Tuesday, 13 January 2009

Berhasil Membuat Blog di Blogger

Artikel lama saya Hari Gini Belum Punya Blog ternyata berhasil mengelitik seseorang untuk tergerak hatinya membuat blog. Hari ini orang tersebut menunjukkan kalau akhirnya dia berhasil membuat blog di blogger. Blog tersebut masih berisi 2 postingan, tapi ini sudah merupakan awal yang bagus. Membuat blog menunjukkan adanya kemauan untuk melangkah, untuk membuat suatu perubahan.

Banyak orang bilang kalau membuat blog di blogger itu gampang banget, cukup 3 langkah. Tapi... bagi pemula seringkali yang menjadi masalah bukan 3 langkahnya, melainkan bingung tidak tahu harus menulis apa. Topik apa yang akan ditulis di blog, apa judulnya, dsb. Jadi untuk memulai langkah itu rasanya berat banget. Nah kalau sudah berhasil membuat blog di blogger berarti sudah melewati 3 langkah pertama khan...Selamat ya sudah berhasil mengalahkan diri sendiri.

Kenapa mengalahkan diri sendiri? Karena yang membuat kita takut melangkah itu khan kita sendiri. Kita ciptakan pikiran negatif, ketakutan, hambatan, dan alasan. Akhirnya kita semakin ragu untuk melangkah.

Coba perhatikan anak kecil yang masih polos, yang sedang belajar berjalan. Kalau kita tidak menakut-nakutinya, dia akan berjalan tanpa beban, kesana kemari dengan riang. Namun seringkali kita sebagai orang tua mamarahi atau menegurnya awas jangan ke sana, hati-hati, jangan cepat-cepat, aduh nanti jatuh lho, dsb. Akibatnya anak yang tadinya begitu polos, tidak punya rasa takut menjadi ragu dan ketakutan. Bener enggak?

Begitu pula pikiran kita. Kalau kita tanamkan di pikiran kita sesuatu yang positif maka otak kita akan kreatif mencari jalan keluar permasalahan yang ada. Sebaliknya kalau kita beri makanan negatif maka hasilnya negatif juga. Karena itu lingkungan pergaulan besar sekali pengaruhnya.

Demikian pula dalam proses belajar internet marketing ini. Kita lihat ada pihak yang suka menggampangkannya, seolah-olah mencari uang di internet itu mudah banget. Disodorkannya hal yang katanya rahasia. Ternyata setelah diselidiki banyak rahasia tersebut tidak cocok diterapkan di Indonesia bahkan mungkin dia sendiri belum mencobanya.

Ada orang yang telah mencoba tapi gagal dan menyebarkan berita negatif tanpa mempelajari terlebih dahulu apa faktor penyebab kegagalannya. Mereka bilang internet marketing itu bohongan, tipuan, dsb. Benarkah demikian?

Kalau saya perhatikan, banyak orang yang akhirnya sukses di bidang internet marketing ini bukan dengan proses yang mudah atau instan. Kebanyakan ahli internet marketing mengalami masa-masa sulit, namun mereka tidak putus asa, mereka terus berjuang untuk kesuksesan. Mereka yakin kalau internet marketing benar-benar menghasilkan, tapi perlu dicari caranya, langkah sukses atau formulanya.

Nah bagaimana dengan Anda? Mana yang ingin Anda ikuti? Seandainya Anda ingin pergi ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi, Anda bertanya pada 3 orang:
1. Orang pertama menjawab kalau gampang banget deh, ikuti aja petunjuk jalan yang ada, pasti sampai tujuan.
2. Orang kedua menjawab aduh rutenya susah, sudah jangan buang waktu, enggak usah ke sana.
3. Orang ketiga memberi peta kepada Anda, menunjukkan kalau ada jalan yang rusak di sini, terus ini ada jalur alternatif. Jangan lupa membawa bekal karena perjalanan cukup panjang dan di jalan kadang tidak ada orang yang berjualan makanan.

Nah, mana yang menurut Anda yang paling tepat Anda percaya? Yang membuat Anda siap untuk melangkah? Orang pertama yang menggampangkan masalah ternyata ke sana aja belum pernah. Orang kedua adalah orang yang pernah mencoba namun gagal. Orang ketiga adalah orang yang sudah berhasil di bidangnya dan bisa membimbing Anda secara detail, langkah demi langkah, membuat Anda siap menghadapi segala kondisi.

