Tuesday, 9 December 2008

Andai Menjadi Kaya dari Blog Gratisan itu Mudah

Seandainya saja bisnis internet marketing dan menjadi kaya dari Blog gratisan itu mudah, para blogger tidak akan merasa surprise, panas, gemes, dll ketika membaca judul-judul buku tentang cara mudah mencari duit di internet. Seandainya saja cukup dengan membuat blog gratisan kita bisa meraup uang yang banyak, kita enggak perlu pusing-pusing belajar membuat website dan sewa hosting. Saya juga tidak perlu ikut kursus internet marketing, baik yang berbayar seperti Asian Brain maupun yang gratis seperti E-course 29 hari dari BelajarBisnisInternet.com.

Seandainya yang ditulis di buku "4 Jam Mengubah Blog Pribadi Menjadi Mesin Pengeruk Uang" karangan Gregorius Agung, Founder Jubilee Enterprise itu beneran. Hm alangkah nikmatnya hidup. Dalam 4 jam akan saya kebut semua yang diajarkan dalam buku tersebut: Adsense tingkat tinggi, web marketing (email marketing menggunakan Gmail.com, Yahoo.com, pemasangan iklan (iklanDunia.com, IklanBarisPlus.com), pemasangan banner di FreeBanner.com, video marketing di Google Video), RSS Feed, memanfaatkan fasilitas dari Google (Google Webmaster Tools, Google sitemap, Google Analytics). Aduh kenapa waktu berjalan sangat cepat. Tak terasa sudah sebulan lebih sejak buku tersebut saya beli, berarti berapa kali 4 jam tuh, tapi kenapa blog ini belum jadi mesin pengeruk uang ya?

Hm kayaknya ada sesuatu yang salah nih. Kenapa di saat semua buku mengatakan kalau meraup dollar di internet itu mudah, Google AdSense itu easy money from internet, cari duit modal dengkul cara blogger, dsb, kok justru saya merasa sukses di bisnis internet marketing butuh perjuangan ya? Kenapa meski sudah mencoba berbagai cara tersebut, mengapa tetap aja belum sukses?

Kalau beneran hanya dengan ngeblog di blog gratisan semua orang bisa dengan mudahnya menjadi kaya, wah berarti para blogger hidupnya makmur dong. Eh bentar kalau dipikir-pikir dengan semakin banyaknya orang yang tertarik akan mudahnya mencari uang di internet itu yang tambah kaya para blogger atau pengarang dan penerbit buku ya? Terus kalau para blogger merasa isi buku itu enggak benar, kenapa blogger senior tidak bersatu, menciptakan buku yang berisi perjalanan mencapai kesuksesan di bisnis online? Biar enggak terlalu berat, adain aja kontes, setiap orang cukup menulis 1 karangan tentang perjalanan menuju suksesnya. Kalau 20 orang blogger aja khan sudah jadi 20 bab, kalau banyak blogger yang mau berpartisipasi ya tinggal dibuat berseri aja. Kisah perjalanan menuju sukses ini bisa langsung dipublikasikan di Tabloid Internet, nantinya setelah terkumpul cukup banyak kisah, baru dibendel sebagai buku. Gimana?

Nah seandainya karya para blogger Indonesia tersebut sudah terbit sebagai buku dan para blogger merasakan nikmatnya menjadi pengarang buku, hehe salah-salah ntar gantian para blogger yang menulis buku berjudul Cara Mudah Meraih Uang dengan Menjadi Penulis Buku :) . Terus karena merasa tersaingi oleh para blogger, para penulis buku tersebut menjadi kalah saingan, buku-bukunya menjadi tidak laku. Karena itu mereka mencoba mempraktekkan ilmu yang ditulisnya, berusaha menjadi kaya lewat ngeblog dan program AdSense. Wah jadinya tukar profesi dong, para blogger menjadi penulis sedang penulis menjadi blogger :D .

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



16 comments:

cookies said...

Blog yang menarik, salam kenal :)

Belajar Internet Marketing said...

Hai, salam kenal juga. Andai bahasa Inggris saya sebaik Anda hehe.

tipis said...

hahaha analisa yg menarik dan lucu. saya juga udah mikir gimana kl para blogger senior yg udah terbukti sukses bikin buku. jgn orang asing gk kenal blas jadi penulis buku gituan. menyesatkan. ibarat dokter kandungan yang belum punya anak :d kebanyakan teori mimpi aja :D

hidup sehat dengan reiki said...

