Sunday, 7 June 2009

Formula Bisnis vs Asian Brain vs Rahasia Website Pemula

Ada banyak sumber informasi di internet. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. Kursus internet marketing gratis, peluang bisnis gratis, ebook gratis, hadiah / bonus gratis, template gratis, dan affiliasi gratis sudah pernah saya bahas. Nah sekarang giliran yang berbayar. Sebagai contoh diambil Formula Bisnis vs Asian Brain vs Rahasia Website Pemula? Apa sih kelemahan dan kelebihannya? Program manakah yang cocok buat Anda?

Ehm mungkin ada yang berpikir begitu banyaknya informasi gratis yang bisa kita peroleh lewat internet, ngapain kita keluar uang untuk program yang berbayar. Bener enggak ya? Kalau benar semua ilmu bisa diperoleh secara gratis kenapa banyak orang termasuk para guru internet marketing rela keluar uang banyak saat mereka belajar dulu? Bahkan mereka terus menginvestasikan uang untuk belajar. Apakah informasi yang berbayar itu memang lebih berharga, bersifat "rahasia"? Biar enggak penasaran, yuk coba kita intip dan pelajari.

Biar enggak bingung kita bandingkan 3 produk aja ya Formula Bisnis, Asian Brain dan Rahasia Website Pemula. Rugi enggak sih kita membayar untuk beli ebook atau ikut kursus internet marketing berbayar...

Sebelum Anda memutuskan membeli ebook atau ikut kursus tentunya Anda harus tahu dulu apa sih kebutuhan dan keinginan Anda. Coba Anda renungkan apa tujuan Anda belajar internet marketing. Untuk memperoleh apa? Sekedar bisa membuat blog / website atau ingin menghasilkan uang dari internet? Kalau menghasilkan uang Anda ingin dapat rupiah, dollar, atau keduanya? Di mana kemampuan Anda saat ini? Benar-benar pemula atau sudah punya dasar pengetahuan sebelumnya?

Sekarang kita lihat apa yang bisa kita peroleh dari Formula Bisnis, Asian Brain dan Rahasia Website Pemula.
a. Formula Bisnis
Di formula bisnis Pak Joko Susilo mengajarkan bagaimana tahapan proses pembuatan ebook, apa saja yang perlu Anda persiapkan, dari mana Anda bisa memperoleh ide, program apa yang digunakan, bagaimana mengonline-kan ebook Anda, langkah-langkah promosi, pentingnya blog, dsb.

Selain mengajarkan cara pembuatan ebook, di Formula Bisnis Anda bisa mendaftar sebagai affiliasi, menjadi reseller penjualan ebook dengan komisi 50%. Saat ini harga ebook Formula Bisnis Rp 200 ribu, berarti pendapatan dari menjadi reseller Rp 100 ribu/penjualan. Syarat menjadi reseller membeli produk formula bisnis.

Formula Bisnis dan Bapak Joko Susilo merupakan ebook dan tokoh yang banyak dibahas di dunia internet. Banyak yang memuja tapi ada yang mengkritik. Sales letter Formula Bisnis begitu menggoda, mampu menghipnosis banyak orang. Motto Pak Joko Susilo adalah Stop Dreaming, Start Action.

Isi Formula Bisnis dengan Sistem Mesin Uang Otomatis (SMUO) adalah panduan cara membuat ebook. Diharapkan setelah belajar formula bisnis dengan SMUO Anda mampu membuat ebook sendiri dan sistemnya dengan baik. Dengan demikian Anda mampu membuat mesin uang Anda sendiri. Selain itu Anda memiliki kesempatan menghasilkan uang dari internet dari menjadi affiliasi penjualan ebook formula bisnis atau tenaga reseller SMUO.

b. Asian Brain

Di Asian Brain Bu Guru Anne Ahira mengajarkan mindset sukses internet marketer, affiliate marketing, target marketing, riset pasar, memetakan bisnis online, mencari ide niche, cara membuat website (frontpage, dreamweaver, wordpress), domain, hosting, cara upload file, Google Adsense, SEO, social marketing, blog di wordpress, cara mencari konten, Google adwords, cara membuat iklan jitu, pay per lead, autoresponder, panduan menulis web copy, dsb.

Ada pula materi yang berupa video training: tantangan 120 hari, cara menginstall wordpress, video training Amazon, dsb.

