Tuesday, 25 November 2008

Langkah Mudah Mendaftar Google AdSense melalui Blogger

Bagi Anda yang sudah membangun blog di blogger dan ingin melangkah ke Google AdSense, ada kabar gembira buat Anda. Kenapa? Karena induk blogger ini adalah Google, jadi blog ini mendukung penggunaan AdSense. Mendaftar Google AdSense melalui blogger mempermudah tugas Anda.

Saat ini mendaftar di Google AdSense tidak semudah dulu (katanya), karena itu pakar Google AdSense menyarankan kita menggunakan blog di blogspot sebagai pancingan. Dengan menggunakan blogger.com (blogspot) tanggapan dari pihak Google bisa lebih cepat, hanya dalam waktu 2 - 3 hari. Memang tidak ada jaminan seberapa cepat pihak Google merespon, namun banyak yang sudah membuktikan kalau kita mendaftar melalui blogger responnya jauh lebih cepat. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan dari Google AdSense, mulailah dengan membuat blog berbahasa Inggris di blogger, isilah dengan minimal 7 - 10 artikel dengan konten yang unik.

Berikut langkah mudah mendaftar Google AdSense melalui Blogger:
1. Persiapkan blog untuk pendaftaran Google AdSense ini dengan baik. Lebih baik membuatnya agak lama tapi sekali daftar langsung sukses. Buat blog berbahasa Inggris, isi dengan artikel yang unik kontennya (jangan asal copy paste). Bagi yang merasa kemampuan bahasa Inggrisnya kurang (seperti saya nih), tetap berusahalah keras. Siasati misalnya dengan Private Label Articles (PLA), gabungkan dengan artikel dari geoarticles misalnya. Gabung 3-5 artikel sejenis, ubah gaya bahasanya. Padukan agar menjadi konten yang unik.

Bisa juga dengan mengambil artikel dari blog berbahasa Indonesia yang ada Google Translate-nya, ubah ke bahasa Inggris. Tapi artikel terjemahan itu tetap harus diedit ulang karena seringkali bahasanya jadi agak aneh.

Ada juga blogger yang mengambil artikel dari bahasa Inggris, ubah menjadi bahasa Prancis misalnya, ubah lagi menjadi bahasa Jerman, kemudian kembalikan ke bahasa Inggris lagi. Hasilnya artikel tersebut akan berbeda dengan artikel aslinya, tapi tetap juga perlu diedit lagi agar gaya bahasanya lebih enak dibaca dan mudah dimengerti.

2. Sebelum mendaftarkan blog Anda ke Google AdSense, pastikan tidak ada broken link dan navigasinya mudah.

3. Tambahkan affiliasi lain ke blog Anda. Google AdSense tidak suka situs yang seolah-olah dibuat hanya untuk AdSense.

4. Ubah setting bahasa menjadi bahasa Inggris (Amerika Serikat). Caranya setelah sign in di blogger, masuk ke pengaturan, klik link format, pada item bahasa pilih bahasa Inggris (Amerika Serikat). Klik simpan pengaturan.

5. Tambahkan elemen Adsense. Caranya masih di blogger klik dasbor / panel kontrol. Klik tata letak pada blog yang ingin kita daftarkan ke AdSense. Pada elemen halaman, klik tambah gadget.

6. Akan terbuka jendela baru. Cari gadget AdSense (gadget AdSense ini hanya muncul pada blog yang diset bahasa Inggris). Klik tombol tambahkan ke blog.

7. Isi identitas Anda: alamat email, bahasa blog (pilih Inggris), bahasa email.

8. Klik tombol Buat account untuk proses pendaftaran account Google AdSense.

9. Akan muncul halaman pemberitahuan telah dikirim email yang harus dibuka dan ditindaklanjuti. Klik tombol lanjutkan.

10. Konfigurasi AdSense. Pilih format tampilan iklan. Pilih ukuran dan paduan warna yang Anda inginkan. Tampilkan hasil konfigurasi. Klik tombol simpan.

11. Pada elemen halaman blog yang kita daftarkan terlihat ada gadget AdSense. Bila Anda ingin mengubah susunan / tata letak gadget AdSense tersebut, klik kotak AdSense tersebut, tahan, pindahkan ke tempat yang ingin Anda tuju (click and drag). Lepaskan mouse.

12. Klik tombol simpan. Lihat blog. Terlihat ada iklan, tapi masih iklan sementara. Tunggu persetujuan keikutsertaan Anda pada Google AdSense. Jangan lupa buka email Anda untuk memverifikasi.

Bagian verifikasi email akan dilanjutkan pada artikel selanjutnya.


Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



6 comments:

RiNie_08_of Forestry said...

* Bisa ajarin gag..???

Belajar Internet Marketing said...

Coba deh buat blog dalam bahasa Inggris dulu, isi dengan sekitar 7-10 artikel yang unik (jangan copy paste) karena dalam mendaftaran ke Google Adsense, artikel-artikel tersebut diperiksa.
Terus ikuti langkah-langkah di atas. Semoga sukses.

adsense gratis said...

postingannya bagus. Terus saya mau tanya, apakah cara2 tersebut sekarang masih bisa..??

Belajar Internet Marketing said...

Kelihatannya pendaftaran adsense saat ini lebih sulit ya. Ada yang ditolak karena jenis halaman, umur blog kurang dari 6 bulan, dsb.
Coba kunjungi adsense-id.com aja, masuk ke forumnya.
Salam sukses.

Tri wibowo said...

Iya nie saya adja dh dftar brapakali gk ketrima...
moga aja kali nie ktrima dech..

abah animasi said...

Salam kenal. Kalau kopi pastenya dengan mencantumkan penulis aslinya bagaimana. Apakah kita akan tetap lolos?

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online