Tuesday, 28 July 2009

Analisa Program Bagi-bagi Duit Di Facebook

Anda sudah punya account facebook, social media atau situs pertemanan itu? Kalau sudah punya dan kebetulan Anda punya teman blogger / internet marketer, kayaknya Anda sudah tahu deh kalau beberapa hari ini di facebook lagi heboh dengan program bagi-bagi duit.

Cara mengikuti progam bagi-bagi rupiah ini gampang banget:
1. a. Bagi Anda yang sudah punya account di facebook, tinggal login.
b. Bagi yang belum punya, silakan dafar dulu di http://www.facebook.com.
2. Silakan klik http://apps.facebook.com/bagi-bagi/index.php?fuid=1632174059
3. Bila waktunya tepat, di sana akan ada kuis yang bisa Anda jawab. Untuk setiap jawaban yang benar Anda akan memperoleh poin Rp 150.
4. Tugas Anda selanjutnya memberitahu sebanyak mungkin teman yang berminat mengikuti kuis ini. Caranya cari link / URL Anda (di bagian kiri bawah aplikasi bagi-bagi di facebook) dan beritahukan ke sebanyak mungkin teman Anda.
a. Teman yang mendaftar langsung dari link Anda disebut downline 1. Dari hasil jawaban benar yang dijawab oleh downline 1 ini, Anda kecipratan bonus Rp 60.
b. Orang yang mendaftar dari downline 1 Anda disebut downline 2. Setiap jawaban benar yang dilakukan downline 2 ini, Anda mendapat Rp 50.
c. Orang yang mendaftar dari downline 2 Anda disebut downline 3. Setiap jawaban benar yang dilakukan oleh downline 3, Anda mendapat Rp 40.

Sudah downlinenya cuman sampai tingkat 3 saja. Uang tersebut bisa ditransfer setelah mencapai angka Rp 10 ribu. Bagaimana pendapat Anda?
Hm tentunya ada yang bersikap skeptis, langsung enggak percaya, ada yang ragu-ragu, ada yang semangat, ada yang tidak tertarik, dsb. Apapun sikap yang Anda ambil, itu hak Anda.

Saya sendiri waktu tahu adanya aplikasi bagi-bagi di Facebook ini ya iseng aja nyoba. Toh gratis. Saat itu ada 2 kuis yang bisa dijawab. Pertanyaan kuisnya sih singkat dan di sana ada URL yang harus kita klik untuk mencari jawabannya. Disediakan pilihan jawaban a,b,c,d. Selesai menjawab pertanyaan tersebut dengan benar, poin saya bertambah menjadi Rp 300.

Kemudian saya bagikan URL / link saya tersebut kepada teman-teman. Ada yang blogger ada pula yang bukan. Hasilnya sebagian besar blogger merasa tertarik dan bersemangat menyebarkannya ke banyak teman lainnya. Teman yang bukan blogger kebanyakan hanya sekedar mengklik aplikasi bagi-bagi facebook tersebut kemudian langsung keluar lagi tanpa merekomendasikan ke teman. Memang ada juga sih teman blogger yang tidak tertarik, menganggap programnya enggak jelas, dsb.

Setelah itu saya amati perkembangan jaringan yang terjadi. Dari sekian banyak teman yang saya beritahu langsung, hanya beberapa yang berkembang. Tapi kebetulan banget di jaringan saya ada downline yang perkembangan jaringannya sangat pesat dan kebetulan mereka adalah blogger aktif. Akibatnya dalam hitungan detik / menit jumlah downline saya terus bertambah.

Pertambahan jumlah downline tidak selalu berbanding lurus dengan jumlah income yang didapat. Hal ini karena kuis tidak selalu ada setiap saat, jadi mungkin saat seseorang mengklik link tersebut tidak ada kuis yang bisa dijawab jadi penghasilan tidak bertambah. Atau mungkin ada kuis tapi jawaban salah atau orang tersebut tidak berminat menjawab / tidak merasa tertarik mengikuti program ini.

