Friday, 23 January 2009

Belajar Internet Marketing dari Peter Kohar, si Preman Internet

Nama Peter Kohar di bisnis internet marketing sudah tidak asing lagi. Sebenarnya saya sudah beberapa bulan lalu membaca sekilas info tentang Peter Kohar, si Preman Internet. Tapi baru hari ini saya mengetahui kalau ebook Preman Internet itu bisa didownload secara gratis. Hm berhubung saya hobby mengumpulkan produk gratis, ya enggak nolak dong...

Preman Internet ditulis pada tahun 2008, saat itu Peter Kohar yang memutuskan menjadi fulltime internet marketer sejak pertengahan 2007 berusia 19 tahun. Dengan latar belakang mahasiswa plus pengajar les privat Mafia (Matematika, Fisika, Kimia), pendapatannya melebihi seorang S2. Namun, Peter Kohar memutuskan untuk beralih ke bisnis internet marketing dengan alasan:
1. Pendapatan di bisnis internet marketing unlimited
2. Bisa berkembang secara autopilot (dengan menggunakan jasa autoresponder)
3. Internet bisnis owner tidak menuntut full time sehingga bisa memiliki lebih banyak waktu untuk hobbynya.

Dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, Peter Kohar telah membuat beberapa panduan. Bila Anda ingin belajar dari Peter Kohar, selain ebook, ada seri lainnya seperti video, audio, dan eCourse. Yang lebih menarik lagi, Peter Kohar menganut aliran Marketing tanpa biaya atau biaya yang kecil.

Dengan modal uang $1.95, yang kira-kira setara dengan makan siang di Mc Donald paket panas, dalam waktu $3-4 hari berhasil diubah oleh Peter Kohar menjadi $100 tanpa tambahan biaya dan uang tersebut diputar terus hingga mencapai kurang lebih $10,000 (saat ebook tersebut ditulis).

Seperti blogger profesional lainnya, Peter Kohar juga menganut paham "The more you give, the more you take". Kita diizinkan untuk memberikan ebook Preman Internet secara cuma-cuma atau menjadikannya sebagai bonus produk. Kenapa ya kok ebook tersebut diberikan secara gratis, kenapa enggak langsung dijual aja? Yuk kita bahas apa keuntungannya:

1. Bagi Peter Kohar, pemberian ebook gratis menjadi viral marketing yang ampuh. Karena gratis, ebook ini menyebar dengan cepat dan menjadi pre-selling yang ampuh. Dengan semakin banyak orang yang membantu penyebaran buku ini, nama Peter Kohar akan makin terkenal dan bisa menjadi traffic bom waktu. Bila orang yang menerima ebook tersebut merasa puas dan merekomendasikan pada orang lain lagi, hal ini tentunya akan menjadi seperti virus yang begitu cepat menjalar. Apalagi bila yang memberitahu ebook tersebut teman Anda sendiri atau sumber yang Anda yakin bisa dipercaya, tentunya Anda lebih mau menerimanya (tidak berpikiran negatif).

2. Bagi saya sendiri atau orang yang membantu menyebarkan ebook: saya merasa senang bisa membaca eBook bagus setebal 50 halaman secara gratis dan bagi saya enggak ada beban untuk memberitahu hal ini pada teman-teman lainnya. Apakah saya akan mendapat keuntungan? Iya jika ada orang yang akhirnya membeli produk Peter Kohar lainnya melalui affiliate yang saya terima secara gratis. Jika tidak pun saya tidak merasa rugi apa-apa, malah masih merasa untung kok sudah bisa membaca eBook gratis :) Saya bisa belajar sesuatu hari eBook tersebut. Selain itu jika saya mereferensikan ebook ini kepada 5 teman di email saya, ada bonus menarik menanti. Hm strategi pemasaran Peter Kohar memang yahud.

3. Untuk orang yang menggunakan ebook tersebut sebagai bonus produk: orang tersebut akan merasa terbantu karena merasa sudah menemukan bonus menarik untuk ditambahkan ke produk yang akan dijualnya. Bagi Peter Kohar sendiri hal ini juga menguntungkan, seperti alasan nomer 1. Simbiosis mutualisme khan (saling menguntungkan kedua belah pihak).

Seandainya suatu hari Anda ingin membuat product creation seperti menerbitkan ebook, saya kira cara yang digunakan Peter Kohar, Welly Mulia, dan internet marketer lainnya dengan memberikan eBook gratis sebagai pre-selling ini bisa kita tiru. Cara ini lumayan ampuh.

Buatlah ebook gratis Anda yang pertama dengan sungguh-sungguh, isinya harus berkualitas dan memberi nilai tambah bagi pembaca. Karena gratis, tentunya eBook tersebut lebih cepat penyebarannya. Orang akan sukarela mendownloadnya tanpa beban. Bila isinya bagus dan membuat penasaran, produk Anda selanjutnya pasti lebih mudah laku. Kenapa? Karena orang merasa sudah mengenal, sudah tahu kualitas tulisan Anda dan ingin tahu kelanjutan kisah / ajaran Anda.

