Sunday, 30 April 2017

Tips agar Apartemen Cepat Terjual

Akhir-akhir ini banyak orang yang berinvestasi di apartemen. Membeli di harga murah saat pre-launching, menunggu sampai apartemen jadi, mendandaninya, kemudian menjualnya. Tapi dengan semakin banyaknya persaingan, proses jual beli apartemen tidak lagi mudah. Diperlukan upaya lebih agar mampu memenangkan persaingan.

Ada banyak alasan mengapa orang ingin apartemennya cepat laku terjual. Salah satunya meskipun tidak digunakan, tetap ada biaya pemeliharaan, listrik, air yang harus ditanggung setiap bulannya. Bila apartemen Anda tidak segera laku, tentunya beban biaya ini semakin membengkak.

Proses jual beli apartemen tentunya sangat berbeda dengan jual beli rumah. Kita tidak mungkin memasang spanduk dijual di depan pintu apartemen atau di balkon. Selain tidak efektif, tentunya juga tidak diizinkan oleh managemen apartemen.

Biasanya bila ingin apartemennya cepat terjual, pemilik apartemen menitipkannya pada agen / broker properti. Bila berhasil terjual biasanya agen/ broker  properti meminta komisi sekitar 2,5% dari harga jual. Berarti pemilik harus merelakan mendapatkan uang yang lebih sedikit (karena dipotong biaya komisi) atau menjual apartemennya dengan harga yang lebih tinggi (dengan resiko harganya kurang bersaing / tidak menarik bagi pembeli).

Sebenarnya Anda sebagai pemilik apartemen bisa menghemat biaya komisi agen properti dengan menjual apartemen Anda sendiri. Kesulitan utama orang awam biasanya tidak tahu bagaimana cara menjualnya, tidak punya banyak kenalan orang yang mau membeli properti, tidak tahu cara cepat jual apartemen, tidak tahu cara cepat sewa apartemen, sibuk / tidak punya banyak waktu untuk memasarkan sendiri apartemen, dsb.

Kabar baiknya sekarang sudah ada Rukamen, suatu situs tempat pencarian apartemen di Indonesia yang mempunyai motto Rukamen SalesHack Cara Cepat Jual Apartemen dan Cara Cepat Sewa Apartemen. Dengan menggunakan jasa SalesHack Rukamen, Anda bisa menghemat waktu, tenaga, dan uang,

Rukamen, cara cepat menjual dan menyewa apartemen
Saat ini media online atau internet sudah banyak sekali digunakan orang dalam mencari properti. Karena itu situs Rukamen mendapatkan respon positif baik dari pembeli maupun penjual apartemen. Dengan menggunakan jasa paket SalesHack Rukamen, iklan Anda akan tayang baik di situs Rukamen maupun di berbagai macam media iklan, baik yang gratis, berbayar, forum, dan sosial media. Iklan akan ditayangkan sampai apartemen Anda terjual atau tersewa.

Anda cukup mengisi data, melengkapi dengan foto-foto apartemen, dan membayar sekali saja Rp 399 ribu per unit apartemen yang akan dijual atau disewakan. Iklan akan ditayangkan sampai Apartemen Anda laku. Tim SalesHack akan aktif memperhatikan agar iklan Anda tetap terlihat calon pembeli.

Iklan apartemen Anda kemudian akan disebarkan oleh SalesHack Rumaken di lebih dari 15 channel online, termasuk website properti, forum, website marketplace, hingga media sosial. Dengan sistem SMS dan Call Center yang terintegrasi, Anda bisa memilih apakah Anda mau nomor pemilik Apartemen dipublish di channel online atau tidak.

Setelah itu Anda akan mendapatkan Competitive Report, dan diberi rekomendasi semua informasi secara lengkap agar iklan apartemen Anda menarik di pasaran dan mendapat harga terbaik. Semakin cepat apartemen Anda laku, pengeluaran setiap bulan Anda bisa dihemat banyak sekali, bahkan Anda akan mendapat pemasukan dari hasil jual apartemen Anda tersebut.

Rumaken memberi beberapa tips agar apartemen cepat terjual:
1. Tentukan harga jual sedekat mungkn dengan batas harga terendah Anda agar harganya bersaing, menarik dan menjadi incaran orang.
2. Ingat semakin lama apartemen Anda tidak terjual, semakin besar pengeluaran Anda. Biaya pengeluaran ini ada yang fixed cost seperti service charga dan utilities (air, listrik, dsb) yang tetap harus Anda bayar walaupun apartemen Anda tidak dihuni. Selain itu ada opportunity cost yang hilang.
3. Terbukalah untuk negosiasi harga. Seperti yang kita ketahui bersama, orang Indonesia banyak yang suka menawar. Jadi jangan marah bila harga jual apartemen Anda ditawar ya.
4. Perhatikan hal-hal teknis seperti kondisi dan dekorasi interior, kapan saat yang tepat untuk menjual apartemen Anda, berikan foto unit Anda yang bagus, berikan informasi yang benar dan lengkap, tunjukkan nilai lebih yang dimiliki apartemen Anda.
5. Gunakan Stacking method selling hack. Menentukan waktu (timing) yang tepat saat target market sedang aktif online sangatlah penting.

Bagi Anda yang kesulitan menentukan timingnya, atau kekurangan waktu, jasa team SalesHack Rukamen sangatlah membantu. Untuk lebih jelasnya pelajari cara cepat menjual dan menyewakan apartemen ala Rukamen dan silakan kunjungi situs Rukamen untuk mendaftarkan apartemen Anda yang mau dijual maupun disewakan. Semoga apartemen Anda cepat laku.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online