Sunday, 28 December 2008

Tantangan 120 hari Anne Ahira

Teman-teman mungkin banyak yang sudah tahu kalau pemilik Asian Brain, Bu Guru Anne Ahira mengadakan tantangan 120 hari berpenghasilan $100/hari. Mungkin ada berbagai reaksi menanggapi tantangan tersebut. Ada yang optimis, ada yang pesimis, ada yang positive thinking, ada pula yang negative thinking. Masing-masing memiliki alasan tersendiri kenapa sampai berpikir demikian.

Bagi yang masih belum mengetahui tantangan 120 hari ini, saya jelaskan sedikit deh. Tantangan 120 hari ini sifatnya internal, khusus untuk murid Asian Brain. Jadi kalau ada yang tertarik mengikuti tantangan ini syaratnya ya harus bergabung sebagai murid Asian Brain. Sekarang masih dalam masa persiapan. Sudah ada 5 video yang perlu ditonton, dipelajari, dan dilaksanakan tugasnya. Di tantangan 120 hari ini, Bu Guru Ahira meminta dan mengajarkan murid-muridnya untuk bekerja secara konsisten, menyisihkan waktu khusus 1-2 jam per hari (kecuali hari Minggu). Setiap hari ada tugas yang harus dikerjakan. Bu Guru Ahira akan menunjukkan cara dan contoh pengerjaannya (jadi Bu Guru terlibat penuh dalam mengikuti tantangan 120 hari ini). Teknik yang digunakan SEO (Search Engine Optimization). Diharapkan dengan mengikuti tantangan 120 hari ini, kita dapat berpenghasilan $100 per hari.

Ada beberapa syarat untuk mengikuti tantangan ini. Syarat utama tentunya menjadi member Asian Brain. Orang yang negatif thinking mungkin akan berpikir kalau tantangan ini menguntungkan Asian Brain. Bayangkan tantangannya selama 120 hari yang berarti 4 bulan. Asian Brain khan kursus berbayar, berarti kita harus membayar uang kursus berapa tuh, Rp 746000 (149000 + 3x199000) untuk anggota yang baru bergabung, Rp 796000 (4 x 199000) untuk anggota lama (belum dikurangi komisi dari affiliate). Ditambah biaya pembelian domain dan sewa hosting (ratusan ribu untuk 1 tahun, tergantung paket yang kita ambil).

Orang yang positif thinking berpikir memang kita perlu mengeluarkan modal di awal, tapi kalau memang benar tantangan tersebut berhasil, biaya yang kita keluarkan di awal tersebut akan cepat balik modal dan kita dapat menikmati keuntungan. Toh tantangan ini demi kebaikan kita sendiri. Seandainya tidak ada tantangan ini, belum tentu kita bisa bekerja secara terorganisir, belum tentu kita bisa melihat gimana langkah-langkah persiapan Bu Guru Anne Ahira dalam membuat website, langkah-langkah pengoptimalannya supaya bisa melejit di search engine, dsb.

Orang yang pesimis mungkin akan langsung mundur. Aduh 120 hari, lama banget! Uangnya dalam dollar berarti website harus bahasa Inggris tuh. Aduh enggak sanggup deh...Sedangkan orang yang optimis menyambut gembira tantangan ini. Khan ada contoh yang diberikan Bu Guru, kita tinggal mengikuti khan, kenapa harus takut? Mengenai kemampuan bahasa Inggris khan masih bisa diakal.

Nah termasuk tipe yang manakah Anda? Mungkin ada juga yang tidak termasuk di semua kategori tersebut, orang yang masih ragu-ragu dalam menentukan sikap, orang yang tidak peduli, orang yang masih bingung, dsb. Saya sendiri menyambut tantangan 120 hari ini dengan gembira tapi ada rasa kuatir juga. Sisi optimis dan sisi pesimis dalam diri saya sedang berperang. Kadang timbul sedikit keraguan, bisa enggak ya mengikuti tantangan ini, bayangkan 120 hari lho, harus meluangkan waktu 1-2 jam per hari lagi, begitu bisik sisi pesimis dalam diri saya. Terus sisi optimis berkata coba dulu dong, masa belum apa-apa sudah menyerah. Khan ada contoh dari Bu Guru, kamu juga punya banyak teman senasib. Coba lihat teman-teman di Forum Asian Brain, tiru semangat mereka. Ayo kerjakan tugas, jangan malas. Tapi, kata si pesimis...Begitulah pergolakan batin yang saya alami.

