Wednesday, 17 September 2008

Strategi dan Syarat Web / Blog Disetujui Google Adsense

Setelah tahu kalau Google AdSense bisa menghasilkan passive income, sekarang kita perlu mempelajari apa aja sih yang perlu kita persiapkan dan kita lakukan sebelum mendaftarkan web / blog kita pada google adsense.

Persyaratan utama untuk mendaftar google adsense ini adalah kita harus memiliki web / blog yang sudah online (sst pakai blog gratisan dari blogger ini juga bisa lho buat didaftarin google adsense). Situs yang kita daftarkan pertama kali untuk google adsense ini harus dalam bahasa yang disupport oleh adsense, sayangnya bahasa Indonesia tidak termasuk dalam daftar itu. Kalau kita tetap nekad mendaftarkan situs dalam bahasa Indonesia maka iklan yang keluar adalah iklan layanan masyarakat yang kalau diklik tidak menghasilkan uang. Wah tentunya kita enggak mau dong.

Jadi sebaiknya kita memakai bahasa Inggris atau bahasa-bahasa lainnya yang disupport oleh adsense untuk pendaftaran pertama ini. Situs yang kita daftarkan tersebut harus memuat informasi yang menarik, sebaiknya yang sering dicari (disearch) di internet tapi saingannya enggak banyak (niche/ pasar ceruk yang spesifik). Situs ini memuat paling sedikit 7 - 10 halaman, lebih banyak lebih baik.

Aduh nulis 1 artikel pakai bahasa Inggris aja sudah susah, kalau harus banyak artikel gimana nih? Ada yang berpikiran seperti saya? Hm coba kita pikir deh, benernya kita waktu sekolah / kuliah sering juga khan dapat tugas bikin makalah, malah yang sudah lulus kuliah pernah melewati gimana rasanya bikin skripsi. Nah situs untuk adsense ini harusnya enggak lebih berat dari itu khan, apalagi ada iming-iming passive incomenya, masa sih kita enggak mau?

Soal pakai bahasa Inggris nih ada kabar baiknya, setelah membaca buku Langkah Mudah Meraup Dolar Lewat Internet yang dikarang Bapak Taufik Hidayat (pakarvalas@gmail.com, bukan pemain bulutangkis itu lho ya), ternyata artikel dalam bahasa Inggris ini bisa kita temukan di internet. Bahkan bila Anda punya dana berlebih dan tidak mau pusing-pusing dengan content, bisa cari penulis content di www.elance.com, www.moneycashmaker.com,atau beli toolsnya di www.adsensematic.com.

Selain itu ada juga lho program pembuat konten, ada yang manual ada pula yang otomatis, cukup memasukkan beberapa keyword pada program tersebut, maka akan muncul artikel atau content yang sesuai dengan keyword tersebut. Wow canggih juga ya...

Beberapa program pembuat content:

1. Adsense Page Generator: kita tinggal memasukkan beberapa keyword, artikel akan jadi dengan sendirinya. Program ini dijual seharga US$ 9.95 di www.Adsensepagemaker.com. Bila masih ragu, bisa download versi demonya di http://www.AdSensepagemaker.com/apmsetup.exe

2. Adsense Exposed. Program ini dijual US$ 19.95, versi trial dapat dicoba di sini atau di sini

Artikel-artikel di GoArticles bisa dicari di www.goarticles.com atau www.goarticles.net. Program gratisan bisa digunakan Smart Page Generator dan Page Generator .

Kita perlu membuat content dengan beberapa sub content karena google loves content. Content ini dapat berupa teks, gambar, suara, video, dan animasi.

Untuk member Asian Brain, Anne Ahira dan support teamnya sudah menyediakan puluhan niche keyword yang bisa didownload setiap bulannya di member area. Untuk content, telah disediakan alat yang bisa digunakan untuk mencari content website. Salah satunya adalah Press Release Finder, alat pencari press release yang bisa digunakan untuk kebutuhan content situs member. Juga disediakan ratusan ribu artikel dari berbagai macam topik melalui AB-ACE. Selain itu di Asian Brain juga tersedia Private Label Articles yaitu kumpulan artikel yang ditulis oleh proffesional copywriter dari Amerika, khusus untuk member Asian Brain. Artikel ini dijual terbatas, 1 private label yang berisi 25 - 30 artikel/topik seharga Rp 60.000 dan hanya dijual terbatas kepada 100 orang member Asian Brain (kalau artikel gratis di internet banyak yang memakainya sehingga tidak lagi bersifat unik).

