Wednesday, 17 September 2008

Passive Income dari Google Adsense? Beneran Nih?


Kata-kata Bu Guru Ahira tentang mendapatkan passive icome dari Google Adsense membuat saya kepikiran. Beneran nih, apakah itu juga berlaku buat saya? Gimana ya caranya biar bisa menaklukkan Google Adsense ini? Harus pakai strategi apa ya? Kenapa ya ada orang yang bisa berhasil mendapat penghasilan besar, kenapa ada yang cuman recehan, bahkan kenapa ada yang gagal? Yuk kita coba cari tahu jawabannya....

Apa sih Google Adsense itu?

Google, nama ini langsung mengingatkan kita pada search engine (mesin pencari) yang terkenal, kalau kita sedang berselancar di internet dan ingin mencari suatu artikel atau tidak tahu tentang sesuatu tanyakan aja pada google, ketikkan kata kunci yang kita cari, maka akan keluar berbagai artikel yang mendukung. Nah tahukah Anda siapa sih yang menulis artikel-artikel itu? Ternyata siapa pun bisa, bahkan kalau mau kita pun bisa. Masa sih? Terus apa untungnya bagi kita?

Ternyata bila kita menulis artikel dalam web atau blog kemudian kita daftarkan ke google adsense, maka oleh google adsense artikel kita akan diberi iklan yang sesuai dengan tema yang kita tulis. Apabila ada yang mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapat uang, dalam bentuk US$. Wow!

Yang mana sih iklannya google adsense itu?

Iklan google adsense ada yang berbentuk teks, gambar, video, unit link, dan adsense penelusuran. Iklan ini yang ada tulisan Ads by Google itu lho, biasanya sengaja diatur agar kelihatan menyatu dengan artikel yang ada, tujuannya agar orang yang sedang mencari informasi mengenai artikel tersebut tertarik mengklik iklan Google Adsense ini. Contoh google adsense berbentuk teks bisa dilihat di http://www.e-traderworld.com

Di contoh di atas terlihat bahwa karena etraderworld memuat informasi mengenai online trading, iklan yang diberikan oleh google adsense juga memiliki tema yang sejenis seperti The Stock Market Center, Forex Trading - Free Demo, Trader Makes 18 Billion, dsb. Karena sejenis inilah maka kans iklan Ads by Google (Google Adsense) ini untuk diklik pencari informasi cukup besar. Menarik bukan?

Bagaimana Google Adsense Bisa Menjadi Passive Income?

Kalau kita bicara tentang passive income, orang akan teringat pada Robert Kiyosaki. Mendapatkan penghasilan melalui iklan di internet melalui website kita juga merupakan salah satu passive income. Karena google adsense merupakan iklan di internet yang dipasang di website kita berarti memenuhi persyaratan sebagai passive income.

Untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense ini kita perlu kerja keras dulu, membuat web / blog kemudian mendaftarkannya pada program google adsense. Kita harus berusaha agar web / blog kita memiliki traffik yang banyak. Setelah semuanya itu tercapai, secara otomatis selama tema yang kita ambil masih relavan dengan perkembangan zaman, dan selama program google adsense ini masih ada (kita enggak kena banned), selama ada pengunjung yang mengklik iklan Ads by Google kita, maka google adsense akan membayar kita. Inilah yang dinamakan passive income, penghasilan akan terus mengalir meskipun kita sudah tidak bekerja lagi.

Berarti bener nih google adsense bisa memberikan passive income buat kita, tinggal sekarang gimana caranya nih? Gimana strateginya? Bentar ya belajar dulu lagi. Kayaknya penjelasan tentang strategi menaklukkan google adsense ini masih panjang, lanjut di artikel berikutnya aja ya.

Oh ya bagi yang ingin baca-baca, nih ada forum yang membahas tentang adsense biar kita yakin ternyata orang Indonesia sudah banyak lho yang berhasil memasang google adsense ini di web / blognya. Silakan register dulu ya di http://www.adsense-id.com/forums/. Sebenarnya di Asian Brain juga ada forum diskusi malah topiknya bermacam-macam tapi kalau mau masuk forumnya Asian Brain harus jadi member dulu. Bila ada yang tertarik ingin ikut kursus Asian Brain, bisa di klik di sini.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



2 comments:

dendi said...

beneran nich...cuma belum bisa dapet banyak

saya dulu pernah punya acc dan hampir dapat $100 pertama saya, sayang ada ynga usil dengan melakukan fraud click hingga acc saya diblacklist .. huhuhuhu...

sukses selalu..

Belajar Internet Marketing said...

Yup beneran dari Google Adsense bisa dapat passive income. Tapi...mesthi sabar dan konsisten update blog, cari backlink, dan keywords.

Turut prihatin. Emang itu hal yang paling ditakuti, fraud click. Bu Ahira pernah mengalaminya sampai beberapa waktu lalu memilih pakai nama lain :)

Salam sukses selalu juga

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online