Agar ebook gratis Anda lebih sukses, perhatikan kunci sukses viral marketing (dikutip dari ebook Preman Internet halaman 36):
1. Schoking: suatu hal yang unik ataupun layak dibicarakan baik itu bagus ataupun buruk
2. Nilai tambah: apa yang Anda berikan kepada orang lain jika mereka menceritakan tentang produk atau jasa Anda.
3. Initial Traffic: Seheboh apapun berita Anda dan seberapa besar bonus yang Anda berikan, Anda tetap butuh initial traffic atau trafik permulaan. Mungkin cukup 100-500 orang yang mengetahui terlebih dahulu produk atau jasa Anda, agar bisa tersebar lebih banyak lagi.

Hal yang dilakukan Peter Kohar hingga bisa sukses dengan cepat karena dia menggunakan traffic tercepat digabungkan dengan mesin uang di internet yang tercepat. Apakah itu?
1. Traffic tercepat adalah PPC. Catatan : Saat pertama kali berpromosi, Peter sudah yakin pasti untung, karena dia dibayar untuk berpromosi.
2. Mesin uang di internet yang tercepat adalah affiliate.

Dengan mengkombinasikan kedua hal tersebut, Peter Kohar berhasil melipatgandakan uangnya dari $1.95 menjadi $10,000. Bagi yang ingin mengetahui bagaimana Peter Kohar berhasil menjadi makelar-pasti-untung, bisa membacanya di eBook Preman Domain. Di eBook tersebut juga akan diungkapkan bagaimana beli domain dapat 1 juta rupiah, dan berubah menjadi $10,000 dalam waktu 9 bulan.

Bagi Anda yang merasa tertarik, kenapa tidak Anda coba membaca eBook Preman Internet terlebih dulu? Terlebih bagi Anda yang berminat mengikuti jejak Peter Kohar membuat ebook sendiri. Pelajari bagaimana Peter berhasil menggiring pembaca ebooknya tertarik mengetahui lebih jauh. Juga pelajari bagaimana Peter dengan hadiah yang ditawarkannya membuat kita tertarik mendapatkan bonus yang dijanjikannya. Ingat, untuk bonus ini Anda tidak perlu bingung, coba pelajari saja artikel Informasi hadiah/bonus gratis. Selain itu Anda juga diperbolehkan kok memberi ebook Preman Internet sebagai bonus bagi produk Anda :)

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



13 comments:

Syamsul Alam said...

HUheuehuehue, ilmu dari mas Peter itu emang Yahud.... dari bukan apa-apa, menjadi seperti ini karena bimbingan dari gurunya yang emang sakti. Tung Desem Waringin. Sebenarnya, semua rahasia penjualan Mas Peter itu, adalah dari seminar-seminar Tung D.W. apapun itu, ksemudian digaungkan ama internet merketing. Klo ga sanggup ke seminarnya, beli bukunya yg marketing revolution dan financial revolution itu aja sudah sangat cukup untuk mengerti tiap langkah yang dijalankan mas Peter.

Hm, tapi nggak juga sih, dia terus belajar dan lama2, gurunya tambah aneh2...... Dia sepertinya tambah sakti mbak....... wkwkwkwkkwkwk......

Wes, ga bisa ngomong lagi aku. Aku masih harus belajar.......

buyinfo said...

Nice site you have here..
Thanks for the info..I'll use this a lot

Belajar Internet Marketing said...

To Syamsul: Wah Syamsul Alam mau belajar biar jadi sakti juga ya. Ntar bagi-bagi ya ilmunya...Thanks ya

To Buyinfo: Nice to meet you. Success for you, too

Arief Maulana said...

nice info mbak yusi!

Belajar Internet Marketing said...

Hai Arief, thanks ya telah berkunjung dan berkomentar. Salam sukses.

- s L i K e R s - said...

Wah kalau gratis sih mau - mau saja saya... :)

Cek TKP dulu ah... Trims info-nya..

Belajar Internet Marketing said...

To Slikers yup thanks juga atas info-info di blog Slikers yang banyak membantu saya. Salam sukses.

Ramdan said...

Keren tuh... Mau dong

Belajar Internet Marketing said...

Hai Ramdan salam kenal, langsung aja klik link Preman Internet terus download aja langsung.
Salam sukses.

mobil keluarga ideal terbaik Indonesia said...

peter ini orang yang sangat hebat

Baby Center said...

Nice to meet you. Success for you

mobil keluarga ideal indonesia said...

mampir bos kesini

mobil terbaik keluarga said...

thank you bosss

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online