Monday, 17 December 2012

Sudah Tepatkah Pilihan Bisnis Online Anda

Saat Anda menekuni bisnis online, pernah enggak merasa jenuh dan Anda berpikir seandainya saja..... Hal itu yang sering terjadi pada saya beberapa waktu lalu. Sebenarnya semua pilihan bisnis online memiliki tingkat kesulitan dan tantangan tersendiri. Setiap orang juga berhak memiliki pilihan dan ketertarikan sendiri. Tapi hanya orang yang mampu mengatasi segala rintangan yang ada, yang akhirnya menjadi pemenang. Bila Anda sudah lama di bisnis online dan belum juga sukses, mungkin ini waktunya melakukan evaluasi, sudah tepatkah pilihan bisnis online Anda?

Saat awal menekuni bisnis online saya menjatuhkan pilihan pada bisnis Google Adsense. Mulanya saya mengira mendapatkan uang melalui Google Adsense  mudah, karena hanya dengan mendapat klik saja, dollar akan mengalir. Pada awalnya saya lumayan beruntung,  pendaftaran adsense saya langsung diterima. Proses mendapatkan 1$ pertama juga tidak ada kendala. Ada guru yang bilang bila kita sudah berhasil mendapatkan 1$ pertama, selanjutnya adalah mudah, kita tinggal melakukan lagi hal yang sama dan terus belajar meningkatkannya lagi. Dalam kasus saya, sampai dengan 100$ pertama masih bisa saya lalui dengan baik, meski membutuhkan waktu yang lumayan lama. Tapi tahap selanjutnya bukannya makin mudah, malahan terasa makin sulit.

Mengapa begitu?
 Saya rasa materi yang diberikan oleh para guru internet marketing sudah detail dan jelas karena memang materi tersebut dibuat untuk pemula. Step by step materi yang diberikan mampu saya kerjakan tanpa ada kendala berarti. Saya kerjakan tantangan yang ada. Melakukan riset kata kunci yang membutuhkan ketekunan, menentukan nama domain, memesan domain dan hosting, setting wordpress dan pluginnya, menyiapkan artikel, update artikel, melakukan optimasi kata kunci, SEO, backlink, dsb. Pada awalnya saya berhasil memaksa diri saya melakukan semua tahapan itu. Saya paling tidak suka pada tahapan backlink. Para guru mengatakan kalau mau melakukan dengan cara manual seperti ini sambil menunjukkan list tugas yang harus dikerjakan yang ampun banyaknya. Kalau mau cara cepat gunakan tools..... yang harganya ...... Pemberontakan saya berawal di situ. Untuk menyelesaikan tugas backlink secara manual membutuhkan banyak waktu dan tenaga, serta sangat membosankan. Sedangkan untuk membeli toolsnya saya merasa keberatan. Akibatnya semakin hari saat melakukan PR backlink, saya merasa makin tersiksa.

Apa akibatnya kalau website kita minim backlink? Ya website dan artikel kita sulit untuk masuk di halaman depan google. Artinya sulit mengharapkan pengunjung yang datang dari search engine, terutama Google. Sedikit pengunjung berarti makin sedikit kemungkinan terjadinya klik.

Kalau ditelaah lebih lanjut, permasalahan saya sudah dimulai dari awal, saat saya memilih Google Adsense. Mengapa? Karena kemampuan bahasa Inggris saya terbatas. Saya juga bukan orang yang menguasai berbagai topik. Jadi ketika hasil riset menunjukkan saya harus menulis topik A yang HPK (High Paying Keywords) kalau ingin mendapat hasil klik yang besar, atau topik B yang saingannya sedikit. Padahal saya sama sekali tidak menguasi baik topik A maupun B. Jadi, saya mulai memaksa diri, melakukan riset di internet mencari artikel dengan kata kunci tersebut. Copas (copy paste) beberapa artikel untuk kemudian diramu dijadikan 1 artikel unik. Mungkin artikel saya berhasil lolos copyscape, tapi hati kecil saya berontak. Saya tidak menguasai topik itu, saya tidak mengetahui kebenaran tulisan itu, seharusnya saya tidak menulis topik itu.

Kadangkala saya melakukan break sejenak untuk menghilangkan kejuhan. Saya mulai mencari info lain, siapa tahu ada cara lain yang lebih mudah. Saya mulai mengembara ke clickbank, Amazon dengan guru yang berbeda. Tapi karena permasalahan dasar saya tidak teratasi hasilnya sama saja, pada titik tertentu kembali saya menyerah. Saya tetap merasa bisnis online sebenarnya menarik dan cocok buat saya, hanya saja saya perlu menemukan sesuatu yang sesuai dengan diri saya.

Saya mulai memikirkan bagaimana kalau bisnis Melia Propolis offline dijalankan secara online. Saya check di internet sudah ada group lain yang menjalankan Melia online tapi sayangnya saya tidak masuk dalam group itu dan tidak diperbolehkan untuk pindah group ataupun memiliki 1 nama dengan 2 keanggataan. Untuk membuat website yang canggih sendirian, saya tidak sanggup.

Saya berusaha mencari dan mencari tapi belum juga menemukan bisnis online yang pas di hati. Pinginnya sih bisa serasa memiliki bisnis sendiri. Bisnis online yang terus berkembang, yang hasilnya makin lama makin besar dan bisa menghasilkan passive income. Saya juga ingin bisnis yang saya jalankan itu bisa membantu banyak orang, terutama yang mengalami masalah seperti saya. Sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk belajar tapi belum mendapat hasil yang memadai, karena pilihan bisnis online yang kurang tepat.

Untunglah Tuhan mendengarkan doa saya. Beberapa hari lalu pencarian saya berakhir sudah. Ketika membaca program bisnis Blakblakan.com, saya serasa mendapat jawaban atas doa saya selama ini. Saat itu saya sempat berpikir kenapa enggak dari dulu menemukannya? Program ini sudah ada sejak Maret 2010. Kemudian saya ingat-ingat lagi, ternyata dulu saya sudah pernah membuka link website ini tapi karena prolognya terlalu singkat dan mungkin karena saat itu saya berpikiran negatif, saya tidak mau mengisi nama dan alamat email. Akibatnya saya melewatkan kesempatan emas ini.  Karena kita tidak bisa membaca sales letternya sebelum memasukkan data nama, alamat email, ulangi ketik alamat email, dan klik saya mau. Setelah itu Anda check email Anda, buka email dari Rudy Setiawan, klik link yang ada di email tersebut.

Saya harap Anda tidak mengulangi kesalahan saya, berpikiran negatif sebelum mengetahui program apa yang ditawarkan. Coba check apakah program Blakblakan ini juga merupakan hal yang Anda cari-cari selama ini?

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online