Thursday, 20 November 2008

Panduan Bisnis Internet Marketing

Bagi Anda yang memiliki kemauan belajar yang besar, benar-benar serius ingin belajar Strategi Internet Marketing, sebaiknya agar proses belajar Anda lancar, carilah guru yang dapat membimbing Anda. Memang di internet banyak sekali sumber info yang gratis. Mungkin Anda memiliki moto kalau ada yang gratis ngapain milih yang membayar?

Sekarang coba Anda renungkan. Bila kita pergi ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya, apa yang kita butuhkan? Biasanya orang membawa peta, kompas, penyewa guide, dsb. Kenapa? Karena takut tersesat. Kita bisa saja khan setiap kali ada belokan atau perempatan jalan, turun dulu dari mobil, bertanya pada orang, tapi apakah itu praktis? Iya kalau kita bertanya pada orang yang tepat, kalau info yang diberikan tidak benar gimana dong jadinya? Yup, kita akan tersesat. Begitu pula di bisnis internet. Banyak sekali informasi, saking banyaknya sampai membuat kita bingung dan akhirnya tidak fokus. Akibatnya? Tujuan utama kita tidak tercapai.

Misalkan kita sudah bertekad ingin mendaftar ke Google AdSense, tapi terus melihat ada orang yang sukses di program paid review, malah lebih cepat hasilnya, katanya. Akhirnya kita ganti haluan. Terus ada lagi teman yang berkata mendingan jualan ebook saja, cukup promosi langsung dapat duit. Kita sudah kembali bimbang. Eh ada teman yang memberi tahu, sudah enggak perlu susah-susah buat website, itu lho ikut saja program yang cukup ngeklik iklan kita dibayar. Tuh banyak banget khan informasinya. Bingung deh kita jadinya.

Memang benar semua program baik Google AdSense, paid review, jualan ebook, dsb bisa mendatangkan uang, tapi kalau kita tidak fokus dalam mengerjakannya, maka hasilnya akan setengah-setengah juga. Ibaratnya kalau tujuan kita mau ke Jakarta tapi dalam perjalanan mampir ke Solo, Yogya, Bandung, Bogor, Semarang, dsb enggak tahu kapan ya sampai Jakartanya.

Nah untuk dapat sukses di bisnis online ini kita perlu memiliki mindset yang benar. Kita juga harus tahu bisnis internet marketing ini tidak mudah, butuh kerja keras, butuh proses. Sanggup dan maukah Anda melakukannya? Bila Anda benar-benar serius, sebaiknya investkan sedikit uang, seperti Anda invest di bisnis real. Untuk apakah uang itu?
1. Untuk mencari guru yang bisa membimbing Anda step by step. Carilah guru yang memang sudah teruji kemampuannya. Seorang praktisi sejati, yang mau membocorkan rahasia suksesnya. Coba Anda masuk ke situs Asian Brain, kursus internet marketing pertama di Indonesia yang sudah teruji. Gurunya, Anne Ahira, mojang Bandung yang merupakan internet marketer kelas dunia. Kehandalannya di dunia internet marketing tidak diragukan lagi. Buat apa coba-coba kalau ada yang sudah pasti?

2. Anda membutuhkan uang pula untuk membeli domain, menyewa hosting. Pada awalnya kita mungkin bisa belajar di blog gratisan. Namun tentu terlihat tidak proffesional khan bila terus-menerus seperti itu? Anda boleh memiliki blog gratisan tapi pada akhirnya tetap harus membeli domain dan hosting untuk membuat website bisnis Anda, terutama untuk mengikuti program yang mengharuskan kita memiliki website yang berbayar.

3. Untuk promosi yang berbayar seperti Adwords, dsb.

Jangan kuatir penjelasan tentang semuanya dapat Anda pelajari di Asian Brain. Malahan untuk program seperti Adwords penjelasannya detail banget. Bagaimana cara menghitung bid maksimal agar kita tidak rugi, bagaimana meriset kata kunci agar iklan tampil maksimal, apa itu quality score, dsb. Sekarang setiap Minggu Bu Guru Ahira menampilkan IM Fact and Strategi. Isinya? Ssst yang terbaru ini nih Bu Guru Ahira membocorkan rahasia tentang sumber penghasilan yang bisa memberi pendapatan besar, lengkap dengan strategi dan contohnya. Wow!

Bagaimana? Tertarik untuk bergabung? Nih daftar aja ke Asian Brain. Selamat belajar teman, ingat jangan mudah putus asa. Tidak ada kata gagal, yang ada orang yang menyerah sebelum mencapai keberhasilan.


Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



9 comments:

Anonymous said...

Hanya 20 orang yg akan saya bantu mendapat penghasilan $50-$100/hari dari internet.Pendaftaran mulai 21 Nov 08. Hanya untuk 20 orang!Dijamin!

yans said...

bener kata pak kusuma, tulisannya bagus banget..
saya jadi enak bacanya....
saya hanya anak ingusan yang lagi belajar blog.,,,
saya juga langganan artikelnya pak kusuma,,,
sekarang saya juga mau langganan artikelnya mbak,,,
he2,,

Belajar Internet Marketing said...

To anonymous: gak ada link yang bisa menghubungkan dengan Anda, terus gimana cara daftarnya?

To yans: blog Anda kok enggak ditemukan ya? Wah enggak bisa balik berkunjung nih. Thanks pujuannya, wah lama lama kepala saya tambah besar nih Eit saya juga masih ingusan, masih bau kencur juga kok, hehe...
Kita belajar bareng aja yuk...

Sam Online Lagi said...

Hidup Anne Ahira!
Anne Ahira For President!

Belajar Internet Marketing said...

Wah kejutan nih artis dan politikus Sam masih inget ngunjungi blog ini. Ayo kutunggu lho postingan hebohmu. Gimana kalau Sam yang jadi president?

Sam Belajar Internet Marketing Juga said...

Presiden dunia mimpi...

Belajar Internet Marketing said...

To Sam: Hehe kalau githu silakan tidur dulu deh, biar bisa mimpi jadi Presiden...

dendi said...

Banyak sekali cara untuk menjadi jutawan hanya dengan mengikuti bisnis di internet. Namun seberapa cepatkah bisnis anda geluti bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam waktu singkat?

Belajar Internet Marketing said...

To Dendi,
Kalau belajar dari nol, pada umumnya semua orang butuh proses.
Mendapatkan jutaan rupiah dalam waktu singkat mungkin banyak yang bisa. Tapi yang konsisten berhasil dan penghasilannya terus meningkat itu yang sulit. Setuju?
Salam sukses.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online