Monday, 19 January 2009

Seni Mencari Uang di Internet

Setujukah Anda kalau cari uang lewat internet itu gampang-gampang susah atau susah-susah gampang? Kadang suatu yang sangat Anda harapkan malah tidak sesuai , sebaliknya ada yang terjadi tanpa disangka-sangka.

Beberapa waktu lalu saya mendaftar Global Test Market. Katanya sih survey akan dikirim lewat email. Lama banget tidak ada email untuk survey. Eh hari ini saya lihat di inbox ada email dari frontdesk@globaltestmarket dengan judul Undangan Survey GlobalTestMarket. Dengan semangat saya buka email tersebut, disitu tercantum market poin untuk survey 5-50 tergantung dari kualitas tanggapan pada sejumlah poin kunci dalam proses survey tersebut.

Saya klik link yang menuju proses pengisian survey. Pertanyaan pertama gampang banget, dalam bahasa Indonesia lagi. Tentang jenis kelamin, dilanjutkan apakah saya tinggal di Jakarta atau luar Jakarta. Setelah itu...di layar ada tulisan ucapan terima kasih. Saya baca ternyata saya tidak memenuhi persyaratan untuk survey kali ini :( . Ya ampun sudah nunggu lama ternyata masih belum jodoh dapat uang dari Global Test Market...

Sebaliknya waktu AW Survey saya semangat banget waktu tahu dalam waktu singkat bisa mengumpulkan poin $27, tapi redeem baru bisa dilakukan setelah mencapai $75 dan sayangnya sampai saat ini belum ada survey baru yang bisa dikerjakan. Waktu saya posting artikel Mengisi Survey di AW Survey Mudah dan Langsung Dapat Poin, ada beberapa orang yang menulis komentar yang intinya menanyakan apakah AW Survey bukan scam. Tujuan mereka semua baik, agar saya tidak memupuk harapan terlalu tinggi terus kecewa.

Ya sudah, saya juga menasehatkan kalau ada yang mau jadi refferal saya baca dulu kolom komentar, kalau sampai program tersebut scam (tidak membayar) agar sudah siap mental. Kalau proses pendaftarannya sih free, pengisiannya juga tidak membutuhkan waktu lama. Tapi kalau bener enggak membayar kekecewaan itu pasti ada. Anehnya kok masih ada ya yang mau mendaftar? Sampai hari ini ada 12 orang refferal di AW Survey. Karena per 1 orang refferal saya dapat $1.25 maka total amount $42. Hmm tunggu sampai $75 agar bisa membuktikan AW Survey scam atau enggak.

Waktu Welly Mulia memberikan affiliasi gratis ebook Ngeblog Dapat Duit dan Adsense Black Magic, saya senang tapi sekaligus juga bingung. Senang dong bisa jualan barang tanpa harus beli produknya terlebih dahulu. Tapi bingung juga gimana cara promosinya, lha apa isi ebook itu aja saya enggak tahu. Akhirnya saya tulis artikel Manfaat Berlangganan Newsletter Gratis, eh enggak nyangka beberapa hari kemudian ada email dari Welly Mulia yang memberitahu saya dapat komisi Rp 48500 dari penjualan 1 ebook Adsense Black Magic. Mungkin bagi orang lain jumlah tersebut kecil, tapi bagi orang yang mengumpulkan receh demi receh dari internet, bisa dapat penghasilan merupakan kegembiraan tersendiri (atau cuman saya ya yang kayak gini?).

Waktu pertama kali gabung di Asian Brain, terus terang saya juga kepikiran sama biaya kursusnya, khan bayarnya per bulan tuh. Ada teman yang nanya mending mana beli ebook yang sekali bayar atau ikut kursus Asian Brain? Saya bilang kalau beda. Isi ebook lebih spesifik membahas hal khusus misalnya Adsense Black Magic tentunya dari judulnya kelihatan kalau fokus membahas tentang AdSense. Panduan Belajar Wordpress tentunya berisi panduan bagi orang yang ingin belajar membuat blog atau website di Wordpress dan menghasilkan uang dari bisnis internet.

Kalau Asian Brain materinya lebih banyak, karena itu dibagi menjadi modul bulan 1, 2,3,4,5, tingkat lanjut. Di Asian Brain diajarkan beberapa cara untuk menghasilkan uang dari internet, tinggal pilih mana yang sesuai dengan kita.

Terus sampai kapan nih bisa "lulus" dari Asian Brain? Kalau saya perhatikan banyak juga tuh member Asian Brain yang lebih dari 5 bulan. Kenapa mereka enggak "lulus-lulus" ya? Ternyata ngapain keluar, lha di Asian Brain justru semakin lama kita semakin mengerti materi, semakin asyik tuh. Apalagi kalau klien kita sudah banyak (4 orang klien biaya kursus gratis, lebih dari 4 sudah dapat penghasilan tambahan). Ditambah lagi ada banyak prospek. Materi juga selalu diupdate. Perkembangan internet marketing khan cepat banget, dengan ikut kursus, kita bisa terus mengikuti perkembangan. Kalau biaya kursus kita sudah gratis bahkan sudah dapat penghasilan tambahan dari affiliate, apa masih kepikiran keluar? Enggak apa deh kursus terus, khan kita juga harus terus belajar...