Materi yang diajarkan di Asian Brain lebih cenderung untuk market luar negeri, lebih menekankan bagaimana cara mencari dollar lewat internet. Walaupun demikian dengan belajar di Asian Brain, Anda dapat mengaplikasikan ilmunya untuk market dalam negeri. Materinya berbobot, cara pengajaran mudah dimengerti terutama materi yang dalam bentuk video.

Bila Anda berminat kursus di Asian Brain, Anda harus mempersiapkan sejumlah anggaran dan siap untuk belajar. Anggaran tersebut digunakan untuk membayar biaya kursus Rp 149000 pada bulan 1 dan Rp 199000/bulan untuk bulan-bulan selanjutnya. Atau paket hemat Rp 1.750.000 untuk 1 tahun (berlaku untuk member yang telah memasuki minimal bulan ke-2).

Selain itu Anda butuh modal untuk membeli domain dan sewa hosting saat Anda mempraktekkan materi pembuatan website / blog. Biayanya sekitar 300 ribu/tahun/website untuk tahap awal (bisa lebih murah atau lebih mahal tergantung di mana Anda beli domain dan sewa hostingnya, paket apa yang Anda pilih, dsb).

Jika Anda pilih teknik SEO untuk pengoptimalan situs, berarti Anda memilih cara lambat tapi pasti. Gratis tapi butuh kesabaran, ketekunan, dan konsistensi dalam mencari konten, keywords, dan backlink. Kalau Anda berhasil melewati proses ini, Anda memiliki peluang mendapatkan passive income dari berbagai program.

Jika Anda memilik cara cepat tapi berbayar, berarti Anda harus siap anggaran lagi untuk beriklan. Saat belajar kadangkala butuh testing, trial and error. Tapi saat Anda sudah mahir, dalam hitungan menit Anda bisa langsung mendapat dollar saat ada penjualan produk Anda yang laku.

Penghasilan rupiah bisa Anda peroleh dari menjadi affiliate member Asian Brain. Anda berhak mendapat 25% dari setiap member yang masuk dari link affiliate Anda (Rp 50 ribu/member).

Program di Asian Brain cocok bagi Anda yang merasa kursus internet marketing suatu investasi. Anda siap baik dari segi anggaran maupun dari segi waktu, mau menyisihkan waktu tiap hari untuk belajar. Di Asian Brain Anda akan melihat banyak contoh orang yang telah sukses, berhasil mendapat passive income dari berbagai program di internet. Tapi...jangan heran juga kalau melihat banyak pemula yang masih kebingungan. Karena sukses merupakan suatu rangkaian proses.

Anda siap investasi uang dan waktu? Mau belajar dengan sungguh-sungguh, siap menjalani proses belajarnya demi memiliki passive income dari bisnis internet? Kalau jawaban dari pertanyaan tersebut adalah "iya", pilihlah Asian Brain.

3. Rahasia Website Pemula

Pemilik Rahasia Website Pemula adalah Pak Davit Putra. Beliau dulunya seorang karyawan. Setelah sukses menjadi affiliasi Asian Brain dan Formula Bisnis, Pak Davit Januari 2009 ini memutuskan resign (berhenti kerja sebagai karyawan) dan menjadi full time internet marketer.

Tidak banyak orang yang bisa sukses di bisnis affiliate, yang secara konsisten bisa menghasilkan uang setiap hari. Nah bila Anda membeli ebook Rahasia Website Pemula atau produk affiliasi dari link Pak Davit, rahasia tersebut akan dibagikan kepada melalui newsletter yang terkirim secara otomatis melalui email Anda.

Sebagian besar produk affiliasi memang memberikan cara promosi baik melalui banner, iklan baris, email, dsb. Namun cara-cara itu merupakan cara standar. Sudah terlalu banyak pesaing yang menggunakan cara demikian sehingga tidak unik lagi. Jarang sekali ada orang yang mau membeberkan dan mengajarkan rahasia suksesnya seperti yang dilakukan oleh Pak Davit.

Pembahasan mengenai isi ebook Rahasia Website Pemula sudah saya tulis di artikel Promo Harga Spesial Rahasia Website Pemula dan Info Komisi 100%. Sayangnya harga promonya sudah berakhir. Namun komisi 100% nya tetap kok. Rahasia Website Pemula ini cocok banget bagi Anda yang pemula di bidang internet marketing, bahkan yang gaptek sekalipun. Inti dari ebook RWP mengajarkan pemula langkah-langkah dan cara membuat blog dan website, riset apa yang harus dilakukan, gimana cara promosi agar banyak pengunjung yang datang ke website / blog Anda, dsb.

