Saturday, 18 October 2008

Cerita Hasil Kunjungan ke Blog Kombor

Hari ini saya iseng searching di Google. Sekedar pingin tahu aja, artikel-artikel yang saya tulis ada di urutan berapa ya. Hasilnya ternyata beragam ada yang sudah berhasil masuk halaman pertama untuk kata kunci tertentu. Misalnya kata kunci 'hari gini belum punya blog' , hari ini artikel saya di urutan satu lho. Seneng sih tapi kalau dipikir-pikir jarang banget ya orang searching dengan kata kunci itu. Yah biarin deh, namanya juga blogger pemula ingin menghibur diri hehe. Nah waktu searching dengan kata kunci 'berguru pada blog lain' (judul artikel yang kemarin saya tulis), meski sudah dicari sampai bosen (sudah buka beberapa halaman) eh masih enggak nemu-nemu juga :-(. Terus saya tambahi kata strategi jadi 'strategi berguru pada blog lain', eh masih enggak nemu juga. Malah saya akhirnya tertarik dengan judul artikel 'Mengapa blog saya selalu dikunjungi | Kombor.Com. Artikelnya sih di urutan 21, tapi judulnya itu lho bikin penasaran.

Akhirnya saya klik artikel itu, eh ternyata isinya bukan tips agar blog kita ramai dikunjungi, melainkan kalimat pertanyaan Kang Kombor ke pengunjung blognya, mengapa mereka selalu mengunjungi blog Kang Kombor. Yup meski tidak mendapat tips yang ingin saya pelajari, tapi saya jadi bisa belajar banyak hal lainnya nih.

Blog Kang Kombor ditulis dengan gaya bahasa yang menarik, ceritanya mengalir. Ada hal yang terkesan 'sepele' eh bisa disulap oleh Kang Kombor jadi artikel yang menarik untuk dibaca. Banyak juga tips-tips yang menarik untuk ditiru / dipelajari, misalkan 'Tips mengamankan pagerank untuk blog review'. Ada juga ide brillian yang ditawarkan ke pembaca untuk melaksanakannya, misalnya ide menjual blog berbahasa Inggris untuk pendaftaran adsense. Saking menariknya enggak terasa saya menghabiskan waktu cukup lama membaca artikel-artikel Kang Kombor dan biar ada hasilnya sekalian aja deh nulis cerita tentang hasil kunjungan saya tersebut. Boleh khan Kang Kombor? Siapa tahu cerita saya ini bisa mbuat orang penasaran dan mendatangkan semakin banyak traffik ke Kang Kombor hehe.

Untuk teman-teman blogger pemula, ternyata untuk membuat blog yang ramai dikunjungi kita hanya perlu menjadi diri sendiri. Cerita tentang kesuksesan dan kegagalan kita juga bisa jadi artikel menarik lho. Peristiwa sehari-hari, pengalaman kita trial error membuat site map, bagaimana strategi kita dalam belajar internet marketing, bagaimana penghasilan yang sudah kita raih, dsb semua bisa jadi cerita yang menarik tergantung cara penyampaiannya. Nah bagi yang masih sering bingung mau nulis topik apa, rajin-rajin aja blogywalking, atau jalan-jalan ke blog orang lain. Kalau ada yang menarik dan / atau kebetulan situs itu punya Google PageRank yang lumayan, sekalian aja nulis di kolom komentarnya untuk ninggalin jejak (sekalian mencari backlink yang berkualitas), siapa tahu mereka juga balik mengunjungi blog Anda hehe....

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



2 comments:

Kombor said...

Wah, terimakasih banyak sudah menulis cerita kunjungan ke kombor.com. Kang Kombor benar-benar tersanjung.

Belajar Internet Marketing said...

Terima kasih juga sudah mampir ke blog saya...

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online