Hm tantangan dari Bu Guru Ahira ini memang beda. Di saat banyak orang yang mengajarkan betapa mudahnya mencari uang di internet, bahkan bisa dalam hitungan jam, Bu Guru Ahira justru mengambil waktu yang relatif lama, 120 hari. Kadang saya juga berpikir kenapa lama sekali ya? Sisi negatif thinking berkata, itu strategi biar murid Asian Brain betah, khan untung banyak tuh Bu Guru Ahira. Tapi sisi positif thinking menengahi, coba pikir deh kalau tantangan itu hanya dalam waktu yang singkat, pasti banyak pemula yang sulit mengikuti. Khan enak tuh kita dibimbing selama 120 hari, pasti hasilnya lebih mantap. Ini menunjukkan kalau cari uang di internet itu bukan langkah yang instan, butuh persiapan dan konsistensi. Kalau memang suatu website dibuat dengan cara yang benar, pasti hasilnya juga bagus, sulit dikalahkan. Apalagi dalam tantangan ini kita melawan search engine. Sudah nurut aja, percaya sama Bu Guru yang sudah berpengalaman dan ahli di bidang tersebut.

Bagi yang merasa heran, kenapa saya dan banyak murid Asian Brain lainnya mau mengeluarkan uang kursus bulanan di saat begitu banyak informasi gratis di internet, ini beberapa alasannya:
1. Karena materi yang diajarkan Bu Guru Ahira sulit ditemui di situs gratisan, kalau pun ada, tidak lengkap, hanya sepotong-sepotong. Setiap kali ke toko buku saya mencari mana sih materi seperti di Asian Brain dalam bentuk buku fisik dan berbahasa Indonesia, tapi sampai saat ini saya belum menemukannya.
2. Materi Bu Guru Ahira ditulis berdasarkan pengalamannya selama ini di dunia internet marketing. Bukan sekedar teori belaka, tapi sudah diuji coba dengan mempraktekkan sendiri semua materi yang diajarkan.
3. Saat mempelajari materi Bu Ahira, saya jadi berpikir oh begini tho cara kerjanya, wow begitu terorganisir, rapi, penuh perhitungan dan disertai dengan riset-riset yang mendalam. Pantas deh sulit dikalahkan. Cara-cara yang diajarkan masuk akal, dan jika kita mau mengikuti langkah demi langkah, kita juga pasti bisa.
4. Langkah-langkah yang dilakukan Bu Guru Ahira sama sekali tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. Jadi jika saya tidak ikut kursus di Asian Brain, terutama tantangan 120 hari ini, mungkin perlu waktu lebih lama dan banyak trial error untuk dapat berhasil. Nah pilih mana bisa mengatur waktu sendiri tapi prosesnya bertahun-tahun, atau 120 hari tapi harus konsisten mengerjakan tugas tiap hari?
5. Cara penyampaian materi, terutama dalam tantangan 120 hari ini, begitu detail, kita bisa melihat langsung dari video (memang sih bikin kuota internet membengkak), tapi videonya sangat menginspirasi, membuat mata saya terbuka, oh begitu tho cara kerja yang benar...
6. Di Asian Brain ada forum. Di sana kita bisa bertanya pada semua anggota, bisa melihat betapa semangatnya para murid Asian Brain dalam melakukan tugas. Berada dalam forum yang positif membuat kita ikut berpikiran positif juga.

Ehm terus kenapa hasil belajar saya di Asian Brain tidak maksimal? Sst karena saya bukan murid yang penurut. Selesai menonton video 1 -4, tidak semua tugas yang diberikan saya kerjakan dengan baik. Saat menonton video ke-5, saya baru bengong, oh jadi ini yang harus dilakukan nanti. Wah gawat nih, tugas yang lalu aja belum selesai. Jadi sekarang harus ngebut nih megerjakan tugas. Kalau enggak, bisa ketinggalan kereta dong.

Nah rencananya di tahun 2009 saya mau lebih serius dalam menghadapi tantangan 120 hari dari Bu Guru Ahira, mau jadi murid yang penurut. Nah karena tantangan itu membutuhkan komitmen khusus dan ada tugas yang harus dikerjakan setiap hari, mungkin saya enggak bisa posting artikel di blog ini setiap hari. Terima kasih pada pembaca setia blog ini. Jangan bosan berkunjung ya, tetap saya usahakan update kok di sela-sela waktu senggang. Semoga di tahun 2009 kita bisa meraih sukses, terutama dalam meraih penghasilan dari intenet.

NB: Bagi yang berminat mengikuti tantangan 120 hari Anne Ahira , mending buruan deh, mumpung saat ini masih liburan, masih memungkinkan untuk meluangkan waktu belajar 5 video persiapan. Mumpung tantangan 120 hari ini masih belum berjalan juga...

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



1 comments:

Semangat100% said...

sangat ingin bergabung tp apa daya
but tetep harus berusaha
trimakasih infonya

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online