Friday, 19 June 2009

Tantangan 120 Hari Ahira Versi 2

Sudah lama saya tidak menulis update tentang Tantangan 120 hari Anne Ahira Berpenghasilan $100/hari. Hm ada yang penasaran dan bertanya-tanya enggak nih? Eh kok tahu-tahu sudah ada Tantangan 120 hari Ahira Versi 2 ya. Gimana nasib yang versi 1 ya...

Bagi yang baru membaca blog ini, saya ucapkan selamat datang. Biar enggak bingung, saya ceritakan kilas baliknya dulu ya...

Akhir Desember 2008 sampai awal Januari 2009 merupakan masa persiapan Tantangan 120 Hari Berpenghasilan $100/hari. Menyambut tantangan tersebut, banyak ABers (sebutan bagi murid Asian Brain) yang bersemangat. Terlebih panduannya lengkap banget. Bu Guru Ahira mengajarkan secara detail, terperinci mulai dari cara cari ide, riset, cara memilih nama domain, membuat blog di wordpress, cara nulis artikel, posting, daftar ke search engine, blog directory, RSS feed submission, cari backlink, dsb.

Pada awal proses sampai posting, daftar ke blog directory, search engine, RSS feed submission masih berjalan lancar. Karena tantangan 120 hari ini menggunakan teknik SEO yang dikenal dengan cara lambat tapi pasti, diperlukan kesabaran untuk melihat buah dari tantangan ini.

Setelah posting puluhan artikel dan sampai tahapan proses pencarian backlink, mulai banyak Asian Brainers yang merasa gerah. Proses pencarian backlink untuk blog bahasa Inggris memakan waktu lama dan seringkali tidak memberi hasil yang memadai. Meski sudah dibantu tool dari Asian Brain, tetap saja butuh ketekunan dan konsistensi. Kadang prosesnya melelahkan. Memberi komentar di blog yang do follow misalnya, sudah proses pencarian blog do follow yang setopik tidak mudah, ternyata tidak semua blog mau menerima komentar. Kalaupun dapat yang mau menerima komentar, seringkali ada moderasi komentar yang berarti komentar yang ada disaring dulu oleh si empunya blog. Wow sungguh butuh kesabaran ekstra...

Proses pencarian backlink ini seperti proses seleksi alam. Banyak yang tidak kuat dan semangatnya mengendur. Padahal tanpa backlink yang memadai kalau keywords yang kita bidik banyak saingannya, sulit bisa masuk halaman pertama Google. Kalau optimasi kata kunci gagal, posisi SERP (Search Engine Result Pages) jelek, traffik yang datang pun tidak bisa maksimal. Pengunjung blog sedikit artinya potensi klik adsense dan potensi orang membeli produk yang kita pajang di blog juga berkurang.

Bu Guru Ahira menyadari betul permasalahan murid-muridnya. Beliau memikirkan jalan keluar yang terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Setelah ditunggu-tunggu akhirnya muncullah video tantangan 120 hari versi 2. Ada 2 video yaitu cara melakukan riset (2) dan Belajar menulis artikel.

Anne Ahira merupakan guru favorit saya di bidang internet marketing. Melihat videonya membuat mata saya terbuka. Cara pengajarannya yang detail disertai dengan penjelasan yang memadai membuat saya tersadar ternyata kunci pemecahan masalahnya ada di riset dan di cara penulisan artikel. Tinggal mengubah beberapa variabel di riset, hasil yang didapat sungguh berbeda.

Pada artikel pun demikian. Artikel yang unik jauh lebih mudah menduduki peringkat atas search engine dibanding artikel hasil copy paste. Dengan penuh kesabaran Bu Guru mengajarkan dengan detail cara menulis artikel yang unik.

Mungkin ada di antara Anda yang bertanya, apa yakin di tantangan kedua ini pasti berhasil? Hm kalau di tantangan ini gagal faktor yang paling utama pasti karena gagal mengatasi rasa malas. Soalnya video riset isinya sungguh mendetail, tinggal diikuti langkahnya pasti bisa deh. Cara menulis ulang artikel agar unik juga sudah tahu. Terus apa dong kendalanya?

Di akhir videonya Bu Guru Ahira bilang sekarang tugas ABers membuat 100 artikel unik dari keywords yang telah didapat melalui riset tersebut. Hii 100 artikel unik, enggak main-main nih PRnya. Seleksi alam akan terjadi lagi. Siapa yang mau nurut sama Bu Guru, ngerjakan PR dengan benar semakin dekat jalannya menuju sukses. Tapi bagi yang mundur sebelum melangkah ya...tahu sendiri deh akibatnya.