Saldo saya dari Rp 300 bergerak ke angka Rp 600, Rp 1680, Rp 2800, Rp 3970, sampai saat ini Rp 5780 secara otomatis. Dari bergabung saya hanya menjawab 3 kuis yang berarti nilainya Rp 450. Jumlah downline tingkat 1 saya hanya 18 karena saya baru promosi di awal saja dan ternyata hanya 18 orang yang mengklik. Tapi downline 2 dan 3 berkembang sangat pesat. Sehingga total downline saat ini 697 orang.

Yuk kita analisa, apa pelajaran yang bisa dipetik dari program ini:

1. Bagi sebagian besar orang awam yang tidak melihat program ini sebagai peluang, nilai uang Rp 150 sangat kecil dan tidak membuat tertarik. Tapi bagi blogger yang sudah tahu susahnya mengumpulkan recehan demi recehan dari internet, Rp 150 itu peluang yang bagus. Hanya tinggal mencari faktor kali, pendapatan bisa melonjak berkali-kali lipat.

Sampai saat ini pendapatan tertinggi dicapai oleh Zalukhu dengan poin Rp 38.890 dan total downline 2135 orang (angka ini terus berubah dalam hitungan detik / menit). Kalau melihat dari nilai uangnya, mungkin masih banyak yang tidak merasa tertarik. Ada teman saya yang sering online di facebook merasa penasaran lalu sms, sudah dapat uang berapa dari program bagi-bagi itu. Waktu saya jelasin kalau saat itu saya baru ngumpulin poin Rp 3000 dan nilai tertinggi saat itu baru Rp 30.000, kayaknya sih dia langsung enggak jadi join...

Tapi sebagian besar blogger saya lihat bersikap mensyukuri setiap kenaikan poin. Kenapa? Karena program ini termasuk program yang mudah banget proses pencapaian poinnya....Program lainnya banyak yang jauh lebih susah. Bener enggak?

2. Selama program ini terus berlangsung, bukan scam, dan selama jaringan kita terus berkembang, jumlah uang yang sedikit itu akan terus bertambah.
Uang yang semula hanya recehan, kalau dikembangkan ternyata bisa menghasilkan hasil yang berkali-kali lipat.
NB: Program ini baru berlangsung beberapa hari (diluncurkan tanggal 26 Juni). Bayangkan hasilnya jika program ini terus berkembang...

3. Sebagian besar program internet marketing menuntut kita kerja keras di awal, setelah itu kita baru bisa memetik hasilnya. Di program bagi-bagi ini pun demikian. Anda perlu promosi di awalnya, mendapatkan downline yang tepat, setelah itu Anda bisa menikmati passive income kalau merasa sudah puas dengan hasilnya.

4. Bekerja sendiri dengan bekerja dengan jaringan terlihat sekali perbedaan hasilnya. Hal ini membuktikan pentingnya kita punya relasi bisnis, teman, building list, dsb.

Menarik sekali mengamati perkembangan jaringan yang sedang bertumbuh. Seolah mengamati bisnis yang dimulai dari kecil terus berkembang menjadi besar, seperti efek bola salju. Apalagi pertumbuhan tersebut bisa berjalan secara otomatis.

Tentu di setiap program pasti ada pro dan kontra. Saat ditawari kesempatan, ada orang yang bersikap wait and see, pikir-pikir dulu, ada lagi yang mempertimbangkan faktor resiko, ada yang berorientasi hasil, ada yang mengkritik, langsung bereaksi negatif, mencari titik kelemahan, ada yang langsung mencoba, dsb. Sikap yang kita ambil dan cara berpikir kita sangat menentukan hasil yang akan kita peroleh.

Program ini memang dibiayai dari iklan. Pemilik iklan membuat kuis yang jawabannya harus kita cari dengan cara mengklik link URL yang tercantum di sana. Tujuannya tentu memaksa kita menjadi pengunjung blog / websitenya. Tentunya mereka mengharapkan dari para pengunjung tersebut ada yang tertarik dengan produk / jasa yang mereka tawarkan. Semakin banyak pengiklan, semakin bagus prospek program bagi-bagi duit di facebook ini.

Karena program ini masih baru jadi masih sepi iklan. Dalam 1 hari kuis yang dapat dijawab masih minim, itupun tidak pasti waktunya. Melihat kenyataan tersebut ada yang melihatnya dari sisi negatif. Ada pula yang berusaha memanfaatkan peluang yang ada sebaik mungkin, misalnya dengan mengecheck secara berkala beberapa kali dalam sehari. Mungkin ada pula yang merasa ketakutan kalau program ini scam, tidak berlangsung lama, dsb.

