Saturday, 6 December 2008

Sukses di Bisnis Internet Marketing Butuh Perjuangan

Pagi ini, ketika membuka email, di inbox ada email dari Belajar Bisnis Internet (BBI). Saya sih enggak heran karena langganan e-course 29 hari saya belum berakhir. Eit tapi ternyata email ini lain dari biasanya deh. Ternyata di email tersebut, Pak Sukarto, salah seorang pemilik sekaligus pengelola e-course 29 hari, secara khusus menyapa anggota kursus.

Di email tersebut Pak Sukarto menanyakan tentang perkembangan bisnis internet para anggota e-course. Pak Sukarto dan Pak Hianoto menerima beberapa komentar luar biasa dari beberapa peserta e-course yang merasa terbantu sekali. Bahkan ada peserta yang toko onlinenya begitu banyak pengunjung sampai account hostingnya di SUSPEND karena memakan resouce server sampai 94%. Bakalan harus punya dedicated server tuh..

Tetapi selain cerita keberhasilan, ada juga peserta e-course yang kebingungan saat mempelajari materi e-course. Eh terus nama saya disebut sebagai salah satu contohnya :D hehe. Emang sih saat materi hari ke-5, saya merasa pusing dalam membuat rencana bisnis. Mau ditinggalin eh ada kata-kata 90% lebih orang gagal dalam bisnis internet karena tidak membuat rencana. Wah jadi mau enggak mau harus dibuat tuh rencana bisnisnya. Nah selesai menulis artikel Sudahkah Anda Membuat Rencana Bisnis (Business Plan), saya menulis email ke Pak Sukarto. Ternyata hari ini hal tersebut muncul di artikel di website BBI yang berjudul Buat Bisnis Plan untuk Internet itu Susah?

Bagi teman-teman yang mau mulai belajar bisnis internet marketing, menurut pengalaman probadi saya yang mulai belajar dari nol, belajar internet marketing bukan proses yang mudah. Yah mungkin saya yang oon kali ya...Saya merasa bisnis internet marketing ini suatu hal yang sangat menarik, tapi butuh perjuangan untuk meraih sukses. Kalau diibaratkan sih, saya merasa saat saya memutuskan belajar bisnis internet marketing, saya sedang memasuki gua yang gelap. Di dalam gua tersebut jalannya enggak mulus, ada belokan, ada persimpangan jalan. Banyak banget hal menarik yang ada di dalam gua. Nah karena saya takut tersesat, saya membeli peta, menyewa guide, membawa kompas, dan alat-alat lain yang diperlukan.

Tetapi kadang kala saya suka ndableg deh. Semua petunjuk arah mengatakan saya harus jalan ke arah sana, tapi bentar nih di jalan saya sering menemukan hal-hal yang menarik. Jadi saya mampir-mampir dulu, atau menolak waktu diarahkan, sok pintar cari jalan sendiri. Akhirnya perjalanan yang harusnya bisa cepat jadi terhambat deh.

Sekarang berkat guide, peta, kompas, dsb tersebut saya mulai melihat cahaya di ujung gua. Tapi jalan untuk menuju ke sana medannya lebih berat, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Kalau saya tidak mau memenuhi persyaratan tersebut, ya sudah saya bakal terkurung di dalam gua tersebut. Kalau saya mau menurut wow di luar sana, di ujung gua, pemandangan indah menanti. Ayo pilih yang mana ya?

Teman-teman ngerti enggak apa yang saya maksud? Sini deh saya kasih penjelasan biar enggak bingung:
- gua yang gelap itu ibaratnya bisnis internet marketing bagi pemula (yang belum mengerti apa-apa, mulai dari nol), jadi masih gelap githu.
- guide, peta, kompas adalah guru yang membimbing kita, teman yang mengajari, buku-buku yang mendukung, software pendukung, dsb.
- cahaya di ujung gua menunjukkan bila kita mampu melewati gua maka kita akan sukses.
-pemandangan yang indah menunjukkan kesuksesan, uang yang bisa kita raih, passive income.

Saya percaya bisnis internet marketing ini memang sungguh-sungguh menjanjikan. Kemarin Bu Guru Ahira menunjukkan lewat video-nya kalau internet marketing ini sedang ngetrend di Indonesia, Malaysia, Singapore. Negara kita Indonesia ini yang nomer 1 saat ini untuk kata kunci internet marketing. Artinya apa? Saat ini bidang internet marketing sedang booming di Indonesia.