Harga ebook RWP saat ini Rp 150 ribu. Saat RWP versi 2 selesai harganya akan naik menjadi Rp 200 ribu. Jika Anda membeli sekarang, Anda tetap akan mendapat update versi terbaru tanpa perlu keluar biaya lagi.

Menurut saya sales letter Rahasia Website Pemula di awalnya sudah menarik. Sayangnya ada kalimat yang intinya menyebutkan RWP ini cocok untuk pemula / gaptek, belum bisa membuat blog / website, dan penghasilan onlinenya di bawah 5 juta / bulan. Bagi Anda yang sudah memenuhi kualifikasi tersebut, ebook RWP ini tidak cocok untuk Anda. Kalimat ini membuat saya berpikir berkali-kali sebelum memutuskan membeli ebook ini.

Setelah saya pelajari, memang materi ebook RWP ini dibuat untuk pemula, tapi tak jarang meskipun kita sudah bisa membuat blog / website, masih ada materi-materi di RWP yang belum kita ketahui atau sudah tahu tapi belum dipraktekkan. Dengan membaca materi RWP, kita bisa mereview kembali bagian mana yang terlewatkan saat kita membuat blog / website.

Hal lain yang membuat saya merekomendasikan Rahasia Website Pemula ini karena:
1. Blog dan website merupakan suatu alat yang wajib dimiliki orang yang ingin belajar internet marketing dan menghasilkan uang dari internet. Ada banyak panduan cara membuat blog dan website, tapi jarang banget yang dibuat dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh pemula, bahkan yang merasa gagap teknologi (gaptek) sekalipun.

2. Selain materi di ebook, kita bisa mendaftar untuk belajar bagaimana caranya agar sukses menjadi affiliate / reseller sehingga kita bisa langsung belajar cara menghasilkan uang lewat internet melalui program affiliasi. Apalagi komisinya 100% lho.

3. Materi yang disajikan di ebook sudah terlihat jelas di sales letter Rahasia Website Pemula, sehingga Anda tidak akan merasa membeli "kucing dalam karung" dan merasa kecewa kalau isinya tidak sesuai dengan keinginan. Sebelum memutuskan membeli produk Anda sudah tahu materi apa yang disajikan di ebook tersebut.

4. Bila Anda masih merasa ragu akan kualitas ebook, silakan masukkan nama dan alamat email di bagian sidebar kiri Rahasia Website Pemula untuk mendapatkan bonus 2 ebook gratis. Silakan dipelajari dulu sebelum memutuskan beli / tidak.

5. Pak Davit telah melakukan riset mengenai besarnya potensi orang Indonesia yang ingin belajar internet marketing yang tentunya berdampak langsung pada keinginan belajar membuat blog dan website. Internet marketing sedang booming di Indonesia. Saat ini masih banyak sekali orang yang mencari panduan yang mudah dimengerti. Rahasia Website Pemula hadir untuk itu. Bahasanya mudah dimengerti jadi yang gaptek sekalipun bisa memahaminya.

Sekarang setelah mengetahui secara garis besar apa yang dipelajari di Formula Bisnis, Asian Brain dan Rahasia Website Pemula, apakah Anda sudah dapat memutuskan program mana yang terbaik bagi Anda. Bila masih bingung, berikut panduannya:
1. Bila Anda benar-benar pemula di bisnis internet marketing, merasa diri gaptek tapi ingin belajar membuat blog dan website, belilah produk Rahasia Website Pemula.

2. Bagi Anda yang sudah mengerti cara membuat blog dan website, ingin mengembangkan sayap ke program penghasil dollar di internet, siap investasi baik dari segi dana dan waktu, benar-benar serius ingin belajar internet marketing, pilihlah tempat kursus internet marketing Asian Brain.

Sebenarnya Asian Brain mengajarkan kita internet marketing dari dasar. Namun bagi Anda yang belum siap belajar dengan serius, sayang banget kalau tidak memanfaatkan uang dan waktu dengan maksimal karena uang kursusnya bulanan.