Saya sendiri sudah melakukan riset. Sudah nemu 100 kata kunci yang harus ditulis artikelnya. Tapi begitu ingat kalau PRnya ada 100 artikel langsung puyeng. Hm jadi ingat nasehat Pak Joko Susilo nih STOP DREAMING START ACTION.

Ayo siapa mau menemani saya belajar, biar saya punya semakin semangat karena punya banyak teman dalam mengerjakan tugas Bu Guru Ahira. Beneran lho Asian Brain itu bagus banget. Tapi memang kursusnya berbayar dan butuh komitmen sungguh untuk belajar. Lihat aja tuh contoh PR dari Bu Guru, banyak banget :(. Ayo siapa yang langsung nyerah dan siapa yang sanggup menerima tantangan?

Yang merasa tertantang ikut Tantangan 120 hari Ahira versi 2 silakan klik link Asian Brain ini ya... Bagi yang ngerasa ngeri melihat tantangan tersebut, yang belum bisa buat blog, yang merasa biaya kursus di Asian Brain terlalu berat atau merasa diri gaptek, mending belajar dulu ke Pak Davit, murid Asian Brain juga nih. Materi yang diajarkan Pak Davit di Rahasia Website Pemula lebih basic, cocok untuk pemula, bahkan yang gagap teknologi sekalipun.

Ok yang penting jangan nyerah. Banyak jalan menuju sukses. Stop Dreaming Start Take Action!

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



15 comments:

mufti said...

comment lagi ah ,, klo ga comment gatal jari saya kerkekekekekk

Belajar Internet Marketing said...

Biar enggak gatal jarinya ikut tantangan ke 2 Ahira aja. Ntar jarinya jadi keriting ngetik 100 unik artikel :)

Arief Maulana | Blog Motivasi Arief said...

Cerita yg sangat panjang, tapi ditata dengan apik sehingga enak untuk dinikmati.

Saya setuju dengan apa yg mbak tulis.
Yuk... sama2 cari dollar!

timontius said...

Udah lama nggak nyapa nih mbak , ngga kerasa rank blognya sudah maju melesat padahal rank blog saya baru masuk 1 jt besar ^^

Ardy Pratama said...

smangat mbak yusi, pasti bisa!!!

Belajar Internet Marketing said...

To Arief:
Hehe postingan Arief biasanya lebih panjang tuh tapi enggak membosankan.
Yuk kita sama-sama berjuang menuju sukses.

To Timontius:
Wah blog Timontius makin keren aja, ada musiknya segala.

To Ardy:
Sorry nih baru tahu kalau Ardy ganti blog dan latar belakang ceritanya.
Ayo Ardy semangat, maju terus pantang mundur. Kita pasti bisa.

Salam sukses buat semua. Stop dreaming start action.

Anonymous said...

gak pernah share nih mba, udah dapat brp dari bisnis online?

Belajar Internet Marketing said...

Hm kayaknya kok saya tahu ya siapa anonymous ini...
Apa gunanya pamer?
Yang jelas saya masih harus banyak belajar...

masdogan said...

wah mas dogan mesti belajar seo juga tapi dimana yah... yang gratissssssss.......... heheheh

Belajar Internet Marketing said...

Masdogan pasti mau ikut kontes SEO ya...
Semoga artikel ini bisa membantu
http://strategi-internet-marketing.blogspot.com/2009/04/belajar-teknik-seo-dan-strategi.html

http://strategi-internet-marketing.blogspot.com/2009/02/belajar-optimasi-seo-dari-dhinatacom.html

Salam sukses

mittsu_heiwa said...

mba ajari aku,hhehhe
buat temen temen yang pengen tau dunia elektro
klik disini

Belajar Internet Marketing said...

Lho videonya Bu Guru khan sudah jelas banget tuh. Penjelasannya detail dan step by step khan...
Apa nih yang mau ditanyakan?

Stop Dreaming Start Action said...

weh udah versi 2 aja :-o, memang kendala terbesar adalah melawan kemalasan. ya kayak saya ini udah tau caranya actionnya yang kurang konsisten hehehe. tapi mudah2an habis kontes jadi lebih konsisten :D

Belajar Internet Marketing said...

Iya nih sudah masuk ke tantangan versi 2. PR lumayan bikin 100 artikel unik (setelah melakukan riset tentunya).

Yup setuju banget, kendala terbesar ada di diri sendiri. Caranya sudah tahu tapi kalau kita enggak konsisten melakukannya hasilnya juga enggak konsisten juga :)

Ayo semangat...

Anderson said...

I found your blog when I was looking for a different sort of information but I was very happy and glad to read through your blog. The information available here is great.


Mouse Mats

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online