Strategi Jitu untuk Meningkatkan Adsense (Versi Anne Ahira):
1. Bangun situs berdasarkan SEO
2. Posisi strategis untuk penempatan adsense
3. Format adsense yang popular
4. Gunakan keywords mahal
5. Bangun situs untuk adsense sebanyak-banyaknya

Sementara itu dulu deh, berarti kalau kita mau mengikuti google adsense ini, kita harus mempersiapkan situs boleh berupa web atau blog (sebaiknya dibuat di blog yang mendukung Google Adsense, misalnya blogger yang juga milik google). Situs itu harus dibuat dalam bahasa yang disupport oleh google adsense. misalkan bahasa Inggris. Bila kita kesulitan dalam membuat situs berbahasa Inggris, di internet sudah tersedia banyak artikel, ada yang gratis, ada pula yang harus membayar. Selain itu ada pula tools pembuat content, kita bisa pula membayar penulis content.

Untuk member Asian Brain, telah disediakan pula berbagai kemudahan. Sekarang tergantung kita nih mau pilih yang mana. Banyak jalan menuju Roma. Agar dapat sukses jangan lupa belajar dari orang yang sudah berhasil, perhatikan strategi dan rambu-rambu yang diberikan. Ok, selamat mencoba.

Sphere: Related Content

Related Posts by Categories



31 comments:

herbaqu said...

mbak ajarin aku supaya blogku bisa memnuhi syarat di google adsense coba lihat yang seperti ini bagaimana

Belajar Internet Marketing said...

Hm http://www.herbaqu.co.cc/ masih campuran ya. Ada artikel berbahasa Inggris, tapi kok title dan yang lain-lain (seperti halaman, produk, tehnologi tepat guna dsb bahasa Indonesia).
mendingan buat blog baru lagi, di blogspot enggak masalah tapi dipersiapkan sungguh-sungguh untuk pendaftaran adsense. Ok? salam sukses

Order New Iraqi Dinar said...

Free 16000 web pages + feed submitter (Full version) for your adsense site.

Download now :
http://www.ecurrency-market.com/download.php

variousmatters-surianame said...

Mba, pengajuan saya pada google ads belum dapat diterima karena alasan antara lain sbb:
- Situs web Anda harus domain tingkat tertinggi(www.example.com, bukan
www.example.com/mysite).
- Domain harus terdaftar dan aktif selama minimal 6 bulan sebelum
mengajukan permohonan untuk AdSense.
- Anda harus memberikan informasi pribadi yang cermat dalam permohonan
yang cocok dengan informasi pada pendaftaran domain.
- Situs web Anda harus mengandung banyak isi asli

mohon penjelasan atas alasan2 dimaksud, untuk lebih jelasnya Mba nya bisa lihat di bloog saya yang masih amburadul,http://thevariousmatters.blogspot.com/

Terima kasih atas jawabannya,dan akan sangat berterimakasih jika berkenan membalas pula melalui email surya_negara_1@yahoo.com

Belajar Internet Marketing said...

Hai Surianame,
Coba baca postingan saya tentang Langkah Mudah mendaftar Google Adsense melalui blogger. Sebaiknya sebelum mendaftar ke Google Adsense, isi blog Anda minimal 7-10 artikel bahasa Inggris.

Saat ini pedaftaran dari Indonesia kayaknya diperketat, jadi persiapkan blog Anda sebaik mungkin sebelum mendaftar. Ok?

Coba perbaiki dulu, penuhi persyaratan Google sebelum mendaftar. Good luck.

Risyahz said...

ths yah mba atas infonya

aBaNK_uBaNK said...

ada ga bisnis di google yang menyetujui bahasa Indonesia??

Belajar Internet Marketing said...

Kalau mau ngiklan di Google adwords bisa kok pakai bahasa Indonesia.
Untuk Google Adsense memang belum support bahasa Indonesia. Ada sebagian orang yang menggunakan trik, tapi rawan juga tuh kalau ketahuan.
Salam kenal dan salam sukses ya...

adi said...

mantep...

Belajar Internet Marketing said...

Salam kenal dan salam sukses untuk Adi

Tunas Alam said...

gw gagal mulu ni gimana ye?
ni blog gw "asuhankakseto.blogspot.com"
tulung ajarin donk
thx

Belajar Internet Marketing said...