Orang sabar di kasihani Tuhan. Sukses memerlukan perjuangan dan kerja keras, banting tulang sepanjang hari kalau mendapatkan rejeki sekecil apapun wajib hukumnya bersyukur.Dengan bersyukur menjadikan kita semakin arif dalam membaca perubahan jaman.
Contohnya untuk mencapai ketenaran orang perlu membuat dirinya terkenal lebih dulu. Bagaimana caranya? ya itu tadi membuat buku yang judulnya sensasional misal HANYA DENGAN 4 JAM NGEBLOG ANDA AKAN MERAUP UANG. Sah-sah saja memakai judul yang bombastis, ngegombal agar apa yang ada dalam pikiran penulis itu ditangkap konsumen yang tidak jeli membaca gelagat sehingga produk yang dia ciptakan laku terjual. Pasalnya sudahkah kita ini menjadi konsumen yang cerdik yang tidak gampang dikibuli dan dikadali produsen. Kalau jawabannya YA bagus, Anda sudah cerdas dalam memilih barang sekaligus juga aware apakah kucing dalam karung itu bisa mengeong, berbulu putih atau hitam.
Nah kalau jawabannya TIDAK, jadilah konsumen yang royal yang apa-apa sedikit-dikit tertarik beli barang padahal barang yang dia beli kemaren saja belum dia pakai dan praktikan.Boleh saja royal dalam berbelanja toh itu uang kita sendiri dan orang lain tidak berhak melarang, tapi ya...pepatah lama masih tetap akan berlaku sepanjang perjalanan hidup ini yang bunyinya, "Teliti dulu sebelum membeli,sesal kemudian tiada berguna."
Nah Jeng Yusi sabar adalah pelita hati yang penting kita bekerja semampu kita, hasilnya kita serahkan kepada Yang Di Atas, setuju?

Syamsul Alam said...

Hehehehe...... not bad mbak..... hihihihi.....

Pengandaianya yang menggelitik sekali...... :))

Belajar Internet Marketing said...

To Tipis: eh dokter kandungan itu banyak yang cowok lho, ya pasti mereka gak pernah tahu gimana rasanya melahirkan :)

To Mas Djoko: hehe benernya nyesel beli buku itu sih enggak, cuman judulnya aja yang super bombastis dan menyesatkan. Ok yuk kita berjuang menuju sukses.

To Alam: itu asal nulis sih, lagi jelek mood nulisnya, gak bisa lancar menuangkan ide. Ya sudah daripada gak jadi...

Diajeng said...

Andai aku bisa punya waktu banyak untuk belajar bisnis internet online....(*ternyata semua pekerjaan ndak ada yg mudah ya...) kuncinta harus belajar...belajar dan belajar terus...makasih mba yusi.... :)

Belajar Internet Marketing said...

Andai menjadi berhasil itu mudah...Yah hidup adalah perjuangan dan seperti artikel di blog-mu semoga Tuhan senantiasa menuntun kita berjalan di jalan-Nya. Thanks ya.

Nias Zalukhu said...

Hehehe artikel yang kreatif dan wajib menjadi bacaan bagi siapapun yang ingin terjun ke dunia bisnis online... Sip .. sukses yah...

nunu said...

Gratis bukan berarti gratisan. menrut saya scr pribadi IM hanyalah soal mindset saja. walaupun saya punya yang gratis tapi hal itu benar2 dibutuhkan costumer, maka sama dengan penjualan.

contoh nya blogspot, emang platfom ini gratisan tapi udah banyak yang dapet ratusan dollar dari blogspot ini.

semangat ya pak.
salam kenal.

Belajar Internet Marketing said...

To Bang Nias Zalukhu: thanks sudah datang berkunjung dan mengomentari artikel ini.

To Nunu: Yup semoga kita bisa secara maksimal memanfaatkan blogspot sebagai sarana pencari uang di internet. Memang enggak mudah sih tapi bukan berarti kita harus menyerah. Sukses butuh perjuangan.

rori_citra said...

sepakat. hidup adalah perjuangan,, n kalau hidup dari ngeblog itu langsung kaya - kan abu rizal bakri bakalan tersingkir dong dari orang terkaya di indonesia.. so aku sepakat dengan anda bung bahwa sukses merup uang lewat blogger itu butuh perjuangan.. salam kenal..

Belajar Internet Marketing said...

Yup setuju. Yuk kita berjuang untuk sukses.Salam kenal.

Deta Deswi Diatika said...

Yah mba,,, andai aja bisa kaya gitu.... hehehehe...

tp besarnya kenikmatan itu dari sebuah proses...

Belajar Internet Marketing said...

Hai Deta Deswi Diatika andai aja cowokmu baca tulisan curahan hati di testblog-mu...menyentuh banget.
Semoga kamu sekarang sudah lebih tegar dan hatimu sudah sembuh, lem apa ya yang paling ampuh buat nyambung hati yang patah? Andai saya tahu jawabannya...
Semoga sukses deh, ingat masih banyak orang terutama keluarga yang menyayangimu. Jangan sedih terus ya (sebenarnya saya mau ngasih komentar langsung di testblogmu tapi kok enggak bisa ya?). Salam tegar...

bonsai/bunga akrilik said...

sama saya diawal belajar ngeblog hanya untuk mencari rejeki lewat internet tapi susah juga, pernah saya baca info di pembicarainternetmarketing.com kalau hanya lewat blog gratisan saja bisa menghasilkan uang tergantung dari usaha masing2 orang saja, yang penting motivasi kita masing2 saja untuk sukses mau dengan cara cepat atau lambat,,kalau saya ya paling tidak sudah tidak menggantungkan gaji bulanan untuk makan, tapi dah bisa menghasilkan sendiri dari internet walaupun masih sedikit jika dibandingkan para senior yang udah jutaan.. ya disyukuri saja semua pasti ada rejekinya sendiri.. yang penting fokus dalam bisnis dan usaha... salam sukses

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online