Saya memilih orang nomer 3 sebagai guru saya. Guru saya tersebut adalah Anne Ahira. Bagaimana dengan Anda?
NB: Bila ingin mengetahui blog teman yang saya ceritakan di atas, silakan klik Seiring Waktuku.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



16 comments:

Anthony Harman said...

Menarik banget makna artikel kamu ini. Bikin saya bangga dah punya blog. Jadi gak kuno2 banget. Hehehe.
Salam kenal ya

Belajar Internet Marketing said...

Hehe salam kenal juga. Blog Anda banyak ya. Semoga sukses selalu.Thanks ya.

Septian said...


sesusah susah nya blogspot..
lebih susah bikin wordpress.org..

segampang gampang nya blogspot..
lebih gampang wordpress.com..

peribahasa barukah ini?

wkwkwkw

makasih ya dah mampir mas..

Belajar Internet Marketing said...

Hehe peribahasanya lucu.
Oh ini Septian yang pemenang pertama kontes Zalukhu ya. Hm ceritanya memang menarik banget tuh, pantas jadi pemenang pertama.
Makasih juga sudah mampir,tapi aku bukan Mas nih hehe. Salam sukses ya.

annosmile said...

semangat ngeblog mas

Belajar Internet Marketing said...

Kok Mas lagi nih...
Wah Anda punya banyak info kontes ya, pelajari dulu deh, bisa ikut enggak ya...
Thanks ya

Tongkonan said...

Wah, banyak yang manggil mas ya mbak? padahal fotonya jelas2 cewek. :D

Belajar Internet Marketing said...

Iya tuh saya sampai mikir kenapa ya kok dipanggil Mas terus :)

putri solo said...

Tidak apa-apa Jeng dipanggil Mas di dunia maya. Ini wajar saja terjadi. Seandainya di dunia nyata Jeng dipanggil Mas bakal berabeh. Ini tandanya orang sayang sama kita. Cuekin saja.Terus ngeblog.
Aku saja dipangil Mbak, kadang-kadang Mas. Salah satu cara ampuh untuk menaikkan traffic ke blog kita adalah membuat pengunjung penasaran dengan identitas kita. Apakah diri saya AC atau DC.

Belajar Internet Marketing said...

Kalau Pak Djoko sih emang membingungkan. Saya waktu ngeliat blog Bapak bingung deh. Namanya sih jelas-jelas cowok tapi kok fotonya cewek cakep ya...Sampai beberapa waktu saya takut salah nyapa lho.
Beberapa hari ini juga pakai nickname Putri Solo...

Arief Maulana said...

Jelas orang no.3.
Tapi berjuanglah juga untuk kelak menjadi orang No.3
Jika Indonesia ini banyak orang No.3 bukan tidak mungkin bangsa ini akan maju.


Salam Sukses

Belajar Internet Marketing said...

Pilihan kita sama nih. Yup semakin banyak orang nomer 3 di Indonesia, semakin bagus. Salam sukses juga.

tukang edit video said...

Ditunggu blog/web site yang memakai bahasa Inggris. Kapan diluncurkan saya sudah sangat ingin membaca postingannya. Sukses ya dengan Strategi Internet Marketingnya.
Sudah saya pasang link di blogku sehingga pengunjung dapat langsung menuju blog ini.

Belajar Internet Marketing said...

Kalau blog bahasa Inggris untuk pendaftaran Adsense http://learn-strategic-internet-marketing.blogspot.com/ pengunjungnya dikit banget, soalnya jarang banget sih blogwalking ke blog bahasa Inggris, daftar ke submit blog juga baru kemarin. Artikelnya kebanyakan dari PLR /PLA.
Kalau blog yang untuk tantangan 120 hari ntar deh, punya Bu Guru juga belum dibuka untuk umum. Penulisan artikel juga masih dalam proses...
Thanks ya sudah pasang link blog ini di blog Anda. Yang blog bhs Inggris linknya saya pasang di blog Learn Strategic IM ya, ditunggu juga tulisan ads by Google di blog tsb...

Sridhar said...

Hi,

A good post on Berhasil Membuat Blog di Blogger. We are VA4World a virtual assistant firm who provide admin support service for SME’s all over the world. We would like to hear your feedback.

Thanks,
Sridhar – VA4World for viral marketing, SEO and admin support

camilynn said...

Hi,

You have a nice blog. Actually while hosting multiple websites, one should be careful to host them on different ip addresses. This will be very helpful in link building. I use http://www.multipleiphosting.com for hosting multiple websites. You can check them too.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online