3. Bagi Anda yang ingin belajar membuat ebook, ingin memiliki ebook sendiri, silakan pelajari ebook Formula Bisnis. Bila Anda pemula, disarankan Anda belajar membuat blog yang paling mudah dulu (di blogger yang gratis misalnya) agar Anda tidak kaget dan bingung dengan istilah metatags, kode HTML, submit ke search engine, dsb istilah teknik yang membingungkan bagi pemula.

Semoga panduan ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



26 comments:

Lim said...

Semuanya ok, FB, AB, telah berjasa bagi saya! Go Internet Marketing Indonesia :)

Btw, link terakhir FB nya salah tuh..

Belajar Internet Marketing said...

Thanks buat Mas Agus Salim yang sudah mampir, berkomentar dan memberitahu kesalahan saya. Wah Anda teliti sekali...

Thanks a lot. Salam sukses ya.
Semoga internet marketing Indonesia makin maju

Arief Maulana said...

Saya ikut apa kata LIM, FB dan AB banyak membantu perkembangan bisnis online sy.

Adapun website pemula, belum pernah nyoba!

Belajar Internet Marketing said...

Hai Arief,
Saya seperti Pak Davit pembuat Rahasia Website Pemula yang merasa 80% ilmu internet marketing didapat dari Asian Brain. Sisanya dari formula bisnis, buku, blog orang lain, dsb.

Sayangnya biaya kursus Asian Brain bayarnya bulanan dan banyak pemula yang merasa berat di biaya kursus ini.

Setelah saya temukan Rahasia Website Pemula saya merasa melihat jalan keluar untuk membantu pemula yang ingin belajar internet marketing sekaligus ingin langsung praktek menghasilkan uang lewat internet.

Setelah mempelajari dasar internet marketing di RWP dan memiliki penghasilan lewat internet, tentunya belajar di Asian Brain tidak terasa berat lagi. Kalau mau membuat ebook bisa belajar dari Formula Bisnis.

Salam sukses ya...

Rudy said...

Informasinya lengkap dan akurat, saya FB dan AB udah pernah coba... Saya akan coba opsi yang terakhir, nampaknya asyik juga bagi yang masih junior nich...

Belajar Internet Marketing said...

Pak Rudy,
Thanks sudah mampir dan berkomentar.
RWP bagus buat pemula. Pemilik RWP Pak Davit dulu karyawan biasa, terus sukses di bisnis affiliate Formula Bisnis dan Asian Brain.
Menariknya, selain mendapatkan ebook RWP yang bisa dijual kembali dengan komisi 100%, kita bisa konsultasi langsung dengan Pak Davit, belajar rahasia suksesnya.

Salam sukses...

deja-vu said...

Nice posting Mbak yusi.
Nach ditunggu nich kapan mbak Yusi yang bikin E-Book sendiri??

Belajar Internet Marketing said...

Bikin ebook sendiri? Hehe masih kapan-kapan...belum ada planning nih...
Salam sukses ya...

sehat dengan reiki said...

Salam jumpa kembali. Bisa kasih tahu saya dimana penyedia hosting dan domain yang sewa sekaligus bayarnya bisa melalui transfer rekening/ATM dan bukan kartu kredit.
Apakah di Jakarta ada? di mana? Maukah teknisinya membantu menginstal dari semula blog.com atau wordpress.com manjadi www.namadomain.com

Belajar Internet Marketing said...

Hai Pak Djoko,
Setahu saya rumahweb.com dan qwords.com bisa transfer ATM. Soal mau enggak membantu menginstal coba ajak chat dulu. Masuk ke website, cari customer servicenya, ajak chat lewat YM.
Semoga sukses ya

Elin said...

Yap mungkin saya harus kursus bisnis online ya supaya sukses?!..
N makasih ya dah mampir ke blog saya..

Belajar Internet Marketing said...

Mbak Elin,
Salut deh dengan Anda...
Terus berjuang ya, jangan nyerah.
Saya yakin pasti Mbak Elin bisa sukses.

haris said...

Mba, reviewnya bagus banget.

perbandingan antara ketiga bisnis di atas jelas banget. cuma yang ke-3 baru saya tahu dari blog ini. saya akan coba berselancar ke sana.

trims, salam sukses

Belajar Internet Marketing said...

To Pak Haris,
Thanks banget atas komentarnya yang positif...
Yup Pak Davit memang belum seterkenal Anne Ahira dan Joko Susilo, tapi keseriusannya dalam membangun bisnis online, isi newsletternya, dan gebrakannya dalam bisnis online patut dilirik dan dicontoh.
Salam sukses buat Pak Haris.

aangtofa said...