Soal AdSense juga, yang saya takutkan proses pendaftarannya, ternyata relatif lancar tuh. Tapi... dapetin duitnya enggak semudah itu. Blog saya yang bahasa Inggris Learn-Strategic-Internet-Marketing.blogspot.com sepi banget, kadang pengunjungnya hanya saya seorang. Dari segi kualitas artikel, pasti lebih bagus di sana, soalnya banyak yang dari PLA / PLR, cuman mungkin enggak unik ya kontennya. Pasti ada sebab lain juga nih. Hm harus dicari nih letak kesalahannya...

Itu sebagian cerita saya mengenai seni mencari uang lewat internet. Tidak sesusah yang ditakutkan tapi tidak juga semudah yang diinginkan. Terserah deh mau pakai istilah gampang-gampang susah atau susah-susah gampang. Yang jelas butuh keuletan dan perjuangan juga. Mengumpulkan receh demi receh, berusaha mencapai pasive income.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



9 comments:

Venita said...

Biar belum dapat gak apa-apa. Banyak jalan menuju ke Roma kok. Oke.

Belajar Internet Marketing said...

Hari ini ada lagi survey dari Global Test Market. Kali ini aku memenuhi pesyaratan. Materinya tentang HP dan musik. Aduh mbulet banget pertanyaannya,akhirnya enggak kuselesaikan...(butuh waktu sekitar 20 menit).
Yup banyak jalan menuju Roma. Peta sudah punya, guide juga ada, tinggal nyari kendaraan yang paling pas nih. Kalau bisa sih kendaraannya enggak hanya 1, biar ada alternatif lain.
Thanks ya atas supportnya. Salam sukses.

Sam Gaul said...

saya juga pernah ada di sepatu anda sebelumnya, bingung memilih kendaraan yang cocok, tapi bagi saya sekarang affiliate marketing adalah yang paling cocok, malahan saya berani bertaruh kalo model ini adalah yang paling stabil, aman dan menguntungkan untuk jangka yg sangat panjang dibanding model bisnis lainnya, bahkan melebihi adsense.

Belajar Internet Marketing said...

Ngapain ngumpet di sepatu saya? Enggak bau tha? :D
Iya kalau dipikir affiliate dapet duitnya lumayan, kalau adsense butuh traffic banyak banget, ngumpulin recehan demi recehan.
Cuman harus pinter milih affiliate yang bonafit, sistemnya bagus, enggak scam.
Thanks ya sarannya. Salam sukses.

merpati putih said...

Karena keasyikan ngeblog ngalor ngidul reselerku di Formula Bisnis Com Semarang tidak saya promosikan lebih gencar lagi sejak Oktober 2008.Eh ternyata ketika mengecek status reseller saya pribadi Januari 2009 ini ada prospek 105 orang dan 80 prosen sudah memesan Ebooknya dan melakukan pembayaran.
Ketika mengecek di BCA Klik jumlah jut-jut-an sudah masuk rekeningku, padahal aku sudah hopeless.
Jadi kata Sam di atas saat ini cocok bagi saya untuk terus mempraktekkan reseller. Promosi saya terhadap Formula Bisnis Com saingannya AHIRA, dengan redaksi singkat: BAHWA REIKI DAPAT UNTUK MEMBANTU MATERIALISASI ASALKAN SUDAH MENJADI PRAKTISI REIKI DAN DIPRAKTEKKAN.
Nah di Formula Bisnis Com inilah saya mempraktekkan promosi Reiki di dalamnya.
Untuk prospek berikutnya sudah saya rancang sales letter yang berbeda redaksi di iklannya.

Belajar Internet Marketing said...

Selamat buat Pak Djoko yang telah mendapatkan penghasilan berjuta-juta dari Formula Bisnis.

Anonymous said...

belajar forex

forex

bisnis internet

internet marketing

belajar internet marketing

belajar internet marketing

internet marketing

bisnis internet

best forex robot

best forex robots

forex robots

forex robot

forex signal

forex signals

diet

cara diet

diet sehat

diet alami

langsing

langsing sehat

langsing alami

obat diet

menu makanan diet

tips diet

danang said...

untuk pemula seperti saya bagaimana ya caranya? butuh modal berapa? sayapun masih bingung tanpa adanya panduan,, smoga bos2 disini bisa bantu saya. melalui email surya_withx2@yahoo.com
thx u.

Belajar Internet Marketing said...

Hai Danang,
Modal untuk belajar internet marketing tergantung sih, kita mau belajar tentang apa, pakai blog gratisan atau yang berbayar, teknik SEO atau adwords, dsb.
Ada yang bisa berhasil dengan modal dengkul tapi ada pula yang perlu ikut kursus, beli ebook, dsb.

Kalau Anda mau mengeluarkan sedikit dana, ebook http://ambil.info/panduanwebsitepemula cocok buat pemula yang bingung mau mulai dari mana.

Salam sukses

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online