Thursday, 27 November 2008

Menjadi Affiliate Produk Email Autoresponder GetResponse

Semakin lama di bisnis internet marketing dan semakin banyak klien Anda, kebutuhan akan produk email autoresponder kian terasa. Terutama bagi Anda yang ingin membuat ebook sendiri dan menjadi admin bagi produk Anda tersebut. Dengan menggunakan email autoresponder, bila ada prospek yang memasukkan data pada situs Anda, maka program autoresponder akan mengirim email secara otomatis (tentu saja setelah disetting dulu). Program autoresponder sangat membantu kita dalam mengembangan bisnis internet marketing. Banyak pekerjaan yang bisa ditangani oleh program autoresponder. Kerja kita ringan, pelanggan pun puas.

Produk email autoresponder yang terkenal dan terbaik di dunia adalah Aweber dan GetResponse. Tetapi karena Aweber menaikkan biaya bulanannya, harganya sekarang relatif mahal bagi orang yang baru memulai bisnis internet. Apalagi karena adanya kasus fraud yang pernah terjadi, Aweber belum mau menerima pendaftaran dari Indonesia. Karena itu pilihan jatuh pada GetResponse. Untuk membantu menjual produk email autoresponder GetResponse kita harus signup menjadi affiliate dari Implix.

Langkah-langkah menjadi affiliate Implix:
1. Masuk ke website implix untuk membuka form pendaftaran menjadi affiliate Implix.

2. Isi data-data berikut:
a. Isi account name: username untuk login ke affiliate area
b. Name and address: nama dan alamat surat-menyurat tempat pengiriman Cek komisi
c. Check minimal amount: nominal minimum dari komisi kita sebelum cek diterbitkan. Bila kita mengisi 100, artinya cek akan dikirim jika komisi yang diterima sudah lebih dari $100
d. Checks payable to: nama yang tercantum di cek. Pastikan mengisi nama yang sesuai dengan kartu identitas dan sesuai dengan rekening bank di Indonesia.Umumnya bank hanya mau mencairkan cek jika nama yang tertulis di cek sama dengan nama yang ada di rekening bank.
e. City, phone number and province, fax number, zip code and country: kota, no telepon, propinsi, no fax (bila ada), kode pos dan negara.
Bila negara Indonesia tidak tercantum dalam suatu daftar negara (pada affiliate lain), ada kemungkinan merchant tersebut tidak menerima affiliate dari Indonesia. Untuk memastikannya hubungi merchant yang bersangkutan. Untungnya pada Implix nama negara kita Indonesia ada dalam daftar.
f. Email: gunakan email yang valid dan sering dicek
g. Website address: isikan alamat website (jika punya). Ada merchant yang mengharuskan affiliate yang mendaftar memiliki website. Kebetulan Implix tidak mengharuskannya, jadi bisa dibiarkan kosong.
h. Pilih Yes untuk menerima email notification jika terjadi sale dan accept terms and conditions.

3. Jika seluruh field sudah diisi, klik tombol Submit untuk mengirim form aplikasi pendaftaran menjadi affiliate Implix.Anda akan menerima email konfirmasi.
Catat dengan baik semua informasi seperti account name, password (bisa diubah), affiliate ID dan URL untuk login ke affiliate area.

4. Login ke affiliate area di URL yang tertera pada email.Gunakan account name dan password sesuai yang tertera pada email.

5. Untuk mengubah password, klik menu edit account. Jangan lupa tekan tombol Submit setelah selesai mengubahnya.

Selamat Anda sudah menjadi Affiliate Implix dan bisa mempromosikan email autoresponder GetResponse.
NB: Artikel ini diambil dari materi hari ke-14 BelajarBisnisInternet.com


Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



10 comments:

Ardy Pratama said...

seeppppp... mntap mbak Yusi :) tnggal ksih tips2 aj nih autoresponder yg baik itu sprti apa dan bgaimna setting autotrsponderx :)

Belajar Internet Marketing said...

Wah thanks Ardy sudah mampir dan ngasih saran. Ide bagus tuh, tapi sayang ilmu saya belum nyampe ke sana, masih harus banyak belajar nih.
Ok saya cari tahu dulu ya. Thanks sarannya.

vicky said...

Eh mbak Autoresponder itu beda ya sama Subscribe Email... ??? kan kita tinggal posting aja di blogs... ntar para member Subscriber otomatis akan menerima email postingan kita tadi..

Belajar Internet Marketing said...

Setahu saya sih lain. Kalau di blog kita khan pakai jasa Feedburner untuk subscribe ke email.
Kalau autoresponder contohnya kalau Anda mengisi data di website Asian Brain, formula bisnis, dll. Nah selesai Anda mengisi data, coba check email Anda, tuh langsung ada email balasan dari sana khan. Nah itu karena mereka pakai autoresponder. Di Asian Brain pakai Aweber, kalau Formula Bisnis pakai GetResponse. Katanya sih yang paling bagus Aweber.
Ada juga yang gratis freeautobot.com.
Dengan autoresponder kalau Anda mau mengirim newletter, modul pelajaran ke prospek bisa disetting secara otomatis.
Kalau pingin tahu coba aja ke Asian Brain , isi data di sana. Terus langsung check email Anda. Beberapa hari kemudian secara rutin Anda akan menerima newsletter, nah itu yang melakukan ya autoresponder. Inilah enaknya bisnis internet, banyak yang bisa dibuat otomatis. Ok, sukses buat Anda

Anton said...

Berarti sebelum mengikuti Program Autoresponder ini kita harus punya sekumpulan artikel yang tersusun dulu mbak?

Belajar Internet Marketing said...

Yup, kalau kita mau ngirim artikel / newsletter / follow up kita harus mempersiapkannya dulu untuk jangka waktu berapa hari, mau dikirim setiap berapa hari sekali, jadi butuh berapa artikel dsb.
Terus tinggal di set pakai autoresponder.Mis jika prospek memasukkan data kirim email I, 2 hari kemudian kirim email II, dst.
Hal ini karena menurut riset 98% orang tidak melakukan pembelian pada kunjungan pertama dan mis beberapa hari kemudian orang tsb ingin kembali ke situs Anda, besar kemungkinannya dia kesulitan (kecuali kalau dicatat / di bookmark). Karena itulah kita perlu menangkap data prospek yang masuk dan autoresponder membantu tugas kita dalam pengiriman artikel melalui email secara otomatis dan berkala (tentu setelah disiapkan artikelnya dan disetting).
Blogger Madiun hebat-hebat ya..pf Madiun mborong piala.

Anton said...

Makasih banget mbak infonya, mungkin suatu saat nanti saya ingin membuat auto responder juga mbak. Seperti yang dilakukan mbak..

<< Mas eko itu teman saya, blognya ekodok.com :D

Belajar Internet Marketing said...

Ssst saya juga belum punya autoresponder kok. Ini masih belajar aja, ngumpulin informasi dulu :-)
Thanks infonya

Jordan said...

numpang lewat... tips paling bagus...

1. sign up ke asian brain ato IM guru lainnya..
2. ntar dikirimin email
3. pelajari email yg mereka kirimkan n copy paste...

Belajar Internet Marketing said...

Yup belajar dari guru atau orang yang telah sukses merupakan cara belajar tercepat. Tapi...copy paste? Maksudnya dimodifikasi githu?

Salam sukses ya

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online