Kalau Anda lihat buku-buku di Gramedia, Trimedia, Gunung Agung, dan toko-toko buku lainnya, coba cari di bagian internet atau komputer. Wow banyak banget buku yang kesannya menjanjikan kita cepat kaya lewat internet, lewat blog, melalui Google AdSense, dsb. Judulnya banyak yang terlalu bombastis. Kemarin Mas Echo dan Ardy dipostingan mereka membahas hal tersebut. Teman-teman pemula tolong jangan terlalu terbuai dengan kata-kata mudahnya mendapat uang di internet. Menurut saya sih bisnis internet marketing ini penuh perjuangan dan butuh proses, tapi kalau kita bisa berhasil hasilnya setimpal.

Kenapa saya berani berkata demikian? Karena Bu Ahira berani memberi tantangan pada ABers (murid-murid Asian Brain) judulnya Tantangan Berpengasilan $100/hari Melalui Traffic Gratis dari Search Engine. Wow judulnya begitu menggoda ya. Anda tertarik? Tapi ada syaratnya lho tantangan ini berlangsung selama 120 hari dan setiap hari ada jadwal apa yang harus kita lakukan. Bu Guru Ahira akan mendampingi dengan ikut melakukannya bersama kita.

Tuh khan, apa salah kalau saya berkata saya sudah bisa melihat cahaya di ujung gua tersebut,? Tapi pasti jalannya enggak mulus, apalagi kalau saya tidak menurut berjalan bersama rombongan lainnya. Hm saya pingin bisa sukses nih, siapa yang ingin bergabung? Mumpung belum mulai lho tantangannya. Syarat utamanya tentu join keanggotaan Asian Brain. Ingat, untuk dapat sukses di bisnis internet marketing ini butuh perjuangan, jadi carilah guru yang dapat membimbing Anda.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



7 comments:

Sam Indrajaya said...

woww memang keren abis bisnis online itu, saya benar2 tambah excited membaca tantangan 100 dollars/hari lewat traffic dari search engine, nanti caranya kasih tau ya?

P.S
Hati-hati melihat cahaya di ujung gua karena bisa aja kereta api.

Syamsul Alam said...

Komentar di atas lucu sekali.... hihihihi.....

Saya juga dapat email dari pak hian ato pak Sukarto..... lucu sekali dapat email mengenai toko online saya yang suspend.... hihihihihi.....

Ternyata kisah saya di abadikan lewat email.... -halah- huehuehue.......

Sudah deh basa-basinya..... dari sini, saya mau ucapkan....

Salam Kenal!

Dari orang yang toko onlinenya suspend dan butuh tempat hosting baru. Mau nraktir hosting? Huehuehue.....

Belajar Internet Marketing said...

To Sam: Hai akhirnya muncul lagi ya. Tapi kok sudah lama banget enggak posting sih. Hm Sam sudah bisa dapat lebih dari $100/hari ya, bagi-bagi dong tipsnya.
Eh kok kereta api sih, kalau kereta api khan cepet banget wussss terus cahayanya ilang lagi....

To Syamsul Alam: Bagi-bagi dong tipsnya gimana tuh caranya mendatangkan traffik sampai segithu banyaknya, sampai kena suspend hostingnya. Terus sekarang gimana tuh? Emang selama ini pakai hosting apa?
Hehe lucu ya yang satu disuruh mbuat bussiness plan aja sudah kebingungan, yang lain saking suksesnya sampai hosting kena suspend...
Senang berkenalan dengan Anda.

kundaliniku sudah aktif said...