Setiap orang punya hak untuk berpikir, berbicara dan berpendapat. Tapi kadang bila kita tidak berani mencoba kita tidak akan tahu hasilnya. Keberhasilan orang lain belum tentu menjadi keberhasilan kita. Demikian pula jika orang lain gagal, belum tentu kita akan gagal juga.

Nah bila Anda tertarik mencoba program Bagi-bagi ini dan mau mendaftar melalui link saya, silakan klik http://apps.facebook.com/bagi-bagi/index.php?fuid=1632174059
Coba amati perkembangan jaringan Anda. Lihatlah begitu Anda menemukan orang yang tepat, downline yang mau bekerja mengembangkan jaringan, hasilnya akan dasyat.

Silakan analisa kembali untung rugi, faktor resiko dan manfaat mengikuti program bagi-bagi rupiah ini. Bila Anda merasa tertarik silakan bergabung, bila tidak ya abaikan saja informasi ini. Sukses milik orang yang mau berusaha. Salam sukses.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



19 comments:

rudy azhar said...

enak juga nich kalau diikuti, meluncur ah....

Belajar Internet Marketing said...

Silakan mencoba. Ardy Pratama cerita kemarin dia sudah ditransfer Rp 20 ribu. Emang sih bukan uang besar. Tapi kalau bisa continue khan lumayan tuh. Apalagi upaya yang harus dilakukan enggak susah khan...
Salam sukses.

hill said...

waduhh sy ketinggalan berita ttg fb bagi2 uang :) fb sy jarang di buka n di update, tau skrg lg ada promo sprti ini sy lgnsg coba ikutan ah, makasih ya mbak infonya, artikel di blog ini sllu fresh :)

Belajar Internet Marketing said...

Ikutan sekarang juga masih bisa kok...
Terus promosi ke teman-teman. Sampai saat ini iklan tidak selalu ada setiap saat dan jam keluarnya iklan enggak menentu. Jadi harus rajin ngecheck :)
Selamat bergabung. Semoga sukses.

masdogan said...

wah baru tau nih kalo gitu harus cepet buat facebook.... soalnya selama ini gak punya/ thanks atas infonya bro

Belajar Internet Marketing said...

Belum terlambat kok buat mencoba...Lagian facebook asyik lho bisa membuat kita bertemu banyak teman lama.
Thanks ya. Salam sukses.

stopdreaming said...

Baru baca info bagus ini. Saya sudah punya akun di facebook, tapi begitu aktif. Jadinya, ya nggak tahu info ini. Sekali lagi makasih atas infonya. Mau coba deh jadi downline Anda.

Belajar Internet Marketing said...

Thanks atas kesediaan Anda menjadi downline saya. Tapi program ini masih miskin iklan, jadi kuis yang ada masih enggak kontinyu. Dibutuhkan kesabaran ekstra. Saran saya bangun jaringan dulu dan jangan mudah putus asa, check secara berkala beberapa kali dalam sehari. Salam sukses.

prafangga permana said...

thx lebih dimantapkan dengan artikel anda. tapi sayang g bisa jd downline dah gabung duluan.
tapi sukses selalu untuk njenengan.

Belajar Internet Marketing said...

Hai Prafangga,
Enggak masalah Anda gabung di jaringan mana...semoga sukses ya.
Hari ini saya dapat transferan uang Rp 10 ribu dari program bagi-bagi. Memang bukan jumlah yang besar, namun patut disyukuri juga khan...
Semoga program ini ke depannya makin berkembang dan kita semua bisa sukses.

prafangga permana said...

iya sekilas liat foto yusi setiawati di BAGI"
kayaknya pernah liat.trus search di google ketemu.ternyata dulu pernah singgah di blog anda.
recehan bagi bisnis online adalah awal kesuksesan, apalagi untuk kalangan blogger.Semangat GBU N Me
salam pertemanan

Belajar Internet Marketing said...

Salam pertemanan juga buat Prafangga...
Thanks sudah bersedia mampir lagi.
Yup di bisnis online yang kita lakukan memang mengumpulkan recehan demi recehan. Google adsense, PTC juga awalnya recehan.
Salam sukses selalu...