Mantap !!!

reviewnya sangat bagus sekali lo mba
sebagai tambahan penghasilan pasif income mba bisa juga coba nih bisnis yang skg saya jalankan. saya baru saya melaunching website baru dan ide itu didapat dari Ilmunya FORBIS pak joko he.he

jadi sy gabungkan semua trik dari mereka dan hasilnya sangat lumayan bisa menopang hidup he.he

ini websitenya mba

www.tabunganekstra.info

semua trik dan pembahasan yang mba posting akan mba dapatkan disana plus income yang PASTI

oh ya bagi temen-temen yang juga baca komentar ini bisa juga coba ya

dulu sy promosi hanya menggunakan blog dan mencoba dengan domain gratis
www.tabunganekstramandiri.co.cc

setelah mendapatkan hasil yang mantap makanya saya launching website berbayar agar lebih profesional looo

www.tabunganekstra.info

salam hangat

Belajar Internet Marketing said...

Hai Pak Mustofa,
Kayaknya ini salah satu contoh orang yang stop dreaming start action ya...
Selamat ya sudah sukses di bisnis online. Semoga contoh sukses Anda bisa menginspirasi banyak pemula lain.
Thanks sudah sharing infonya.

marketing and business said...

mending yang gratisan za..

Belajar Internet Marketing said...

Yang gratisan memang asyik. Tapi tidak selamanya kita bisa sukses dengan modal dengkul. Kadang kita harus berani investasi juga lho.
Enggak ada salahnya keluar uang kalau memang hasilnya bisa berlipat ganda dari modal yang kita keluarkan. Setuju?
Salam sukses.

hamung said...

betul....sukses 4U
mampir ya...klik disini

Belajar Internet Marketing said...

Salam kenal dan salam sukses buat Hamung

Peluang Bisnis said...

terima kasih pak atas informasinya..

maaf, sekalian nitip link
GRATIS 125 DOLAR
METODE BARU MENGHASILKAN UANG LEWAT INTERNET

peluang bisnis said...

eh salah, bukan pak, tapi mbak.
he..

Ruang Usaha Internet said...

Tq..reviewnya.

sy lebih tertarik dengan asianbrainnya ane ahira melihat review anda.

oke kapan2 saya daftar

kejujuran said...

anne ahira emang sudah terbukti dalam bisnis online..cocok untuk menengah keatas karena biaya mahal.

adapun joko susilo hanya jago dalam bermain kata-kata sehingga banyak orang yg terjebak dan akhirnya menyesal bergabung di forbis.

sebenarnya menurut saya pak joko itu pintar hanya saja kepintarannya disalahgunakan untuk menipu.
ebooknya cocok untuk pemula banget.
joko kaya karena hasil jual ebooknya bukan dari bisnis internet sesungguhnya seperti anne ahira yg pernah jual kuda lewat internet.

RAHASIA joko adalah : PROMOSI sebanyak-banyaknya..klo perlu spam dan ini di duplikasi oleh membernya..akhirnya orang penasaran dgn ebooknya..

saya mengamati ini dari awal joko berbisnis ebook.

jadi rahasianya cuma satu yaitu Promosi sebanyak-banyaknya..
nah setelah ebook anda laku dan jadi terkenal,,barulah anda bisa ngomong tentang trik marketing seperti yg dilakukan joko susilo.

sepertinya pak joko banyak belajar dari orang luar.. dan kita tahu bahwa orang luar cuma tau teori doang alias OMDO tapi dia sendiri ga melakukan. yg dia lakukan hanya cari untung dari ebook yg dia jual tanpa mengamalkan apa yg dia katakan

INFORMASI BISNIS & USAHA said...

Nice Blog..(n_n)
jangan lupa mampir ya!!saya sediakan info tergila untuk kalian semua yang ingin sukses.CARA GILA MENGHASILKAN PROVIT MELIMPAH DARI SEBUAH COVER EBOOK.Kunjungi segera www.coverebookpro.com
salam sukses di puncak acara

davit said...

Wah bagus sekali informasinya semuanya mantap saya tertarik ma produknya p.davit,semuanya bagus dan saya berterima kasih ni sharing ilmunya sukses maju terus.

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online