 kuota 1 Giga sudah termakan habis. Hari-hari berikutnya kalau makai internet jadi mikir deh, soalnya setelah batas kuota 1 Giga terlampaui, kelebihannya dihitung mahal banget, Rp 500/MB. Tapi karena kebutuhan ya gimana nih, masa mau berhenti update blog? Berhenti belajar? Serba salah rasanya. Kepikiran terus kira-kira apa ya akses internet lain selain speedy yang bisa mengatasi masalah ini. Mana sekarang masih tanggal 23. Jadi menghitung hari nih, akhir bulan jadi berapa ya tagihannya?

Nah pas membuka halaman telkomspeedy.com, sambil merenung gimana ya caranya agar bisa tetap koneksi internet tapi tanpa membuat dompet kosong, tiba-tiba mata saya tertuju pada Speedy Blogging Competiton 2008. Dengan penuh semangat saya baca ketentuan lombanya, tapi saya kembali kecewa karena dalam lomba tersebut mensyaratkan kita memiliki kartu speedy prepaid (aduh apa ya ini?), terus harus punya blog di blog Telkomspeedy (gimana lagi cara mendaftarnya?). Yee capek deh...

Hari ini waktu jalan-jalan ke Mall, saya melihat banner Speedy Pre Paid: kini hadir cuma Rp 55 ribu. Akses internet darimana saja yang kamu mau...Gratis email account@telkom.net.id dan web hosting 10 MB. Wah ini dia jawaban atas pertanyaan saya itu. Dengan penuh semangat saya datangi customer servisnya. Bertanya:
1. Gimana cara pendaftarannya? Oh enggak perlu daftar kok, cukup bayar Rp 55.000 , langsung dapat kartunya. Gesek bagian belakang kartu, di sana tertera nomer account / login ID dan password.
2. Di rumah saya sudah pakai speedy yang 1 Giga, tapi belum sebulan sudah over kuota. Bisa enggak digabung dengan speedy pre paid ini? Oh bisa kok, di dalam sini ada penjelasannya. Kalau kurang mengerti telpon aja ke 147.

Wah kalau githu kayaknya speedy prepaid ini solusi yang selama ini saya cari deh. Rencananya sih kalau untuk download ebook yang kapasitasnya besar, akan saya alihkan ke speedy prepaid. Sedangkan untuk aktivitas internet yang tidak membutuhkan terlalu banyak kuota, bisa pakai paket regular yang 1 Giga itu. Tapi berhubung bulan ini tagihan speedy regular sudah sangat membengkak, jadinya harus dihemat deh. Harus dialihkan ke speedy prepaid . Tapi karena speedy prepaid ini time based, dengan batas waktu 10 jam, masa berlaku 3 bulan dihitung dari penggunaan pertama kali, jadi kita harus pinter-pinter menyiasatinya. Connect internet, buka banyak halaman, terus matikan speedy, kerja offline dulu. Kalau butuh baru connect lagi deh.

Sesampai di rumah, saya telpon 147. Kemudian saya diarahkan ke setting account di modem speedy, mengganti user name dan password langganan regular dengan username dan password dari speedy prepaid. Setelah setting selesai, koneksi internet langsung tersambung ke speedy prepaid. Huh untunglah, masalah ini akhirnya teratasi juga.

Menurut brosur speedy, cara yang saya lakukan ini merupakan hybrid volume based dan time base (termasuk manfaat c pada brosur), yaitu komplemen dan pilihan alternative koneksi bagi pengguna speedy dalam melakukan koneksi internet. Dengan adanya speedy prepaid ini menurut saya solusi cerdas. Kita hanya perlu mengubah settingan, tidak perlu membeli modem baru atau handphone. Yang penting kita harus pinter-pinter memanfaatkannya . Usahakan dalam 1 bulan tagihan tidak terlalu membengkak. Kalau bisa sih 1 Giga + 10 jam. Hm bisa enggak ya?

Oh ya, kalau sudah punya speedy prepaid, berarti kita punya kesempatan mengikuti lomba Speedy Blogging Competiton 2008. Bagi yang hadir di acara Pesta Blogger 2008 pasti sudah tahu ya? Untuk peratiran lomba, bisa dibaca langsung di lomba.blog.telkomspeedy.com. Berminat ikutan?


Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



9 comments:

Sam Belajar Bisnis Online said...

oo abis kuota, kalo ente mah pake fastnet, cm cepeceng perbulan unlimited...gak perlu kuatir masalah abis kuota gitu....aduh speedy bener2 deh hari gene masih maen kuota2an...

Belajar Internet Marketing said...

Yee gayanya yang pake fastnet. Tapi speedy benernya lumayan lho dari segi speed. Cuman ya itu kuota 1 Giga cepet banget habis, time based yang 50 jam, apalagi tuh. Yang profesional? aduh mahalnya. Yang sudah disiasati aja pakai gabungan 1 Giga dan speedy prepaid.

hidup sehat dengan reiki said...

Jeng Yusi kalau saya di rumah pakai internet RT/RW net un quota limited dengan jumlah pelanggan saat ini sudah 15 orang. Pemakaian 24 jam terus menerus setiap hari monggo asal kuat fisiknya dan bisa lupa kerja. Untuk down load e book atau lainnya tak masalah, asal saat itu jaringan internet full transmited. Saat ini signal yang terpancar untuk pelanggan 36 prosen. Kalau ada masalah teknis jaringan saya kontak anak tetangga yang kulih IT agar segera ditanggapi. Speddy sendiri sering menawarkan diri ke rumah. Sebelumnya telkomnet. Kalau di kantor internet bebas tapi juga harus tahu diri.

Anton Sulistitiyono said...

Mbak dukung aku dalam lomba kompetisi yang diadakan sekarisidenan madiun ini ya. Ntar kalau aku menang saya kasih speddy prepaid deh.. Aku janji, terima kasih..

Belajar Internet Marketing said...

Wah enaknya yang bisa internet-an tanpa harus bingung biayanya...

To Anton: gimana nih cara ndukungnya? Sudah enggak usah dipikiran hadiahnya. Anton orang Madiun ya. Kasih tahu aja langkah-langkahnya apa yang harus dilakukan Ok?

Ardy Pratama said...

wah, saya aja masih mlih2 nih pke provider yg mana mbak yusi.. hahahahaha.... Slam hangat.. :)

Belajar Internet Marketing said...

Lho selama ini akses internet pakai apa? Kalau ada yang unlimited, murah seperti punya Sam dan menjangkau daerahku, kayaknya aku bakal pindah layanan provider. Habis speedy aneh nih, yang diuntungkan cuman pelanggan baru. Bebas usage pk 20 - 8 juga cuman daerah tertentu. Ini aku sudah ikut kompetisi khusus untuk protes Namanya aja Speedy ya harus cepat dong hehe. Thanks ya. Salam sukses buat kamu.

Sabri said...

Sekarang udah ada speedy beda kecepatan namanya speedy multispeed enak lagi tuh soalnya cuma 195 ribu udah unlimited
mo lihat brosurnya klik disini :
http://1.bp.blogspot.com/__wqIo-V4430/SenZc3FiWnI/AAAAAAAAAa0/LTK8-b6KmrI/s1600-h/BrosurSpeedyPrepaid.PNG

Belajar Internet Marketing said...

Thanks infonya. Beberapa waktu lalu saya juga sudah baca. Pertamanya sih senang, tetapi setelah diteliti ternyata jangkauannya masih terbatas ya, belum berlaku untuk semua kota di Indonesia.

Mudah-mudahan program baru ini segera bisa dinikmati semua orang ya...Salam kenal.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online