Sunday, 2 November 2008

Nominasi The BOBs - Deutsche Welle 2008

Beberapa hari ini para blogger ramai membicarakan nominasi The BOBs - Deutsche Welle 2008. Mungkin ada blogger pemula yang reaksinya sama seperti saya, bingung, apaan tuh. Biar enggak dibilang kuper, yuk kita cari informasi. The BOBs itu ternyata singkatan dari The Best of The Blogs. The BOBs award merupakan perlombaan memilih blog favorit. Banyak blog yang ikut serta, diseleksi dan akhirnya terpilih 176 finalis yang menunggu vote kita. Nih kalau mau tahu siapa dan apa saja nominasinya masuk aja ke The BOBs.

Mulai tahun ini, untuk kali pertama ada kategori baru untuk blog terbaik berbahasa Indonesia. Nah yang ini ada 11 nominee. Nantinya akan dipilih 1 blog terbaik berdasarkan peniilaian dewan juri. Selain itu ada juga kategori pemenang favorit berdasarkan vote pilihan pembaca. Kabar baiknya kita dapat ikut melakukan vote dan bila beruntung bisa mendapat sebuah handphone canggih HTC Touch Dual HSDPA yang akan diundi di akhir kontes pada malam pengumuman Best Weblog di Berlin tanggal 26 November 2008. Hmm, masih ada waktu nih untuk ikut berpartisipasi.

Nah siapa saja sih blog Indonesia yang masuk nominasi The BOBs tersebut, yuk kita lihat:
1. Maseko's Weblog
2. DHINATACOM | Majalah Blog Teknologi Informasi dan Komunikasi
3. Thinkrooms - Web development, web design, and internet
4. RomiSatriaWahono.net
5. Blogguebo
6. Kolom blogger
7. Share Our Knowledge
8. Media Online Aremania Ongisnade.net
9. Media Ide
10.
11. Ayo Ngeblog!

Nomer 10 yang kosong itu mungkin dulunya isinya Chaos Region, tapi enggak tahu kenapa sekarang kok hilang tulisannya. Nah mana nih diantara blog di atas yang bakal jadi pemenangnya?

Untuk blogger pemula, wah dengan adanya kompetisi seperti ini dan adanya kategori untuk blog Indonesia berarti keberadaan kita mulai diperhitungkan dunia internasional dong. Nih lihat kategori yang diperlombakan:
1. Best Weblog
2. Best Podcast
3. Best Videoblog
4. Reporters Without Borders (eh ada blognya orang Indonesia yang masuk nominasi, Andreas Harsono)
5. Blogwurst Award
6. Best Blog Arabic
7. Best Blog Chinese
8. Best Blog German
9. Best Blog English
10. Best Blog French
11. Best Blog Dutch
12. Best Blog Indonesian
13. Best Blog Persian
14. Best Blog Portuguese
15. Best Blog Russian
16. Best Blog Spanish

Bagi yang telah mengetahui informasi ini jangan sedih dong, mudah-mudahan tahun depan kategori best blog Indonesian tetap ada. Nah sekarang yang belum masuk nominasi kasih vote aja ke blog favoritmu, sambil berharap dapat hadiah handphone. :D




Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



1 comments:

Naruto Wikipedia|Naruto Wikipedia English|Naruto Wikipedia Shippuden|Naruto Wikipedia Indo said...

wah, smoga sja blog q juga msuk dlem kategori..

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online