To Tunas Alam,
pendaftaran adsense saat ini memang lebih ketat dibanding dulu.
Coba lengkapi blog Anda dengan internal linking, backlink, tambahkan affiliate lain mis Amazon. Tingkatkan juga jumlah pengunjungnya.
Coba cari ilmu di forum www.adsense-id.com
Semoga berhasil

erwin said...

ada pengaruh gak seandainya blog kita punya banyak tukeran link dengan kawan jika ingin mendaftar google adsense..thanks

Belajar Internet Marketing said...

Kayaknya enggak tuh. Yang lebih penting konten / isi blog adsense Anda.Harus bahasa Inggris atau bahasa lain yang disetujui adsense. Juga harus sesuai dengan TOS adsense.
Coba baca-baca di forumnya adsense-id.com.
Good luck

Bisnis di Internet said...

Menarik juga ya program google adsense. kabarnya banyak dari para pebisnis online yang berhasil meraup ribuan dolar hanya dari GA ini.

abdul said...

Mba, knp ya prmintaan saya dftar adsense slalu dtolak. Saya sudh coba 4x, dan isi email'a slalu bgini "maaf kode alamat anda tidak terdaftar/ tidak diisi" pdahal sudah saya isi.
Lalu saya mngajukan lagi untuk yang ke 5x. sat ini saya sdang mnunggu knfirmasi dri adsense, tapi sudah skitar 1 minggu blum ada email konfirmasi yg masuk. Pdahal saya sudh dtrima di adbrite dan affiliasi amazon.
Memang'a brapa lma adsense untuk knfirmasi request?? Yg sya tau sih 2x24 jam.

Thank's before

Belajar Internet Marketing said...

Pendaftaran adsense di Indonesia sekarang memang agak susah. Coba daftar pakai cara lain mis lewat Indyarocks. caranya bisa dilihat di http://www.bisnisinter.net/ milik Adryan Fitra, daftar aja di forumnya. Gratis kok.
Di forum tsb Anda juga bisa mambaca pengalaman teman-teman lainnya.
Anda juga bisa banyak belajar dari forum www.adsense-id.com. Good luck.

anak kebumen said...

kalau kita mau artikel pake bhs inggris...kan bisa pake google translate...mudah kan

ayoga08 said...

info yang sangat bermanfaat bagiku...mengingat aku pengen memasang google adsense di blogq.....trims yach infonya.....ya,klu sudi,mampir ya ke blog sederhanaq

Diva said...

ko saya ga berhasil di approve ya sama adsense itu sndiri??
mohon bantuannya..

Belajar Internet Marketing said...

Memang saat ini daftar adsense lebih susah. Coba daftar gratis di http://www.bisnisinter.net/ untuk belajar dari pakar adsense Adryan Fitra. Salam sukses.

andi connect said...

kok nyasar kesini???maklum lagi berburu duit adsense...he...he...

Web Space said...

mbak, saya mulai blogging sejak tanggal 19 juli 2010 dan blogger saya belum terindex oleh google. tapi, saya sudah punya rangking 6 jutaan di alexa. apakah blogger saya ini sudah layak apply GA? tolong diperiksa.. terimakasih.. mohon bantuannya ya ?..

kalau boleh, sekalian minta sarannya..

poetra anoegrah said...

kalau kita uda punya blog bhs inggris dan udah ada artikelnya dalam bhs inggris , juga udah terdaftar di google adsense, trus kita lanjutkan dengan posting bhs indonesia , apakah itu melanggar ketentuan mbak .. ?

makasih sebelumnya ...

Belajar Internet Marketing said...

Bersyukurlah kalau Anda sudah memiliki account adsense karena sekarang proses penerimaan adsense lebih sulit. Saran saya lanjutkan posting dalam bahasa Inggris jangan diganti bahasa Indonesia. Pisahkan blog bahasa Inggris dengan blog bahasa Indonesia.
Salam sukses.

Yan said...

Thanks mas infonya...

Kumpulan tips dan trik said...

nice info bos. saya main adsense dah lama tapi gak ada hasil sama sekali. :(

Anonymous said...

kk syarat 6bln ada lg ngak syarat lainnya misalnya pengunjung web tolong balas ke emailku ya fishcraft01@gmail.com ini webku fishcraft-indonesia.com

wahyu said...

artikelnya mantab, makasih ilmunya :)

eMingko Blog said...

saya anak baru ni di adsense butuh byk bljar :)

ALESSANDRINA BLOGGGER GOOGLINK said...

mumet aku mba...kasih aku tutorial yang simpel tp padat...hehehe

Post a Comment

blogger templates 3 columns | Make Money Online