Roel said...

wah aku msh nubie nie ngga sengaja mampir d blognya mbak yusi.. awalnya pingin tau cr bljr teknik SEO eh ktm sm postingan menarik ini...saya akan coba ikutan program ini...trm kasih ats infonya.

Anonymous said...

Ternyata Hidup Untuk Berbagi memang menyenangkan :)

Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series said...

Read Online Manga Naruto complete series along with updated chapters each week and downloaded freely to determine the plot of the exciting

Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja¦Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series¦Narutopedia Imaging - Naruto Wallpaper Space¦Narutopedia Layout - Excellent Blogger Templates¦Narutopedia Entertainment - Completely Naruto Soundtrack and Lyrics¦Narutopedia Gamers - Gamers Zone¦Narutopedia Movies - Watch These Naruto Beat Action¦Narutopedia Online Wiki - Virtual World Information Storehouse¦Narutopedia Community - Anime Network News Community¦Narutopedia Shopping Store - Naruto Huge Product Listing

naruto, sasuke, kakashi, sakura, itachi, kyubi, pain, manga, anime, minato

Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series said...

Read Online Manga Naruto complete series along with updated chapters each week and downloaded freely to determine the plot of the exciting

Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja¦Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series¦Narutopedia Imaging - Naruto Wallpaper Space¦Narutopedia Layout - Excellent Blogger Templates¦Narutopedia Entertainment - Completely Naruto Soundtrack and Lyrics¦Narutopedia Gamers - Gamers Zone¦Narutopedia Movies - Watch These Naruto Beat Action¦Narutopedia Online Wiki - Virtual World Information Storehouse¦Narutopedia Community - Anime Network News Community¦Narutopedia Shopping Store - Naruto Huge Product Listing

naruto, sasuke, kakashi, sakura, itachi, kyubi, pain, manga, anime, minato

Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series said...

Read Online Manga Naruto complete series along with updated chapters each week and downloaded freely to determine the plot of the exciting

Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja¦Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series¦Narutopedia Imaging - Naruto Wallpaper Space¦Narutopedia Layout - Excellent Blogger Templates¦Narutopedia Entertainment - Completely Naruto Soundtrack and Lyrics¦Narutopedia Gamers - Gamers Zone¦Narutopedia Movies - Watch These Naruto Beat Action¦Narutopedia Online Wiki - Virtual World Information Storehouse¦Narutopedia Community - Anime Network News Community¦Narutopedia Shopping Store - Naruto Huge Product Listing

naruto, sasuke, kakashi, sakura, itachi, kyubi, pain, manga, anime, minato

Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series said...

Read Online Manga Naruto complete series along with updated chapters each week and downloaded freely to determine the plot of the exciting

Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja¦Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series¦Narutopedia Imaging - Naruto Wallpaper Space¦Narutopedia Layout - Excellent Blogger Templates¦Narutopedia Entertainment - Completely Naruto Soundtrack and Lyrics¦Narutopedia Gamers - Gamers Zone¦Narutopedia Movies - Watch These Naruto Beat Action¦Narutopedia Online Wiki - Virtual World Information Storehouse¦Narutopedia Community - Anime Network News Community¦Narutopedia Shopping Store - Naruto Huge Product Listing

naruto, sasuke, kakashi, sakura, itachi, kyubi, pain, manga, anime, minato

Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series said...

Read Online Manga Naruto complete series along with updated chapters each week and downloaded freely to determine the plot of the exciting

Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja¦Narutopedia Manga Chapter - Full Preview Naruto Series¦Narutopedia Imaging - Naruto Wallpaper Space¦Narutopedia Layout - Excellent Blogger Templates¦Narutopedia Entertainment - Completely Naruto Soundtrack and Lyrics¦Narutopedia Gamers - Gamers Zone¦Narutopedia Movies - Watch These Naruto Beat Action¦Narutopedia Online Wiki - Virtual World Information Storehouse¦Narutopedia Community - Anime Network News Community¦Narutopedia Shopping Store - Naruto Huge Product Listing

naruto, sasuke, kakashi, sakura, itachi, kyubi, pain, manga, anime, minato

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online