Dalam kegelapan kita memerlukan pelita agar jalan yang akan kita lalui mulus tanpa halangan satu apa pun. Nah pelita yang dibutuhkan dalam kegelapan malam atau kegelapan dalam goa ini punya pamrih dalam menolong kita atau tidak? dalam arti yang satu punya pamrih menolong asalkan ada take and givenya, yang satu lagi menolong tanpa mengharapkan balasan apapun dengan iklas bahkan semua ilmunya dibagikan kepada siapa yang membutuhkan tanpa meminta bayaran alias gratis.
Nah di internet ini kita bisa menyimak apa yang telah Jeng Yusi, sahabat baruku dalam kegiatan ngeblog, katakan pada kasus Asian Brain pimpinan Ibu Guru Anne Ahira dengan Belajar Bisnis Internetnya Pak Sukarto.
Bu Guru Anne Ahira dalam kegiatan bisnisnya mendirikan Sekolah Internet Asian Brain yang memungut iuran cukup mahal bagi kursus internet marketingnya. 200 ribu bagi pemula setiap bulan cukup mahal,bisa kliyeng kepala ini, belum lagi sewa internetnya, bayar listrik dan materi yang seabrek-abrek bagai air hujan yang dicurahkan dari langit dan kita gelagapan menadahkan tangan untuk meraupnya. Saya mengibaratkan ini adalah Pelita yang bahan bakarnya minyak dan sewaktu-waktu habis minyaknya maka perlu disubsidi untuk beli minyak dari pelanggannya agar kelangsungan hidup Pelita ini terus menyala.
Lain lagi Belajar Bisnis Internet milik Pak Sukarto yang membagikan ilmunya tanpa menarik iuran sama sekali alias gratis...tis...tis...tis.Nah...di sinilah saya mengibaratkan Pak Sukarto ibarat Pelita dalam kegelapan yang terus menerus menyinari tanpa takut kehabisan bahan bakar, karena bahan bakarnya adalah energi alam semesta yang tampak di mata kita,yaitu Matahari. Semua gratis menikmati sinarnya.Ya Pak Sukarto adalah Sinar Mentari di dunia Internet.Lantas kita mau pilih mana? Pelita (lampu teplok)atau sinar matahari untuk membantu (guide) kita dalam menyingkap kegelapan dalam belajar internet marketing? Silakan pilih. Anda diberi kebebasan dalam menentukan pendapat, so mari ramaikan blog sahabatku Jeng Yusi ini untuk berkomentar seputar Asian Brain dan Belajar Bisnis Internet.Dengan cara ini kita membantu Jeng Yusi agar blognya terus ramai dengan pengunjung sekalipun pengunjung ini tidak membeli barang dagangan yang dijajakan dalam etalase blog ini, matur nuwun sugeng midangetaken, monggo...

Belajar Internet Marketing said...

Hehe kalau sinar matahari kalau malam gelap dong, digantikan oleh cahaya bulan (tergantung lagi bulan sabit atau bulan purnama).
Saya pertama tahu internet marketing sejak ikut kursus di Asian Brain, terus baru sekitar 26 hari lalu tahu BBI. Sempat mikir juga sih ada yang gratis gini, ngapain pilih yang mbayar. Tapi ternyata Bu Ahira cerdik juga, beliau mengadakan tantangan 120 hari berpenghasilan $1oo/hari, dan materi yang diajarkan memang bagus.
Karena saya memang pemula yang butuh banget bimbingan dan merasa medan internet marketing ini cukup berat, ya saya cari beberapa guru, sepanjang ilmunya enggak bertentangan.
Ok sukses buat Mas Djoko,thanks atas komentarnya.

kundaliniku sudah aktif said...

O iya, mata hari kalau malam kan tenggelam di Indonesia, tapi kalau di Amerika kan bersinar? Justru karena pakar internet marketing yang sudah sukses inilah bersedia memberi pembelajaran dalam internet marketing dengan gratis. Bukan Pak Sukarto saja lho Jeng. Kalau kita berselancar di internet banyak sekali panduan bikin blog/website gratis dan baik juga kita praktikkan yang mutunya tak kalah dengan Bu Anne Ahira.
Justru karena banyak pihak yang berlomba-lomba membagikan sedikit pengalamannya dalam bikin blog/web site membuat Manajemen Asian Brain banting tulang berpikir ulang membuat strategi baru pembelajaran internet yang salah satunya mengeluarkan trik mendapat penghasilan 100 dollar dalam waktu 3 bulan. Sah-sah saja trik ini dan masuk akal dalam persaingan bisnis.Dunia internet kan sama juga dengan dunia persilatan. Penuh intrik baik keras atau lembut, by the way belum tidur Jeng Yusi malam ini, apa sedang bikin postingan baru?

Belajar Internet Marketing said...

Hai Mas Djoko, melekan juga ya malam ini. Saya lagi membaca materi hari ke-25 BBI.
Ralat nih 120 hari bukannya 4 bulan? Ya kalau dihitung biaya kursusnya sih lumayan ya, tapi karena saya bukan orang yang bisa belajar autodidak ya dijalani dulu deh. Setara enggak biaya yang dikeluarkan dengan hasilnya.
Materi BBI beberapa hari lagi berakhir dan saya belum siap disapih nih, jadi tetap butuh bimbingan dari orang yang sudah berhasil.
Thanks ya.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online